Cara mengaktifkan icloud drive

Mayoritas pengguna iPhone seringkali lupa cara mengaktifkan icloud drive di perangkat mereka. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya, maka kamu harus belajar memahami cara menggunakan iCloud Drive di perangkat iOS yang kamu miliki. 

Jika kamu mengaktifkan aplikasi ini, maka pengaruhnya pada sistem operasi iOS akan signifikan. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menyimpan segala jenis file dan data. Mulai dari file dokumen, video, foto, aplikasi, dan musik.  

Aplikasi iCloud Drive memang multifungsi. Oleh sebab itu, unduhlah aplikasi ini di iphone agar kamu bisa merasakan manfaatnya. Lantas, bagaimana cara untuk menginstal dan mengaktifkan aplikasi ini di perangkat iPhone kamu? 

Cara Mengaktifkan iCloud Drive di Perangkat iPhone

Cara mengaktifkan iCloud  di iphone

Bagaimana cara mengaktifkan iCloud Drive yang mudah di perangkat iPhone? Jika kamu mencari tips seputar cara pasang iCloud Drive, maka ulasan kali ini adalah jawabannya. Buat kamu yang sedang bingung mencari caranya, coba lakukan langkah-langkah seperti berikut ini. 

Cara Setting iPhone sebagai WebCam di MacOS

Supaya aplikasi iCloud Drive kamu aktif, kamu perlu menggunakan app file yang berguna untuk menyimpan file data. Untuk bisa mengaksesnya, kamu cuma perlu perangkat buatan iPhone jenis apapun. 

Kemudian, masukkan nomor ID Apple kamu untuk mengakses iCloud Drive. Setelah itu, lanjutkan dengan melakukan cara-cara seperti: 

  • Buka pengaturan yang ada di perangkat iOS kamu. 
  • Klik iCloud, lalu aktifkan aplikasinya. 
  • Tidak menunggu lama, aplikasi iCloud akan terbuka dan mengarahkan kamu ke halaman utama. 

Caranya cukup mudah ‘kan? Meski begitu, cara tersebut bisa kamu terapkan sesuai dengan seri iPhone yang kamu pakai. Beberapa seri iPhone yang menyediakan aplikasi iCloud Drive adalah iOS 11, Mac OS X 10.10, dan iPadOS 13. Jika perangkat iPhone yang kamu pakai tidak termasuk seri yang baru saja disebutkan, maka kamu tidak bisa mengakses iCloud terbaru.  

Baca Juga:  Cara Mudah Menambahkan Subtitle Video Secara Otomatis

Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, aplikasi iCloud ada di semua jenis perangkat buatan iPhone. Jadi, bagi kamu yang memiliki iPhone dengan seri lama, kamu tidak perlu berkecil hati. Kamu masih bisa menikmati akses iCloud Drive gratis sekitar 5 GB. 

Tips Menggunakan iCloud dari iPhone

Cara pakai iCloud drive di iphone

Nah, setelah kamu mengetahui cara mengaktifkan iCloud Drive, kini kamu harus memahami pula cara menggunakannya. Secara konsep, iCloud Drive memiliki fungsi untuk menyimpan data dan file para pengguna iOS. Hanya para pengguna iOS saja yang bisa mengakses aplikasi khusus ini. 

Oleh sebab itu, kamu harus bisa memaksimalkan cara penggunaannya. Lantas, bagaimana caranya? Langkah-langkah apa saja yang mesti kamu lakukan? Simak jawabannya di bawah ini! 

Saat menggunakan iCloud, kamu bisa mengontrol aplikasi yang sedang kamu pakai. Misalnya saja kamu memakai aplikasi e-wallet. Dengan iCloud Drive, kamu bisa menyimpan file dan data aplikasi e-wallet apa saja yang mau kamu cadangkan ke iCloud. Berikut ini adalah caranya:

  • Buka pengaturan Apple. 
  • Lalu, ketikkan nama ID akun Apple kamu. 
  • Bukalah aplikasi iCloud Drive. 
  • Kemudian pilih aplikasi mana saja yang mau kamu matikan atau nyalakan penyimpanan iCloud Drive-nya. 
Tips menggunakan iCloud drive

Jika penyimpanan iCloud Drive kamu hampir habis, maka kamu perlu berlangganan aplikasinya. Dengan membayar biaya berlangganan sebesar 0,99 USD, kamu bisa menikmati fitur-fitur premium dari iCloud. Selain itu, kapasitas penyimpanannya juga bisa mencapai 2 TB. Pokoknya, kamu tidak akan rugi jika berlangganan aplikasi ini.

Download iCloud Drive

Baca Juga:  5 Tips Mudah Menjadi Blogger Sukses dan Terkenal