Epic99.com – Memulihkan Apple Watch menggunakan iPhone. Apple merupakan produk yang cukup bannyak di gemari oleh masyarakat. Maskipun harganya terbilang sedikit lebih mahal, namun kualitas yang di berikan juga sangaat sesuai. Di mana teknologi yang di gunakan cukup modern sehingga memberikan pengalaman yang berbeda saat menggunakannya.

Selain itu Apple juga terdiri dari berbagai produk mulai seperti Macbook, iPhone, bahkan hingga Apple Watch. Bahkan seiring perkembangan teknologi di dalamnya, kamu pengguna Apple Watch juga bisa memulihkan Apple Watch dengan mudah menggunakan iPhone.

memulihkan apple watch

Jika sebelumnya pengguna Apple Watch di haruskan untuk pergi ke Service Center saat ingin memulihkan Apple Watch, kali ini khusus pengguna Apple Watch versi WatchOS 8.5 sudah bisa memulihkannya dengan menggunakan iPhone. Bahkan cara yang harus di lakukan juga terbilang cukup mudah.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai cara memulihkan Apple Watch menggunakan iPhone. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk pergi ke Service Center untuk memperbaiki jam tangan.


Kelebihan Apple Watch

Di karenakan produk yang satu ini sangat menarik minat, meskipun harganya sedikit lebih mahal namun tidak menyurutkan pengguna untuk memilikinya. Berikut beberapa kelebihan yang sering kali menjadi alasan beberapa pengguna lebih memilih Apple Watch di banding yang lainnya.

Kelebihan Apple Watch
  • Jam tangan yang lebih tahan air.
  • Mendukung koneksi dengan iPhone.
  • Menggunakan bahan Sapphire untuk kaca pelindungnya agar tidak mudah tergores.
  • Memberikan dukungan terhadap teknologi digital crown.
  • Lebih mudah mengisi batterai.
  • Terdapat fitur penunjang kesehatan di dalamnya.

Cara memulihkan Apple Watch menggunakan iPhone

Sebelum kamu memulihkan Apple Watch menggunakan iPhone, tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebab dari masalah jam tangan tersebut terjadi. Selain itu sebenarnya ada banyak hal yang mmenjadikan Apple Watch tersebut bermasalah.

Baca Juga:  3 Cara Mudah Cek IMEI iPhone Resmi Kemenperin dan Aman

Salah satu yang sering terjadi yakni kegagalan OS dalam melakukan pembaruan. Sehingga menghasilkan tanda seru merah yang menandakan bahwa Apple Watch sedang dalam masalah. Berikut beberapa langkah dalam melakukan pemulihan Apple Watch menggunakan iPhone.

Cara memulihkan Apple Watch menggunakan iPhone

Langkah – langkah memulihkan Apple Watch :

  • Untuk bisa memperbaiki permasalahan Apple Watch menggunakan iPhone, pastikan sebelumnya jika kamu menjalankan Apple Watch dengan versi OS 8.5 atau di atasnya.
  • Selain itu kamu juga di haruskan untuk memiliki iPhone dengan versi OS 15.4 atau yang terbaru.
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka kunci iPhone yang kamu gunakan.
  • Kemudian nyalakan Bluetooth dan sambungkan perangkat iPhone ke jaringan wifi.
  • Di sarankan untuk menggunakan jaringan 2.4 GHz agar proses bisa berjalan dengan lancar.
  • Selanjutnya pastikan kamu sudah menempatkan jam tangan pada wirelles chargernya.
  • Lalu klik tombol yang berada di samping pada Apple Watch sebanyak 2 kali.
  • Maka nantinya kamu akan mendapatkan pesan pop up di iPhone di mana akan meminta untuk memulihkan Apple Watch.
  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan klik Continue.
  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga semua prosesnya berjalan dengan baik.

Catatan : Kamu hanya bisa memperbaiki masalah Apple Watch menggunakan iPhone hanya jika permasalahannya adalah pemulihan. Namun jika kerusakan lain terjadi pada iPhone, maka sebaiknya kamu membawa ke Apple Watch Service Center untuk menghindari kerusakan berlebih yang akan terjadi.


Kesimpulan

Nah itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki permasalahan pada Apple Watch. Jika kamu bisa memulihkan jam tangan Apple menggunakan iPhone, tentunya kamu tidak memerlukan biaya tambahan untuk melakukan pemulihan di Service Center.

Selain itu langkah di atas juga terbilang sanngat mudah untuk dipraktekkan bahkan bagi kamu yang masih pemula sekalipun.***