7 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk PC 2022

Epic99.com – Aplikasi desain rumah terbaik.Perkembangan teknologi lagi – lagi memberikan kemudah bagi siapapun penggunanya. Hampir semua profesi bisa merasakan kemudahan tersebut. Salah satunya adalah arsitek dan desainer yang memungkinkan untuk mengambar desain dengan menggunakan aplikasi.

Berbeda dengan sebelumnya di mana arsitek harus membuat desain dengan penuh ketelitian di atas kertas. Sekarang tidak lagi membutuhkan waktu yang lama, maka kamu akan bisa menghasilkan desain rumah yang keren hanya menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini.

Selain itu jika kamu masih pemula dalam bidang arsitek atau bisa di katakan kamu masih berstatus mahasiswa. Pada artikel kali ini akan di jelaskan beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan.

Bahkan beberapa software di bawah ini sudah memberi dukungan terhadap rancangan 2D hingga 5D dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Berikut ulasannya !

1. AutoCAD Architecture

1. AutoCAD Architecture

Aplikasi offline yang satu ini menjadi salah satu aplikaasi rekomendasi yang banyak di gunakan. Selain itu AutoCAD sendiri awalnya menjadi aplikasi yang banyak di gunakan terutama untuk pembelajaran di bidang teknologi.

Namun saat ini AutoCAD juga mengembangkan aplikasi yang bisa di gunakan oleh para arsitek untuk bisa merancang rumah, apartement, dan berbagai bangunan lainnya.

2. Sketch Up Pro

aplikasi desain rumah terbaik Sketch Up Pro

Menjadi salah satu aplikasi rumah terbaik yang bisa kamu gunakan. Sketch Up Pro merupakan aplikasi populer yang cukup banyak di gunakan. Mengusung rancangan rumah 3D, aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik di dalamnya.

Selain itu, Sketch Up Pro menjadi aplikasi web based 3D modeling yang memungkinkan kamu untuk mendesain rumah dalam bentuk 3D melalui browser.

Sehingga dalam hal ini kamu akan bisa bebas membuat desain kapanpun dan di manapun. Bahkan aplikasi ini juga di lengkapi dengan fitur PreDesign yang memudahkan kamu untuk mendapatkan saran dan rekomendasi penataan ruang berdasarkan tipe bangunan.

Baca Juga:  8 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Terbaik Versi Android

3. ArchiCAD

aplikasi desain rumah terbaik ArchiCAD

Rekomendasi aplikasi desain rumah lainnya yang bisa kamu mainkan adalah ArchiCAD. Aplikasi ini merupakan aplikasi desain rumah 3D yang juga banyak di gunakan terutama untuk para pemula dan mahasiswa.

Hal tersebut di karenakan penggunaannya yang terbilang mudah untuk kamu yang baru mengenal dunia arsitektur. Berbagai fitur menarik tersedia di dalamnya dan terbilang sangat lengkap.

4. Softplan

4. Softplan

Kamu bisa menggunakan Softplan untuk mendesain rumah sekaligus memperkirakan total biaya pembangunan yang di butuhkan. Aplikasi ini terbilang sangat direkomendasikan untuk digunakan.

Hal tersebut di dukung dengan berbagai fitur menarik yang tersedia di dalamnya. Selain itu aplikasi yang satu ini juga sangat mudah di gunakan terutama untuk kamu yang masih pemula.

5. Home Designer Pro

aplikasi desain rumah terbaik Home Designer Pro

Salah satu rekomendasi aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan adalah Home Designer Pro. Aplikasi ini bahkan sangat mudah di gunakan sekalipun kamu tidak memiliki basic sebagai seorang arsitek. Hal tersebut di karenakan Home Designer Pro memang sengaja dirancang untuk non – profesional.

Dengan begitu, fitur yang tersedia di dalamnya juga tidak begitu kompleks. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk bisa belajar secara mandiri. Dimana fitur di dalamnya sudah lengkap meliputi desain rumah, hingga perhitungan kisaran biaya.

6. Microstation

6. Microstation

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi desain rumah yang memiliki tampilan sederhana. Microstation bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu gunakan. Didalamnya terdapat banyak fitur menarik serta mudah untuk dipahami terutama bagi kamu yang masih pemula.

Aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk bisa menambahkan berbagai komponen rumah mulai dari jendela, tiang, tembok, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Sweet Home 3D

aplikasi desain rumah terbaik Sweet Home 3D

Menjadi salah satu aplikasi desain rumah yang bisa di gunakan secara offline. Selain itu aplikasi yang satu ini juga menyediakan fitur 3D disertai berbagai fitur menarik dan plugin di dalamnya.

Baca Juga:  6 Cara Mudah Menambah Followers Instagram untuk Bisnis

Salah satu fitur yang banyak di gunakan dalam aplikasi ini adalah dimana kamu bisa membuat video room tour rumah yang sudah selesai didesain.

Nah itulah beberapa aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan di PC. Dengan menggunakan aplikasi, kamu akan bisa menghasilkan desain rumah menarik yang tentunya modern.***