Epic99.com – Marketplace NFT terbaik di dunia. Tahun ini NFT menjadi perbincangan yang cukup hangat di perbincangkan. NFT sendiri memungkinkan kamu mendapatkan pundi – pundi rupiah sebagai tambahan penghasilan.

Untuk kamu yang belum tahu, NFT merupakan aset digital yang ada pada jaringan blockchain. Selain itu NFT juga memiliki kode yang unik dan berbeda – beda. Siapapun bisa memiliki NFT dengan cara membelinya di marketplace yang tersedia.

Nantinya harga NFT akan memiliki nilai yang berdasarkan pada mekanisme pasar serupa dengan investasi aset pada umumnya. Sehingga dalam hal ini, harga NFT akan berubah kapanpun tergantung dari beberapa faktor yang salah satunya adalah permintaan dan penawaran dari NFT tersebut.

Semakin populernya NFT, saat ini banyak penjual yang menjual NFTnya di berbagai marketplace. Jika kamu ingin melakukan jual beli NFT, berikut ini beberapa marketplace terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. OpenSea

marketplace nft terbaik OpenSea

Menjadi salah satu marketplace terbaik yang bisa kamu gunakan. Opensea pertama kali di dirikan pada tahun 2017 yang memungkinkan penggunanya untuk membuat NFT secara gratis untuk kemudian menjual dan melelangnya secara langsung.

Selain itu Opensea juga di anggap sebagai marketplace NFT yang bisa di gunakan sebagai pemasok produk digital dan juga koleksi langka.

Bahkan di Indonesia sendiri Opensea menjadi banyak di perbincangkan sejak Ghozali Everyday berhasil menjual NFT berupa foto selfie dirinya dengan harga yang cukup tinggi.

2. Axie

marketplace nft terbaik Axie

Sesuai dengan namanya, marketplace NFT yang satu ini merupakan marketplace yang di gunakan untuk jual beli NFT hasil game Axie Infinity. Di mana nantinya kamu bisa membeli Axies baru, tanah, dan item lainnya dalam bentuk NFT.

Baca Juga:  7 Koin NFT Terbaik 2022 : Harganya Terus Naik Dari Berbagai Platform !

Selain itu token Axie Infinity sendiri di bangun di atas blockchain Ethereum sehingga kamu bisa melakukan jual beli di berbagai market serta di berbagai tempat pertukaran kripto.

3. Larva Labs/ CryptoPunks

3. Larva Labs/ CryptoPunks

Pada awalnya marketplace yang satu ini merupakan proyek gratisan. Larva Labs pertama kali naik daun saat merilis proyek CrypoPunks yang awalanya gratis. Namun seiring berjalannya waktu CryptoPunks sendiri sudah terjual hiinggaa jutaan dollar.

Oleh sebab itu, marketplace yang ini menjadi salah satu yang paling banyak di gunakan. Selain itu Larva Labs juga memiliki beberapa proyek yakni berupa karya seni digital dan proyek pengembangan aplikasi berbasis Ethereum.

4. NBA Top Shot

4. NBA Top Shot

Marketplace terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah NBA Top Shot. Di mana marketplace yang satu ini memungkinkan kamu untuk bisa membeli berbagai koleksi berkesan berupa video klip dan permainan basket yang menjadi sorotan.

Namun NBA sendiri membangun platformnya menjadi marketplace yang tertutup sehingga kamu hanya bisa melakukan jual beli item tersebut hanya di NBA Top Shot Marketplace. Nantinya jika kamu ingin bertransaksi di sana, kamu harus menggunakan blockchain flow yang sudah di buat sebelumnya oleh Dapper Labs.

5. Rarible NFT

5. Rarible NFT

Hampir serupa dengan Opensea. Marketplace yang satu ini memungkinkana kamu membuat karya dan menjualnya dalam bentuk NFT.

Selain itu rarible juga merilis token yang di beri nama RARI. Di mana nantinya kamu bisa mempertimbangkan fitur yang ada seperti biaya dan aturan komunitas.

6. SuperRare

marketplace nft terbaik SuperRare

Di marketplace SuperRare terdapat berbagai karya seni berupa video bahkan hingga gambar 3D yang bisa kamu beli menggunakan Ethereum. Selain itu marketplace yang satu ini juga sudah mengeluarkan token sendiri dengan nama yang sama dan bisa di gunakan untuk menemukan serta mengumpulkan karya baru di platform tersebut.

Baca Juga:  Cara Menjual NFT Melalui Marketplace Binance

Itulah beberapa marketplace NFT terbaik dan paling banyak di gunakan untuk jual beli NFT didunia. Kamu bisa menggunakan marketplace tersebut untuk menghasilkan pundi – pundi rupiah dari NFT.***