Tren Teknologi NFT Dan Metaverse Dalam Dunia Game 2022

Epic99.com – Game NFT dan Metaverse. Di awal tahun 2022, mari kita membahas mengenai tren masuknya teknologi Metaverse bersamaan dengan NFT dalam dunia game. Sebagai penggemar game, tentunya kamu tahu beberapa waktu belakangan ini, banyak developer yang berlomba – lomba menciptakan game yang mengusung konsep NFT dan juga Metaverse.

Teknologi di tahun ini, nampaknya menjadi sesuatu yang signifikan dalam hal perkembangan. Bagaimana tidak, saat ini hampir di semua sektor melakukan upgrade dalam hal teknologi menjadi yang lebih modern.

metaverse

Selain itu, tentunya kamu tidak boleh ketinggalan informasi mengenai tren yang sedang dan akan booming di tahun ini dalam dunia game. Sejak populer beberapa tahun belakangan, game masih menjadi salah satu aset bagi perusahaan raksasa teknologi untuk menciptakan hype yang di harapkan agar di terima oleh para gamer di dunia.

Di lansir dari Digital Trends, berikut adalah beberapa tren game yang mengusung konsep NFT dan Metaverse.

1. Teknologi NFT yang masuk dalam konsep blockchain pada Video Game

Seperti yang kita tahu, beberapa waktu belakangan sudah banyak munculnya video game yang mengusung konsep NFT di dalamnya. Hal tersebut di karenakan banyaknya perusahaan game yang melakukan eksperimen dalam dunia teknologi.

blockchain

Seperti contoh perusahaan EA dan Square Enix yang melakukan investasi besar – besaran di bidang teknologi blockchain. Di mana hal tersebut memungkinkan pengguna untuk membeli virtual game menggunakan mata uang kripto.

Selain itu, banyaknya kemunculan game baru dengan teknologi NFT di dalamnya yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan uang dari permainan yang mereka mainkan. Tentunya hal ini menjadi ramai hingga banyak pemain yang berlomba – lomba untuk mencapai kemenangan demi mendapatkan pundi – pundi berupa koin kripto.

Baca Juga:  6 Situs Download E-Book Gratis Terbaik 2022

2. Perkembangan Dunia Virtual dalam game yang mengusung teknologi Metaverse

Konsep Metaverse sendiri sebenarnya sudah mulai masuk dalam dunia game mulaia dari Second Life, Roblox, The Sandbox, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun di tahun ini tren Metaverse semakin di jadikan berita hangat untuk di bicarakan bagi para pegiat teknologi. Bahkan teknologi Metaverse sudah tidak bisa di tolak lagi oleh sektor manapun.

the sandbox

Tidak hanya itu saja. Proyek Metaverse sendiri akan terus di kembangkan dalam video games, seperti The Sandbox yang memungkinkan pemainnya untuk bisa nongkrong di ruang secara virtual dengan atau tanpa menggunakan headset VR.

Selain itu, nantinya akan ada banyak konser dalam game, acara – acara yang di selenggarakan secara khusus, hingga aset digital yang bisa di beli dengan mata uang. Dalam hal ini tentunya kamu harus bisa menyeimbangkan dan mulai beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam dunia game ini.

3. Kesimpulan

Beberapa waktu belakangan, tepatnya pada pandemi Covid19. Dunia game semakin gencar dan ramai penggunanya. Hal tersebut di karenakan teknologi yang semakin berkembang, di sertai penggunanya yang semakin memiliki waktu akibat keterbatasan aktifitas.

Dengan begitu, kemunculan – kemunculan game terbaru selalu menjadi ramai di bicarakan. Meskipun tidak sedikit game yang di tunda perilisannya. Namun game baru yang berhasil di rilis masih banyak yang di terima di hati para gamer.

game nft dan metaverse

Dengan teknologi Metaverse dan NFT yang semakin viral belakangan ini, tentunya sangat mungkin jika muncul banyak game yang mengusung 2 teknologi tersebut. Selain itu, nampaknya kedua teknologi ini akan menguasai pasar game dalam beberapa tahun kedepan.

Keberadaan NFT dan Metaverse ini di harapkan dapat diterima dengan baik oleh para pegiat game di seluruh dunia. Dengan begitu, tren teknologi keduanya akan terus mengalami perkembangan yanag lebih canggih kedepannya.***