Epic99.com – Raksasa Teknologi Menuju Metaverse. Teknologi akan selalu di kembangkan dalam versi yang lebih canggih dari sebelumnya. Baru – baru ini beredar kabar bahwa ada beberapa perusahaan teknologi raksasa yang sedang membangun Metaverse.

Lalu apa itu Metaverse? Nah untuk kamu yang belum tahu, Metaverse merupakan teknologi canggih dalam internet yang memungkinkan kamu untuk merasakan berada dalam dunia virtual. Dalam hal ini teknologi Metaverse sendiri dapat menyatukan antara dunia virtual dan dunia fisik.

Namun tentu saja membangun Metaverse tidakalah semudah membalikan telapak tangan. Selain itu nantinya kamu akan menemukan Metaverse dengan versi yang berbeda – beda.

Nah berikut adalah beberapa perusahaan teknologi yang sedang berlomba – lomba untuk membangun Metaverse.

1. Binance

Perusahaan ini menjadi salah satu yang berpengaruh dalam pembangunan Metaverse. Hal ini di karenakan mata uang crypto dan juga blockchain yang terbilang sangat penting dalam Metaverse.

Raksasa Teknologi Menuju Metaverse binance

Selain itu, nantinya Metaverse juga akan membutuhkan platform yang di gunakan untuk bertransaksi finansial. Dan tentu saja Binance berusaha untuk bisa menyediakan kebutuhan tersebut.

2. Epic Games

Perusahaan raksasa teknologi lainnya yang sedang membangun Metaverse adalah Epic Games. Fortnite yang hingga kini memiliki setidaknya 350 juta pemain terdaftar akan menjadi salah satu platform yang di siapkan secara matang untuk menuju Metaverse.

epic game Raksasa Teknologi Menuju Metaverse

Epic Games sendiri berencana akan membuat AR, VR, hingga 3D menjadi lebih mudah untuk diakses dan mengembangkan Fortnite menjadi platform yang lebih besar agar bisa menghasilkan setidaknya 60 juta pengguna setiap bulan.

3. Facebook (Meta)

Melakukan inovasi yang berfokus pada teknologi Metaverse. Bahkan Facebook juga sudah berganti nama menjadi Meta.

Selain itu, Mereka juga sudah mengenalkan versi awal dari Metaverse itu sendiri yang di sebut dengan Horizon World. Meta juga sudah menyiapkan serangkaian strategi untuk menjadikan Meta sebagai perusahaan yang paling handal dalam Metaverse.

facebook meta Raksasa Teknologi Menuju Metaverse

Banyak teknologi yang sudah di bangun oleh Meta mulai dari VR Messaging, Project Cambria (Headset VR), bahkan hingga Horizon Marketplace di mana nantinya akan menjadi tempat untuk pengguna melakukan transaksi digital di Metaverse.

Baca Juga:  Cara Mudah Mendapatkan Musik Bebas Copyright untuk Konten

Mark Zuckerberg juga sudah menyebutkan betapa pentingnya Non-Fungible Token (NFT), Crypto, dan juga blockchains dalam Metaverse. Oleh karenanya mereka akan menyiapkann token project Libra.

4. Google

Sundar Pichai yang tidak lain adalah CEO Google mengartikan bahwa Metaverse sendiri sebagai evolusi dari komputasi yang di lakukan dengan cara imersif menggunakan AR alias Augmented Reality.

Google

Selain itu, Google juga sudah punya fundamental sendiri untuk bisa membangun Metaverse melalui produknya yaitu Google Glass.

Bahkan Google juga selalu melakukan inovasi dengan mengembangkan perangkat VR dan juga AR melalui Project Starline.

5. Microsoft

Perusahaan raksasa teknologi yang satu ini berencana membangun platform yang memungkinkan pengguna melakukan rapat virtual di Metaverse.

microsoft

Bahkan pada tahun 2022 Microsoft akan mengenalkan Mesh for Teams yang membuat para pekerja dapat melakaukan rapat, melakukan presentasi, hingga melakukan obrolan di Meta dalam bentuk avatar. Sehingga dalam hal ini pekerja sudah tidak perlu lagi untuk datang ke kantor.

6. Tencent

Saat ini Tencent sedang membangun Metaverse versinya sendiri. Tencent juga sebenarnya memiliki 2 platform yang bisa masuk dalam Metaverse yaitu WeChat dan juga Tencent QQ.

tencent

WeChat sendiri sudah memiliki sistem pembayaran mobile sedangkan Tencent QQ sudah memiliki game, e-commerce, music, film, bahkan hingga voice chat di platformnya.

Itulah beberapa perusahaan teknologi yang sedang membangun Metaverse. Di antara semuanya, manakah menurutmu yang paling canggih nantinya?***