Epic99.com – Aplikasi bookmark manager terbaik. Perkembanan web selalu mengalami perkembangan di era teknologi seperti saat ini. Terelebih lagi tentunya akan ada banyak konten yang di tambahkan ke web. Sehingga membutuhkan media lain untuk bisa mengatur halaman web yang kamau sukai.

Oleh karenanya bookmark menjadi jawaban untuk semua yang kamu butuhkan dalam menyimpan halaman web. Selain itu penggunaan bookmark juga sangat sederhana. Dengan integrasi terhadap browser web utama, bookmark menjadi ekstensi browser terbaik utuk bisa mengatur tautan dengan maksimal.

Sebenarnya ada banyak pengelola bookmark yang bisa kamu gunakan, namun berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi bookmark manager terbaik yang bisa di jadikan pilihan.

1. Diigo

Diigo

Merupakan aplikasi bookmark yang serbaguna dan kuat dalam menawarkan banyak fitur kepada penggunanya. Diigo memungkinkan kamu untuk menambahkan anotasi ke bookmark yang kamu miliki. Selain itu aplikasi yang satu ini bisa menyorot konten yang sekiranya relevan.

Diigo juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan halaman web atau bahkan hanya sekedar mengambil tangkapan layarnya. Kelebihan lainnya dalam aplikasi ini adalah di mana kamu bisa menyimpan web kedalam arsip sehingga meminimalisir terjadinya halaman web yang hilang maupun tautan yang rusak.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan dalam berbagai platform seperti Chrome, Firefox, hingga aplikaasi android, iOS, dan juga Mac. Namun kamu hanya bisa menggunakan dalam versi berbayar.

Kunjungi Diigo

2. Raindrop.io

Raindrop.io

Menjadi salah satu pengelola bookmark yang banyak di gunakan. Raindrop.io memiliki tampilan desain yang menarik dan kuat. Selain itu layanan yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk menampilkan semua bookmark dalam daftar yang rapih.

Dengan begitu kamu bisa mencari tautan dengan mudah hanya menggunakan format kartu dan format papan. Raindrop.io juga menjadi layanan bookmark yang memiliki berbagai fitur menarik did alamnya. Di mana kamu bisa membuat koleksi untuk di jadikan folder.

Baca Juga:  6 Situs Download E-Book Gratis Terbaik 2022

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar serta memberikan dukungan terhadap beberapa aplikasi peramban web mulai dari Chrome, Firefox, Safari, Opera, aplikasi Mac, iOS, hingga android.

Kunjungi Raindrop.io

3. Save to Pocket

Save to Pocket

Kamu bisa menggunakan Pocket untuk mengelola bookmark dengan maksimal dalam berbagai perangkat. Selain itu cara penggunaan bookmark yang satu ini juga terbilang sangat mudah. Pocket sendiri mencakup berbagai ekstensi mulai dari browser web, aplikasi seluler, antarmuka berbasis web, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, bahkan Pocket juga memungkinkan kamu untuk menyimpan artikel secara offline sehingga kamu bisa membukanya tanpa koneksi internet sekalipun. Bookmark yang satu ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar untuk bisa kamu gunakan.

Kunjungi Pocket Bookmark

4. Evernote

aplikasi bookmark manager terbaik Evernote

Merupakan aplikasi pengelola Bookmark yang memungkinkan kamu menyimpan tautan dalam berbagai bentuk mulai dari file HTML, bahkan hingga seluruh artikel pdf dalam secara offline. Selain itu nantinya kamu juga bisa membuat folder dan sub folder, menggunakan tag, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi ini memberikan dukungan terhadap berbagai OS seperti Windows, MacOS, Android, dan juga iOS. Di mana nantinya kamu bisa menggunakan dalam versi gratis dan juga berbayar.

Kunjungi Evernote

5. Bookmark Ninja

aplikasi bookmark manager terbaik Bookmark Ninja

Rekomendasi aplikasi layanan bookmark terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Bookmark Ninja. Ninja sendiri merupakan bookmark yang memiliki berbagai fitur menarik di dalamnya yang memudahkan kamu dalam mengelola bookmark dengan jumlah yang besar.

Selain itu bookmark yang satu ini memungkinkan kamu untuk bisa mengaksesnya menggunakan perangkat apapun. Kamu juga bahkan bisa mengimpor bookmark menggunakan layanan lain saat menggunakan Ninja.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Alternatif Office Suite Gratis Pengganti Microsoft Office

Hanya saja bookmark Ninja hanya tersedia dalam versi yang berbayar, namun jika penasaran ingin mencobanya, kamu bisa menggunakan layanan uji coba gratis selama 30 hari.

Kunjungi Bookmark Ninja

6. Google Bookmark

aplikasi bookmark manager terbaik Google Bookmark

Merupakan pengelola bookmark besutan Google. Di mana Google bookmark sendiri memungkinkan kamu untuk menyimpan tautan kedalam cloud. Selain itu nantinya bookmark yang di simpan akan bisa di akses menggunakan akun.

Karena bookmark yang satu ini menggunakan layanan cloud, oleh karenanya kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan bookmark meskipun browser kamu mengalami kerusakan sekalipun. Bahkan kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini dalam versi gratis.

Kunjungi Google Bookmark

7. Pinboard

aplikasi bookmark manager terbaik Pinboard

Aplikasi bookmark lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Pinboard. Di mana Pinboard sendiri merupakan aplikasi pengelola bookmark tertua namun tetap berkualitas. Selain itu Pinboard memungkinkan kamu untuk menandai apapun dan dari browser apapun hanya dengan satu klik.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah kamu akan mendapatkan perlindungan privasi serta menggunakannya tanpa harus di ganggu iklan.

Oleh karenanya Pinboard menjadi aplikasi bookmark yang hanya tersedia dalam versi yang berbayar saja. Namun kamu bisa menggunakan di berbagai platform yang di dukung seperti Chrome, Firefox, Safari, Edge, baik menggunakan OS Android, iOS, MacOS, hingga Windows.

Kunjungi Pinboard

8. Bookmark Dewey

aplikasi bookmark manager terbaik Bookmark Dewey

Aplikasi bookmark yang memudahkan kamu dalam melakukan visualisasi dan mengelola bookmark dengan baik. Selain itu penggunaan bookmark Dewey sendiri terbilang sangat mudah untuk di akses dan di edit.

Di mana nantinya kamu bisa mengurutkan bookmark berdasarkan judul, URL, atau tanggal. Selain itu pada terdapat juga bilang pencarian sehingga kamu bisa mencari bookmark dengan lebih mudah. Bookmark Dewey juga menjadi aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Baca Juga:  9 Situs Download Template PPT Terbaik Gratis

Kunjungi Dewey

Itulah beberapa aplikasi bookmark manager terbaik yang bisa kamu gunakan. Bookmark memudahkan kamu untuk menyimpan tautan favorit dan membukanya lagi saat dibutuhkan.***