Epic99.com – Tips bermain Football Manager 2022. Popularitas eFootball dan FIFA sebagai franchise game sepakbola memang tidak bisa di pungkiri dan harus di akui. Namun ada lagi satu franchise game sepakbola yang legendaris dan bahkan sudah muncul jauh sebelum eFootball dan FIFA menjadi populer.

Football Manager besutan SEGA menjadi salah satu franchise game sepakbola terbaik yang sering merilis game bergenre simulasi. Bahkan tidak sedikit pelatih sepakbola menggunakan game ini sebagai acuan dalam malatih pemain baru di dunia nyata. Selain itu, Football Manager sendiri merilis game mereka dalam berbagai platform mulai dari PC, hingga Mobile.


Nah untuk kamu yang masih terbilang pemula dalam bermain game Football Manager, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu praktekkan agar bisa handal dalam bermain Football Manager 2022.

Tips Football Manager 2022

1. Tentukan Skema dan Strategi

1. Tentukan Skema dan Strategi

Sebelum memainkan permainannya, hal yang harus kamu ketahui lebih dulu adalah menentukan skema dan strategi yang bisa di gunakan oleh tim. Kamu bisa memahami dari berbagai sisi, mulai dari komposisi pemain, hingga saran dari pelatih. Bahkan dalam edisi Footbal Manager terbaru ini di hadirkan berbagai istilah skema permainan yang memudahkan kamu untuk membuat formasi yang kamu inginkan seperti Tika Taka, Catenaccio, hingga Gegenpress.

2. Jalin komunikasi yang baik terhadap pemain

2. Jalin komunikasi yang baik terhadap pemain

Dalam permainan Football Manager, kamu di haruskan untuk bisa menjaga komunikasi antara para pemain. Hal tersebut di karenakan adanya moral yang terus mengalami fluktuasi setiap minggunya. Sehingga untuk menghindari moral pemain menjadi buruk, sebisa mungkin kamu harus bisa menjaga komunikasi di antara para pemain.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan beberapa pilihan yang bisa di gunakan untuk menjalin komunikasi dengan pemain. Seperti berkomentar mengenai performa di pertandingan sebelumnya, hingga perkembangan latihan yang mereka lakukan.

Baca Juga:  8 Dompet Kripto Terbaik dan Populer di Indonesia

3. Jadwal pertandingan

3. Jadwal pertandingan

Hal lainnya yang penting untuk kamu perhatikan adalah jadwal pertandingan antar tim. Dalam beberapa negara seperti Inggris, mereka memiliki 3 kompetisi utama yaitu Premier League, FA Cup, dan Carabao Cup. Di mana dalam ketiga kompetisi tersebut bisa saja bermain dalam waktu yang dekat.

Dengan begitu, untuk menjaga kemampuan dan kekuatan pemain, kamu harus bisa mengatahui pertandingan tim yang kamu miliki. Dalam beberapa waktu, kamu harus bisa menentukan keputusan yang sulit untuk menentukan kompetisi mana yang harus di prioritaskan.

4. Rajin melakukan rotasi terhadap pemain

tips bermain football manager 4. Rajin melakukan rotasi terhadap pemain

Agar kualitas pemain selalu terjaga, pastikan kamu terus melakukan rotasai terhadap pemain. Hal tersebut tentunya untuk menghindari kondisi buruk yang di alami pemain saat dalam kompetisi. Selain itu, dengan melakukan rotasi pemain, maka kamu juga telah meminimalisir akan terjadinya cedera pada pemain.

Dalam beberapa pertandingan, kamu bisa menggunakan pemain cadangan, pelapis, hingga pemain junior untuk memberikan kesempatan bermain untuk mereka.

5. Jaga finansial klub

tips bermain football manager 5. Jaga finansial klub

Hal terakhir yang tidak boleh terlupakan adalah mengatur finansial club. Dengan kata lain, pastikan kamu tidak terlalu mengincar pemain idaman hingga menyebabkan finansial klub menjadi bangkrut. Oleh karenanya kamu harus memperhatikan traansfer dan wage budget agar pemain juga bisa mengatur finansial klub.

Seperti contoh pada klub arsenal di mana kamu hanya di berikan transfer budget tidak lebih dari 50juta saat tahun pertama. Mungkin kamu bisa saja meminta tambahan transfer budget, namun di waktu yang bersamaan kamu juga akan mendapatkan target pencapaian yang lebih berat untuk bisa di capai.


Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memainkan Football Manager 2022. Agar kamu bisa unggul dalam permainan besutan SEGA ini, pastikan kamu bisa memperhatikan beberapa tips di atas agar selalu menang dalam pertandingan.***