Cara Setting Remote AC Universal dengan Mudah

Cara Setting Remote AC Universal – Jika remote AC asli di gunakan dalam jangka waktu yang lama, ia mungkin mengalami sejumlah masalah dan pada akhirnya menjadi tidak nyaman untuk di gunakan dan bahkan tidak berfungsi. Namun, remote AC memiliki peran yang cukup penting untuk melakukan pengaturan suhu hingga mematikan dan menghidupkannya.

Jika itu terjadi, Anda mungkin ingin melakukan penggantian remote AC agar tetap berfungsi dengan baik atau remote mungkin hilang. Untuk menghindari masalah ini, Anda dapat menggunakan remote AC universal. Untuk menghindari kebingungan, simak cara setting remote AC universal berikut ini.

Apa itu Remote AC Universal?

Remote AC universal dapat di gunakan secara luas pada berbagai merk AC yang ada. Ini di sebut sebagai remote pengganti karena tidak berasal dari unit AC bawaan saat pembelian.

Dengan remote AC universal, Anda dapat dengan mudah melakukan semua fungsinya, seperti mematikan, menghidupkan, mengatur suhu, dan mengatur timer. Namun, untuk menggunakannya, Anda harus mengaturnya dan memahami kodenya.

Cara Setting Remote AC Universal

Remote AC universal sangat membantu saat remote AC di rumah hilang atau mengalami masalah. Namun, banyak orang belum memahami penggunaan remote AC universal, dan mereka bahkan mungkin tidak tahu bagaimana melakukan setting dan kode yang di milikinya. Dalam ulasan ini, Anda akan menemukan jawabannya.

Jika Anda berencana untuk menggunakan remote AC universal karena remote AC di rumah Anda mengalami masalah atau hilang, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengatur remote AC universal di rumah Anda. Ulasan ini akan memberikan instruksi tentang cara Anda melakukannya.

Langkah 1, Aktifkan AC

Cara pertama untuk menyesuaikan remot AC universal adalah dengan mengaktifkan AC terlebih dahulu. Ini di lakukan dengan menekan tombol “on” pada remote. Ini akan menghidupkan AC dan memastikan bahwa AC sudah dalam kondisi aktif. Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, Anda harus memastikan bahwa AC sudah dalam kondisi aktif.

Langkah 2, Setting Remote

Cara kedua adalah dengan menekan tombol “set” pada remote AC universal. Tunggu sekitar 3 detik atau hingga digit AC universal remote berkedip atau muncul di layarnya. Karena remote akan aktif segera, tahap ini tidak membutuhkan waktu yang lama.

Langkah 3, Pilih Temperature

Cara ketiga adalah dengan menekan tombol “Temp” pada remot. Tujuan tombol ini adalah untuk mengubah suhu, misalnya menurunkan atau menaikkan suhu AC. Namun, untuk melakukan pengaturan suhu, Anda harus memahami kode yang di miliki oleh merek AC tertentu.

Setelah menemukan kode untuk setiap merk AC, Anda dapat dengan mudah mengatur suhu atau melakukan tugas lain. Setiap merk AC memiliki kode yang berbeda, jadi ada baiknya jika Anda tahu merk AC yang di gunakan dan akan mengaturnya dengan remote universal.

Kode Remote AC Universal

Memperluas remote AC universal membutuhkan kode untuk melakukan pengaturan, seperti pengaturan suhu dan pengaturan lainnya. Setiap merk AC akan memiliki kode yang berbeda. Anda tidak perlu bingung karena ulasan berikutnya akan memberikan kode remote AC universal.

  1. 600-609
    Kode pertama adalah 600-609, yang dapat di gunakan pada AC LG. Semua merek AC LG yang menggunakan remote AC universal dapat menggunakan kode ini untuk melakukan pengaturan, termasuk pengaturan suhu dan pengaturan lainnya sesuai kebutuhan.
  2. 630-639
    Kode kedua adalah 630-639, yang dapat di gunakan pada AC merek Toshiba untuk memenuhi berbagai kebutuhan AC. Kode ini dapat di sesuaikan dengan fitur AC apa pun, sehingga menjadi lebih mudah untuk mengatur AC.
  3. 660-689
    Kode ketiga adalah 660-689, yang dapat di gunakan untuk menyesuaikan semua remote AC universal dari Panasonic. Ini bekerja dengan semua tipe atau seri AC Panasonic, jadi lebih mudah menyesuaikannya jika remote AC hilang di rumah.
  4. 551-599
    Kode keempat adalah 551-599 untuk AC Mitsubishi merek, yang dapat di gunakan pada semua seri, sehingga lebih mudah untuk mengatur AC dengan remot universal. Kode ini memiliki banyak fungsi dan dapat disesuaikan dengan fitur AC Mitsubishi.

Baca Juga :

***