6 Aplikasi untuk Menjawab Soal Pelajaran dengan Difoto

Aplikasi menjawab soal dengan difoto – Kemajuan teknologi sekarang memungkinkan orang belajar di mana saja dan kapan saja. Kehadiran berbagai aplikasi yang membantu proses belajar semakin marak. Ini pasti sangat membantu siswa menyelesaikan tugas sekolah dengan lebih mudah dan efisien.

Jika Anda menghadapi kesulitan dalam menyelesaikan tugas sekolah, beberapa aplikasi Android yang akan di bahas di bawah ini mungkin menjadi solusi yang tepat. Aplikasi apa yang Anda maksud? Berikut daftarnya.

Aplikasi menjawab soal dengan difoto

1. QandA

Pada 2019, QandA adalah salah satu aplikasi terbaik di Play Store untuk kategori pendidikan. Aplikasi ini memungkinkan Anda berbicara secara live dengan guru untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan tentang pelajaran. Sangat banyak pelajaran yang bisa di tanyakan, mulai dari matematika, sains, ilmu sosial, bahasa, dan lain-lain.

Selain berbicara secara langsung, Anda juga dapat memotret soal matematika langsung menggunakan kamera dalam aplikasi, dan profesional akan membantu Anda menjawabnya nanti.

2. Robo Guru

Pelajar saat ini sangat menyukai fitur Robo Guru di Ruang Guru, yang memberi pengguna akses gratis ke jawaban terbaik untuk soal pelajaran. Pengguna dapat mengunduh soal di aplikasi, yang mencakup berbagai mata pelajaran dan tingkatan sekolah dari tingkat SD hingga SMA.

Pelajar dapat menemukan jawaban yang tepat untuk soal pelajaran dengan bantuan aplikasi ini. Mengingat bahwa mereka yang akan membantu Anda adalah pakar pendidikan yang sangat terampil. Meskipun fitur ini gratis, pengguna harus memiliki akun di Ruang Guru.

3. Brainly

Brainly adalah salah satu aplikasi yang paling banyak di gunakan untuk membantu belajar dan mengajar karena mudah di gunakan. Anda hanya perlu mengirimkan pertanyaan dalam bentuk foto atau soal tertulis. Karena Brainly adalah komunitas belajar yang terbuka, pertanyaan dari berbagai latar belakang pendidikan dapat di terima.

4. MathWay

MathWay adalah aplikasi berhitung yang sangat populer di kalangan masyarakat. Selain dapat menjawab soal matematika dasar seperti kalkulus dan algoritma, MathWay juga dapat membantu siswa dalam soal kimia. Tampilannya yang sederhana membuatnya mudah di gunakan. untuk melihat bagaimana menyelesaikan masalah. Selain itu, para pengguna harus mendaftar terlebih dahulu.

5. Photomath

Selanjutnya, Photomath adalah aplikasi yang di gunakan oleh orang-orang yang ingin menemukan jawaban untuk soal pelajaran matematika. Aplikasi ini sangat mudah di gunakan dan mudah di gunakan. Pengguna hanya perlu memotret soal matematika yang ingin di jawab oleh aplikasi tersebut. Setelah foto dikirim, Photomath akan menampilkan jawaban yang tepat untuk soal tersebut.

Kamu tidak hanya akan dapat menemukan jawaban yang tepat, tetapi juga akan tahu bagaimana menjawab pertanyaan tersebut. Aplikasi ini dapat membantu dalam matematika dasar, aljabar, trigonometri, dan masih banyak lagi. Photomath mendukung lebih dari dua puluh bahasa.

6. Microsoft Math Solver

Selain itu, Microsoft menawarkan aplikasi penjawab soal yang disebut Microsoft Math Solver, yang memungkinkan Anda menyelesaikan berbagai jenis soal matematika, termasuk matematika dasar, aljabar, trigonometri, dan kalkulus. Caranya sederhana: Anda bisa memotret soal langsung dengan kamera atau tinggal tik soal yang ingin dipecahkan jawabannya.

Coba Microsoft Math Solver di Google PlayStore untuk melihat fitur tambahan aplikasi ini, seperti kalkulator pintar.

Baca Juga :

***