Cara Mudah Beli iCloud Storage pakai Akun DANA

Cara beli iCloud pakai DANA – Pengguna mendapati metode pembayaran DANA lebih mudah untuk melakukan pembayaran iCloud karena tidak semua orang memiliki kartu kredit. Pengguna yang ingin mengetahui cara menggunakan DANA untuk membayar iCloud dapat mengikuti petunjuk yang di berikan dalam artikel ini. Lihat iCloud dan DANA terlebih dahulu.

Apa itu iCloud?

iCloud, layanan dari Apple Inc. yang memungkinkan penyimpanan foto, berkas, kata sandi, catatan, dan data pengguna perangkat di awan atau cloud, secara otomatis memperbarui semua data di semua perangkat yang terhubung dengan akun terdaftar di support.apple.com.

Pengguna dapat membeli langganan penyimpanan awan milik Apple yang mencakup 50 GB hingga 2 TB, tetapi penyimpanan awan ini hanya memberikan 5 GB gratis. Pengguna harus membayar untuk berlangganan iCloud sesuai paket yang mereka pilih. Ada berbagai metode pembayaran yang tersedia, termasuk dompet digital seperti DANA.

Apa itu DANA?

DANA adalah salah satu metode pembayaran iCloud, seperti yang di nyatakan oleh dana.id, sebuah layanan dompet digital dari Indonesia yang memungkinkan transaksi tanpa tunai dan tanpa kartu kredit. Saat ini, untuk mempermudah pembayaran di perangkat, DANA dapat di hubungkan ke aplikasi atau situs web Apple, menurut laman web resminya.

Ketika DANA telah terhubung ke akun Apple, pengguna tidak perlu menggunakan PIN atau OTP DANA. Sistem Apple akan langsung memverifikasi transaksi, dan instruksi transaksi akan di baca otomatis sebagai tagihan yang sah.

Cara beli iCloud pakai DANA

Cara berikut untuk membayar iCloud dengan DANA, seperti yang di kutip dari apple.com:

1. Pilih Cara Pembayaran DANA.

Pengguna harus menambahkan metode pembayaran DANA sebelum memulai pembayaran. Caranya adalah dengan membuka pengaturan perangkat Apple dan menekan ID Apple. Kemudian, pergi ke halaman “Pembayaran & Pengiriman” dan pilih metode pembayaran “DANA”. Isi informasi yang di perlukan untuk melanjutkan proses.
Ketuk ‘Done’. Selesai.

2. Membeli ruang penyimpanan iCloud

Sekarang, pengguna dapat membeli ruang penyimpanan iCloud yang akan otomatis memotong saldo DANA. Ini dapat di lakukan dengan membuka pengaturan, menekan nama pengguna di bagian atas, memilih iCloud, dan kemudian menekan ‘Kelola Penyimpanan Akun’. Mereka juga dapat menggulir ke bawah dan menekan ‘Upgrade to iCloud+’, lalu menekan ‘Beli Lebih Banyak Penyimpanan’, dan memilih paket yang di inginkan. Sampai pembelian berhasil, ikuti petunjuk yang di tunjukkan di layar.

Baca Juga :

***