Epic99.com – Mengatasi lupa password iCloud. Penggunaan produk iPhone semakin banyak di gemari. Hal ini di karenakan iPhone memiliki berbagai fitur dan keunggulan serta keamanan yang maksimal pada device.

Jika kamu menggunakan iPhone, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah iCloud. Bahkan tidak hanya untuk iPhone saja, iCloud memang di peruntukan untuk semua produk Apple. Namun terkadang yang menjadi masalah pengguna adalah jika lupa password iCloud. Bagaimana mengatasinya?

Pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai cara mengatasi lupa iCloud. Berikut ulasannya !


Apa itu iCloud ?

Untuk kamu yang belum tahu, iCloud sendiri merupakan salah satu layanan Apple yang di publikasikan pertama kali pada tahun 2011 tepatnya di San Fransisco. Di mana layanan ini memungkinkan kamu untuk bisa menyingkronkan semua file dan dokumen ke produk buatan Apple.

lupa password icloud

Oleh karenanya, jika kamu lupa password iCloud tentunya menjadi hal yang tidak boleh di sepelekan. Pastikan kamu mengikuti semua tahapan yang ada untuk bisa mengembalikan password iCloud yang lupa.


Cara mengatasi lupa password iCloud

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi password iCloud yang lupa. Pertama adalah melalui browser, kedua melalui aplikasi Find my iPhone. Kamu bisa menggunakan cara manapun yang sekiranya bekerja dengan baik. Berikut beberapa tutorialnya :

1. Melalui browser

lupa password icloud
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan masuk pada situs forgot id Apple melalui browser yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya masukkan id Apple atau email yang kamu miliki.
  • Kemudian klik reset your password.
  • Klik continue.
  • Nantinya kamu akan mendapatkan beberapa pilihan untuk reset password. Namun untuk memudahkan kamu bisa memilih Get an Email.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan buka email yang masuk dari Apple.
  • Klik link yang tersedia dan ikuti langkah yang di berikan.
Baca Juga:  Cara Mudah Menggunakan Google Earth di PC maupun Laptop

Dengan melakukan pemulihan iCloud melalui email, pastikan kamu masih terhubung dengan email yang di daftarkan di awal.

2. Melalui aplikasi Find my iPhone

Alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan sandi iCloud yang lupa password adalah dengan aplikasi Find my iPhone. Di mana aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menemukan keberadaan iPhone yang kamu miliki.

lupa password icloud

Dengan menggunakan aplikasi ini nantinya kamu akan bisa mengubah sandi yang lupa password. Berikut beberapa langkahnya :

  • Download dan instal terlebih dahulu aplikasi Find my iPhone.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi tersebut dan lakukan login.
  • Masukkan id Apple yang lupa password kemudian pilih opsi forgot Apple Id dan Password.
  • Ikuti semua instruksi yang di berikan oleh aplikasi untuk mengembalikan iCloud yang lupa password.

Aplikasi Find my iPhone merupakan aplikasi resmi yang di rilis langsung oleh Apple. Oleh karena itu kamu tidak perlu mengkhawatirkan soal keamanan pada aplikasi ini.


Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk mengatasi iCloud yang lupa kata sandi. Dengan menggunakan cara manapun, pastikan perangkat yang kamu gunakan sudah terhubung internet dengan jaringan yang stabil.

Selain itu ikuti semua instruksinya dengan benar agar iCloud bisa kembali beserta semua datanya dengan aman.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  5 Game Klasik Sega Ini Hadir Di Smartphone