Cara Mudah Download Video FB Lite Tanpa Aplikasi Tambahan

Epic99.com – Cara download Video FB Lite tanpa aplikasi. Facebook hingga saat ini masih menjadi media sosial yang ramai pengguna. Selain itu Facebook sendiri di dominasi oleh semua kalangan mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Oleh karena itu Facebook selalu mengalami perkembangan baik dari fitur hingga tampilannya.

Salah satu kemajuan yang ada pada aplikasi ini meliputi Facebook Lite alias FB Lite. Di mana memungkinkan kamu untuk bisa lebih menghemat data dan memori dengan menggunakan FB Lite. Selain itu FB Lite juga menjadi alternatif terbaik untuk mengakses Facebook dengan cepat.

Meskipun bersifat Lite, namun aplikasi ini bisa di gunakan untuk menyimpan video. Selain itu cara yang harus di gunakan juga terbilang mudah. Berikut ulasannya !


Apa itu FB Lite ?

Untuk kamu yang belum tahu, FB Lite merupakan aplikasi Facebook standar namun dengan versi yang lebih ringan. Oleh karena itu FB Lite direkomendasikan untuk kamu yang ingin menggunakan Facebook namun tidak memiliki memori yang cukup.

Apa itu FB Lite ?

FB Lite sendiri di luncurkan pertama kali pada tahun 2015 dan selalu di optimalkan untuk kepuasan penggunaan bahkan untuk ponsel kentang sekalipun. Namun karena ukurannya yang ringan, tentu penggunaan aplikasi ini hanya sebatas pada fungsi dasar Facebook saja di tambah dengan tampilan yang lebih sederhana.

Namun untuk informasi yang di hadirkan FB Lite tetap memberikan beberapa informasi yang serupa dengan aplikasi Facebook Biasa. Beberapa di antaranya adalah beberapa tombol dasar yang berupa News Feed, Friend Request, Videos, Messages, Options, hingga Notifications.


Keuntungan menggunakan FB Lite

Apa itu FB Lite ?
  1. Ukuran aplikasi yang lebih kecil yakni hanya 1 MB sehingga membuat penggunaannya lebih efisien dan proses instalasinya hanya membutuhkan waktu singkat.
  2. Kompatibel, yakni bisa di gunakan untuk android versi lama sekalipun.
  3. Proses loading yang cepat sehingga memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan maksimal. Sehingga penggunaannya menjadi lebih hemat waktu.
  4. Tidak membutuhkan banyak data. Dengan begitu kamu bisa tetap menggunakan aplikasi ini meskipun jaringan internet tidak stabil.
Baca Juga:  Cara Mudah Cek BI Checking secara Online

Cara download video di FB Lite tanpa aplikasi

Cara download video di FB Lite tanpa aplikasi
  • Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah dengan download dan instal aplikasi FB Lite melalui PlayStore atau AppStore.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi tersebut.
  • Carilah video yang ingin kamu simpan melalui FB Lite.
  • Kamu juga bisa melakukan pencarian melalui kolom untuk mempermudah.
  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan memutar video tersebut hingga akhir.
  • Nantinya video tersebut akan secara otomatis tersimpan secara sementara pada berkas file android.
  • Jika sudah, kemudian kamu bisa keluar pada aplikasi FB Lite.
  • Selanjutnya buka menu File Manager pada android. Akan muncul banyak pilihan folder terkait semua aplikasi dan sistem berjalan di perangkat.
  • Pilih folder android lalu klik folder data.
  • Kemudian pilih folder com.facebook.lite.com.
  • Lalu pilih folder Cache > folder Video.
  • Akan muncul video yang pernah di tonton namun tidak dalam format .mp4 melainkan format cache.
  • Selanjutnya rename file yang di pilih dengan menambahkan .mp4 di akhir nama.
  • Setelahnya video tersebut akan tersimpan secara permanen pada perangkat dan bisa di putar berkali – kali tanpa harus masuk ke FB Lite.
  • Terakhir pindahkan video tersebut ke lokasi yang di inginkan. Di sarankan untuk memindahkannya ke tempat yang mudah di jangkau.

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video di FB Lite dengan mudah bahkan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan begitu nantinya kamu bisa mendapatkan video sesuai dengan yang di inginkan.***

Baca Juga:  Cara Mendaftar Akun Roblox dengan Mudah dan Praktis