7 Rekomendasi Game Virtual Reality Terbaik 2022

Epic99.com – Game Virtual Reality Terbaik. Separti yang sudah di ketahui bersama, perkembangan teknologi semakin membuat para penggunanya merasakan banyak perubahan. Seperti dalam dunia game, saat ini sudah banyak bermmunculan game yang menggunakan teknologi virtual reality (VR).

Bahkan kamu akan bisa dengan mudah menemukan berbagai judul game yang menggunakan teknologi ini. Nah untuk kamu yang belum tahu, game VR sendiri merupakan game yang di mainkan dengan menggunakan perangkat tambahan yakni berupa virtual reality.

Sehingga saat memainkan permainannya, kamu akan merasakan seolah berada dalam dunia game tersebut secara nyata. hal tersebut di hasilkan dari tampilan visual yang yang bisa di rasakan secara langsung oleh pemainnya. Nantinyaa kamu bisa memainkan game VR melalui banyak platform mulai dari HTC Vive, Oculus Quest, Oculust Rift and Rift S, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Lalu apa saja rekomendasi game VR terbaik 2022 yang bisa kamu mainkan. Berikut ini Epic99 berikan ulasannya !

1. Beat Saber

Menjadi salah satu game VR yang populer. Beat Saber merupakan game yang cukup unik sekaligus masuk dalam kategori rythim. Nantinya kamu di haruskan untuk berhadapan dengan sejumlah balok yang muncul sesuai dengan beat music yang ada.

Kemudian kamu akan menebas balok tersebut dengan pedang laser berwarna kontras. Selain itu, kamu juga di haruskan untuk menyelesaikan semua lagu populer yang terdapat di dalamnya sambil memotong balok beat dengan lightsaber.

Game VR Beat Saber merupakan salah satu game Virtual Reality yang cukup populer di kalangan gamer VR. Beat Saber termasuk dalam kategori game rythim yang cukup unik. Para pemain akan berhadapan dengan sejumlah balok yang akan muncul sesuai dengan beat musik. Kemudian para pemain akan menebas balok tersebut dengan pedang laser berwarna kontras.

2. Batman: Arkham VR

Dalam game VR yang satu ini, kamu akan merasakan berperan sebagai Batman dengan menggunakan teknologi VR. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan semua gadget yang di miliki oleh Caped Crushader untuk bisa memecahkan misteri yang ada.

Nantinya kamu akan beraksi dengan melawan penjahat menggunakan joystik yang tersedia sehingga kamu akan bisa mendapatkan pengalaman bermain Batman yang lebih nyata.

3. Half-Life: Alyx

Menjadi salah satu game VR terbaik yang bisa kamu pilih untuk dimainkan. Half-Life : Alyx sendiri merupakan game pertama dari seri Half-Life yang menggunakan teknologi VR. Di dalam game ini nantinya kamu akan berperan sebagai Alyx Vance yang tidak lain adalah seorang ilmuwan wanita.

Nantinya kamu di haruskan untuk bisa menemani perjalanan Gordon Freeman yang sebelumnya hadir dalam game Half-Life 2. Selain itu, game yang satu ini juga menggunakan latar waktu sebelum kejadian game Half-Life 2. Oleh karenanya kamu akan bisa melihat berbagai karakter yang ada dalam game Half-Life 2.

4. Microsoft Flight Simulator

Jika kamu menyukai game simulasi penerbangan, game Microsoft Flight Simulator menjadi salah satu game VR terbaik yang bisa kamu mainkan. Di sini kamu akan di ajarkan untuk mengendari dan memahami kode – kode dalam penerbangan hingga cara landing pun akan di jelaskan.

Selain itu kamu akan bisa menemukan beragam jenis pesawat yang di sediakan mulai dari pesawat skala kecil seperti helikopter, hingga pesawat besar seperto Boeing 747. Bahkan kamu juga akan di berikan buku panduan yang bisa menambah keyakinan kamu untuk merasakan menjadi pilot secara sungguhan.

5. Phasmophobia

Game VR terbaik yang bertemakan horor lainnya untuk bisa kamu mainkan yakni Phasmophobia. Nantinya dalam game ini kamu akan bisa memiliki peran sebagai anggota tim yang bertugas untuk menginvestigasi tempat – tempat menyeramkan.

Selain itu kamu juga bisa bermain bersama anggota lainnya hingga 4 pemain dan bersama – sama memasuki tempat berhantu. Kamu juga akan bertugas untuk mengumpulkan bukti untuk dilakukan pemindahan hantu. Nantinya akan ada 12 jenis hantu serta lokasi nya yang sudah di sediakan.

6. Resident Evil 7

Game yang satu ini masih menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk dimainkan tahun 2022. Bagaimana tidak, resident Evil 7 ini akan membawa pemainnya masuk dalam petualangan yang menegangkan dari sudut pandang orang pertama.

Selain itu, game yang satu ini juga merupakan seri pertama dari Resident Evil yang menggunakan teknologi VR di dalamnya. Kamu bisa memainkan game Resident Evil 7 melalui PS4 dengan menggunakan kacamata VR khusus.

Nantinya dalam game ini kamu di haruskan untuk bertarung dengan melawan zombie, menembak serta berusaha untuk bertahan hidup. Selain itu kamu juga nantinya akan di bawa kedalam dunia yang di penuhi dengan zombie pemangsa.

7. Star Wars Squadrons

Game VR terbaik lainnya yang bisa kamu mainkan adalah Star Wars Squadrons. Menjadi game yang mengusung tema luar angkasa yang mengisahkan seorang pilot di perang bintang yang selalu menghiasi filmnya. Selain itu, game yang satu ini juga menyajikan mode head-to-head singleplayer dan multiplayer.

Di dalam game ini nantinya kamu akan berperan menjadi pilot skuardron dari dua faksi yakni Vanguard Squadron dari New Republics dan Titan Squadron dari Galactic Empire.

Nah, itulah beberapa rekomendasi game VR terbaik 2022 yang bisa kamu mainkan. Dengan bermain yang menggunakan teknologi Virtual Reality, nanntinya kamu akan merasakan pengalaman bermain game dengan lebih nyata.***