6 Cara Mudah Menambah Followers Instagram untuk Bisnis

Epic99.com – Cara menambah followers Instagram. Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang banyak di gunakan oleh semua kalangan. Tidak hanya orang biasa, bahkan selebritis juga banyak yang menggunakannya. Namun tidak hanya itu saja, bahkan saat ini Instagram bisa di jadikan sebagai ladang untuk menghasilkan uang.

Dengan bermodalkan followers yang banyak, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di dalamnya yang bisa menghasilkan uang seperti jualan online hingga terima endorsment. Oleh karena itu, penting untuk kamu memiliki followers yang banyak agar bisa menghasilkan uang dengan mudah di Instagram.

cara menambah followers instagram

Hanya saja, untuk mendapatkan followers di Instagram terbilang susah – susah gampang. Hal tersebut di karenakan Instagram sendiri selalu merubah algoritmanya setiap waktu.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai tips yang harus kamu lakukan untuk menambah followers Instagram dengan mudah.

1. Menjalin kerjasama dengan Influencer

Salah satu yang sangat berpengaruh untuk kamu bisa menambah jumlah followers adalah dengan berkolaborasi dengan berbagai Influencer. Hal tersebut tentunya akan bisa menjangkau pengguna baru sehingga berpengaruh pada jumlah followers yang kamu miliki.

1. Menjalin kerjasama dengan Influencer

Selain itu beberapa penelitian menunjukan bahwa Influencer yang memiliki followers sekitar 25 ribu akan mampu untuk terlibat lebih tinggi terhadap followers. Hanya saja untuk menjalin kerjasama dengan Influencer bukanlah hal yang mudah. Di mana nantinya kau harus mempersiapkan uang dengan jumlah tertentu.

2. Membuat caption yang panjang dan berisi

Untuk menarik lebih banyak followers, pastikan kamu membuat deskripsi atau caption postingan yang lengkap. Dengan begitu pengguna lain akan semakin penasaran dengan akun yang kamu miliki dan akan menambah peluang untuk mereka menjadi followers baru.

2. Membuat caption yang panjang dan berisi

3. Menggunakan tagar promosi

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menambah followers Instagram adalah dengan menggunakan tagar khusus di setiap postingan yang kamu buat. Selain itu ada banyak tagar yang bisa kamu tiru untuk membuat tagar yang mudah di ingat oleh pengguna lain.

Baca Juga:  6 Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik dan Gratis Versi Android

4. Sering mengupload video di IGTV

Salah satu tips yang bisa kamu praktekkan adalah dengan sering upload IGTV. Hal tersebut nantinya akan berpengaruh pada followers Instagram yang bertambah. IGTV sendiri mmemiliki durasi yang lebih panjang sekaligus memberikan banyak informasi untuk penonton.

cara menambah followers instagram. Sering mengupload video di IGTV

Oleh karena itu dengan sering mengupload IGTV nantinya kamu akan mendapatkan lebih banyak penonton yang berpotensi untuk menjadi followers kamu. Hanya saja, pastikan video yang di upload juga berkualitas. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah untuk menarik penonton agar menyukai video yang kamu buat.

5. Sering upload foto selfie

Cara mudah yang bisa membuat orang lain menjadi followers kamu adalah dengan sering membagikan foto diri. Hal tersebut di karenakan orang akan lebih tertarik dengan pemilik akun Instagram dibandingkan dengan produk yang dijual.

cara menambah followers instagram Sering upload foto selfie

Selain itu Tren Instagram juga mengatakan bahwa lebih dari 38 persen pengguna Instagram lebih menyukai postingan selfie dan juga video.

6. Selalu update topik yang sedang viral

Tips lainnya yang bisa kamu praktekkan agar bisa menambah followers Instagram adalah dengan engikuti topik yang sedang viral. Selanjutnya kamu bisa menyematkan tagar dari hal yang sedang viral tersebut ke dalam postingan Instagram yang ingin kamu bagikan.

Dengan begitu kamu akan bertemu dengan banyak pengguna Instagram melalui hastags yang kamu buat.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekkan untuk mendapatkan lebih banyak followers Instagram. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah mendapatkan uang jika followers Instagram terus bertambah.***

Baca Juga:  6 Raksasa Teknologi Yang Sedang Menuju Metaverse, Ini Daftarnya !