Epic99.com – Tips membangun bisnis online hanya dengan media sosial. Di era yang serba teknologi seperti ini, banyak cara yang bisa di lakukan untuk memulai sebuah bisnis. Salah satunya yang semakin banyak di ganderungi adalah online shop. Bagaimana tidak, saat ini banyak masyarakat yang memilih untuk berbelanja kebutuhan apapun melalui online.

Untuk bisa mengembangkan bisnis online tentunya di butuhkan strategi pemasaran yang baik. Selain itu strategi pemasaran sendiri bisa di optimalkan dengan menggunakan teknologi. Kamu hanya membutuhkan perangkat baik smartphone maupun PC dan layanan internet untuk melakukannya.

Salah satu cara mengoptimalkan bisnis online agar cepat berkembang adalah dengan menggunakan media sosial. Nah untuk kamu yang masih baru dalam membangun bisnis, berikut ini beberapa tips mengoptimalkan media sosial dalam mengembangkan bisnis online.

1. Lengkapi profil sosial media yang menarik

1. Lengkapi profil sosial media yang menarik

Saat kamu baru memulai sebuah bisnis dengan menjual produk tertentu, hal dasar yang bisa kemu lakukan untuk pengembangan bisnis adalah dengan membuat media sosial dan membuat profil yang sempurna.

Hal tersebut tentunya akan membuat orang lain melihat bisnis yang kamu jalani tersebut sangat niat untuk dibangun. Sehingga dalam hal ini, tampilan media sosial yang sempurna akan memberikan kepercayaan yang lebih bagi calon konsumen. Mulailah untuk membuat logo dan selalu aktif dalam membuat konten media sosial.

2. Call to Action pada sosial media

2. Call to Action pada sosial media

Untuk menggunakan CTA (Call to Action) dalam mengembangkan bisnis online, kamu tidak harus menggunakan web maupun blog. Dengan media sosial pun kamu bisa menggunakan CTA sehingga nantinya pengguna menjadi tahu apa yang harus di lakukan setelah melihat konten yang kamu bagikan.

Baca Juga:  Tips Bermain Football Manager 2022 Untuk Pemula

Kamu bisa menggunakan kata – kata familiar seperti “Klik di sini untuk melihat produk lainnya”, atau bisa juga dengan “Klik untuk melanjutkan pesanan”.

3. Sering melakukan evaluasi bisnis

3. Sering melakukan evaluasi bisnis

Pastikan untuk selalu mengevaluasi segala konten yang telah kamu buat. Kamu bisa mengidentifikasi traffic menggunakan aplikasi BuzzSumo. Dengan begitu kamu bisa memperkirakan jumlah aktifitas sekaligus target traffic yang ingin kamu capai.

Untuk itu, sebaiknya kamu mengutamakan kualitas konten yang akan kamu upload. agar mendapatkan trafic yang maksimal.

4. Pasang iklan

membangun bisnis online Pasang iklan

Cara lainnya yang bisa kemu lakukan untuk mengoptimalkan media sosial dalam pengembangan bisnis online adalah dengan memasang iklan berbayar. Jika kamu hanya mengandalkan pemasaran organik saja tentunya akan sangat sulit mendapatkan trafik dalam waktu yang singkat.

Dengan menggunakan iklan berbayar terutama di tempat atau situs yang strategis maka peluang mendapatkan banyak pengunjung menjadi lebih besar.

6. Pemasaran menggunakan video

membangun bisnis online Pemasaran menggunakan video

Konten video belakangan ini selalu menjadi pilihan terbaik untuk mengoptimalkan bisnis online yang sedang kamu kembangkan. Hal tersebut di karenakan video akan lebih mudah untuk di pahami.

Untuk bisa mendapatkan pengunjung yang banyak dalam waktu singkat, tentunya di butuhkan pemasaran konten yang maksimal termasuk di antaranya adalah melalui video yang bisa di pasang dalam berbagai media sosial.

7. Gunakan hashtag pada setiap postingan

membangun bisnis online Gunakan hashtag pada setiap postingan

Hashtag merupakan hal yang penting untuk memudahkan bisnis online yang kamu miliki menjadi mudah di temukan di media sosial. Sehingga nantinya kamu akan mudah mendapatkan pengunjung. Namun kamu juga harus menggunakan hashtag yang tepat dan terkesan tidak berlebihan. Kamu bisa menggunakan tools ritetag.com untuk menentukan hashtags yang tepat.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa di lakukan untuk mengembangkan bisnis online hanya dengan mengoptimalkan media sosial dengan baik. Meskipun hanya menggunakan media sosial kamu juga tetap akan mendapatkan trafik yang baik dalam pengembangan bisnis jika di optimalkan dengan maksimal.***