Epic99.com – 7 Plugin terbaik WordPress. Bagi para Blogger pemula, CMS menjadi pilihan terbaik untuk membangun sebuah website. CMS sendiri merupakan singkatan dari Content Management System, yaitu sebuah perangkat lunak yang berfungsi untuk mengatur konten pada website agar lebih mudah di kelola.

Salah satu CMS terbaik yang banyak di pilih oleh kebanyakan Blogger adalah WordPress. Beberapa hal yang menjadi alasan mengapa WordPress banyak di pilih penggunanya adalah ketersediaan plugin yang hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan website.

Selain itu, banyak plugin yang bisa di gunakan secara gratis yang bisa kamu temukan dalam Direktory Plugin WordPress.org. Di mana plugin dalam WordPress memungkinkan kamu untuk menambah fungsionalitas lain mulai dari keamanan website, media sosiakl, backup situs, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Untuk kamu yang terbilang masih pemula dalam pengelolaan WordPress. Berikut ini Epic99 sudah merangkumkan 7 plugin terbaik WordPress yang sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan dalam pengembangan website menjadi agar menjadi lebih optimal.

1. Yoast SEO

Menjadi salah satu plugin WordPress terbaik yang sangat di anjurkan untuk kamu gunakan. Sesuai dengan namanya, Yoas SEO berguna dalam optimasi mesin pencari. Selain itu, Yoast SEO juga di desain untuk menghasilkan konten yang berkualitas sehingga optimal untuk pencarian.

7 plugin terbaik wordpress 1. Yoast SEO

Dengan menggunakan Yoast SEO, kamu bisa menilai kualitas konten yang tidak hanya sekedar di tampilkan di mesin pencari, melainkan juga meningkatkan trafic pengunjung yang menyukai kualitas konten yang kamu buat. Yoast SEO sendiri menjaadi plugin yang bisa kamu gunakan secara gratis, namun kamu juga bisa menggunakannya dalam versi premium dengan harga kisaran $69.

Keunggulan :

  • Dapat membuat XML Sitemap
  • Menghasilkan bradcrumbs pada tema WordPress menjadi lebih kompatibel
  • Menganalisa konten serta mengidentifikasi kelemahan SEO
Baca Juga:  Cara Buat Stiker di Telegram dengan Mudah 

2. W3 Total Cache

Performa kecepatan dalam sebuah website merupakan bagian penting yang berpengaruh pada trafic pengujung. Kamu bisa meningkatkan performa kecepatan dalam website yang kamu kelola menggunakan WordPress hanya dengan menggunakan plugin W3 Total Cache.

7 plugin terbaik wordpress 2. W3 Total Cache

Plugin yang satu ini sangat membantu dalam meningkatkan kecepatan browser. Hal tersebut di karenakan plugin ini bertugas untuk menyimpan versi halaman situs kamu kedalam komputer pengunjung. Hingga kemudian situs kamu akan melakukan loading yang lebih cepat terutama saat pengunjung kembali membuka situs yang kamu kelola.

keunggulan :

  • Cache bagi sebagian besar elemen website WordPress
  • Sangat kompatibel dengan berbagai fitur dan juga server hosting

3. Jetpack

Plugin yang satu ini sangat berguna untuk meningkatkan lebih banyak traffic online. Tidak hanya itu saja, Jetpack juga bermanfaat untuk keamanan website, hingga mengawasi performa situs. Kamu bisa menggunakan Jetpack secara gratis, dan dengan versi premiun maka kamu akan mendapatkan backup dan scanning keamanan tambahan.

7 plugin terbaik wordpress 3. Jetpack

Bahkan plugin yang satu ini juga menyediakan beberapa modul yang bisa di pilih untuk di aktifkan atau tidak. Dengan kata lain, Jetpack menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan fungsionalitas WordPress.

Keunggulan :

  • Mengamankan website
  • Mengawasi downtime dan uptime pada website
  • Mampu menganalisis dan membuat statistik pada website

4. Keyy Two Factor Authentication

Salah satu metode dalam menerapkan langkah keamanan yang kuat adalah dengan menggunakan Two-Factor Authentication (2FA). Oleh karenanya, plugin Keyy Two Factor Authentication menjadi salah satu pilihan terbaik yag bisa kamu gunakan.

4. Keyy Two Factor Authentication

Plugin ini meungkinkan kamu untuk masuk ke website WordPress dengan menggunakan kode. Kamu bisa menggunakan plugin ini secara gratis, meskipun sebenarnya Keyy Two Factor Authentication juga tersedia dalam versi premium.

Baca Juga:  Cara Mendaftarkan Perizinan UMKM secara Online dan Gratis

Keunggulan :

  • Mengamankan website dari akses yang tidak dikenal
  • Memungkinkan kamu untuk mengakses semua website hanya dengan sekali klik
  • Membuat dan menyimpan kunci digital 20148-bit RSA melalui ponsel.

Plugin terbaik lainnya yang sebaiknya kamau gunakan adalah Broken Link Checker. Sesuai dengan namanya, plugin ini berfungsi untuk mencari broken link sekaligus memberikan laporan di dashboard WordPress. Selain itu, kamu juga bisa mengedit tautan yang masuk atau mengabaikannya.

5. Broken Link Checker

Keunggulan :

  • Bertugas untuk memantau dan mencari broken link
  • Akan mengirimkan notifikasi apabila terdapat masalah
  • Menghentikan mesin pencari untuk tidak mengikuti broken link

6. Contact Form 7

Untuk membuat sebuah website menjadi lebih optimal, kamu bisa menggunakan kontak folmulir yang memungkinkan kamu untuk mengaktifkan perckapan dengan pengunjung situs. Plugin terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membantu hal tersebut adalah Contack Form 7.

6. Contact Form 7

Selain itu, Contact Form 7 didesain untuk memudahkan kamu dalam menangani permintaan pelanggan, saran, dan pesan lain yang disampaikan melalui website. Plugin yang satu ini juga memberikan dukungan dterhadap sistem Captcha hingga Aksimet untuk keamanan situs yang lebih kuat.

Keunggulan :

  • dapat mengelola berbagai formulir kontak di WordPress
  • Menawarkan kustomisasi pada formulir kontak
  • Memberikan dukungan untuk mencegah spam dengan menggunakan Captcha dan Aksimet.

7. OptinMonster

Menjadi salah satu plugin terbaik yang bisa kamu gunakan. OptinMonster memungkinkan kamu untuk meningkatkan prospek kunjungan. Dengan menggunakan plugin ini nantinya kamu bisa membuat email list dengan lebih mudah.

Selain itu, OptinMonster juga mampu memberikan insight yang bisa ditindak lanjuti. Dengan begitu, kamu bisa menguji berbagai desain kampanye secara terpisah untuuk meningkatkan konversi. Hanya saja kamu bisa menggunakan plugin OptinMonster yyang lebih optimal dengan versi premiumnya dengan harga mulai dari $9 hingga $49.

Baca Juga:  8 Situs Baca Manga Terbaik Dan Gratis Versi Bahasa Indonesia

Keunggulan :

  • Penargetan geolokasi. 
  • Deteksi exit-intent. 
  • Penargetan ulang on-site.

Itulah 7 plugin terbaik dalam WordPress yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan plugin, kamu bisa mengembangkan website menjadi lebih baik dan optimal.***