4 Cara Membuat Sorotan IG Tanpa Membuat Story Terlebih Dahulu

Epic99.com – Cara membuat sorotan IG tanpa membuat story. Siapa yang tidak mengenal aplikasi Instagram? Aplikasi media sosial yang satu ini terbilang cukup populer dan memiliki banyak pengguna di dunia. Beragam fitur melengkapi aplikasi ini bahkan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan penghasilan tambahan di dalamnya.

Salah satu fitur yang ada pada aplikasi instagram adalah Highlights atau Sorotan. Di mana kamu bisa menampilan story Instagram tidak hanya 24 jam saja melainkan juga sesuai dengan keinginan. Bahkan dalam dunia bisnis, Sorotan Instagram berfungsi untuk kamu memasarkan produk juga lho.

Untuk bisa membuat sorotan, syaratnya kamu di haruskan untuk menambahkan story selama 24 jam terlebih dahulu. Sehingga jika story hanya tayang kurang dari 24 jam, maka sorotan tidak bisa di buat.

Namun pada artikel kali ini akan di berikan alternatif yang bisa di lakukan untuk membuat sorotan tanpa membuat story Instagram terlebih dahulu. Berikut ini panduannya !

Langkah 1, Ubahlah profil Instagram menjadi private

Jika sebelumnya profil Instagram yang kamu miliki tidak dalam keadaan private, sebaiknya ubah akun menjadi private terlebih dahulu minimal selama 24 jam. Untuk mengubahnya kamu bisa masuk ke bagian halaman profil, kemudian klik ikon titik tiga yang ada di kanan atas. Pilih menu Pengaturan dan ubah akun menjadi private.

Langkah 2, Ubahlah pengaturan story Instagram

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengubah pengaturan story Instagram dengan menyembunyikannya ke semua followers.

Kamu bisa melakukan cara ini secara manual yakni dengan masuk ke menu Pengaturan, selanjutnya pilih menu Pengaturan Cerita. Aturlah dengan menyembunyikan story Instagram ke semua followers. Terakhir jangan lupa untuk klik ikon Centang yang ada di bagian kanan atas agar pengaturan yang sudah di ubah menjadi tersimpan.

Langkah 3, Membuat story Instagram

Setelah akun di ubah menjadi private dan pengaturan story Instagram di ubah secara manual, langkah berikutnya adalah dengan membuat story Instagram. Nantinya story Instagram yang telah kamu buat tidak akan bisa di lihat oleh siapapun.

Langkah 4, Membuat sorotan

Jika sudah membuat story, kamu bisa menambahkan sorotan dari story yang sudah di buat. Caranya dengan klik ikon sorotan yang ada di bagian story.

Namun agar sorotan yang di buat tidak terhapus, pastikan agar kamu tidak menghapus story hingga hilang dengan sendirinya. Kemudian setelah 24 jam dan story sudah terhapus, kamu bisa mengubah pengaturan akun seperti sebelumnya. Selain itu kamu juga bisa mengalihkan akun menjadi public.

Fitur terbaru Instagram

Instagram selalu melakukan pembaruan pada aplikasi mengingat banyaknya pengguna Instagram di seluruh dunia. Adapun beberapa fitur terbaru yang ada di Instagram yakni :

  • Pengguna bisa membuat animasi 3D berupa avatar yang bisa di bagikan ke pengguna lain melalui sticker.
  • Fitur Parental Control yang memungkinkan orang tua mengawasi aktifitas anaknya di Instagram.
  • Pengguna bisa menyematkan foto dan video di feed Instagram.
  • Fitur yang bisa menambahkan musik di Feed Instagram.
  • Durasi reels Instagram yang di perpanjang menjadi 90 detik.
  • Terdapat moderator dalam live Instagram yang bertugas untuk mengelola komentar masuk.

Nah itulah beberapa panduan yang bisa kamu lakukan untuk membuat sorotan IG tanpa harus membuat story terlebih dahulu.

Baca Juga :

***