Cara Memanfaatkan Google Keyword Planner untuk Konten Blog

Epic99.com – Memanfaatkan Google Keyword Planner untuk konten blog. Menjadi seorang Blogger bukanlah hal yang mudah. Di mana kamu harus bersaing dengan blogger lain untuk mendapatkan peringkat pertama pada pencarian Google. Oleh karena itu, pastikan kamu membuat artikel yang berkualitas sehingga pengunjung bisa lebih tertarik untuk mengunjunginya.

Memanfaatkan Google Keyword Planner

Selain itu sebaiknya kamu menggunakan keyword yang sesuai dan sedang banyak di cari. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah mendapatkan perangkingan teratas pada pencarian Google. Salah satu tools yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui keyword apa yang sedang ramai di pasaran adalah Google Keyword Planner.

Berikut ini beberapa penjelasan serta tutorial penggunaannya untuk kamu ketahui.


Apa itu Google Keyword Planner ?

Kenyataannya hingga kini masih banyak blogger yang masih belum paham dengan Google Keyword Planner. Tools yang satu ini memudahkan kamu untuk melakukan riset keyword. Tidak hanya itu saja, di mana tools miliki Google ini bisa di jadikan referensi untuk para digital marketer dalam pengelolaan iklan.

Apa itu Google Keyword Planner ?

Sehingga dengan menggunakan Google Keyword Planner maka memudahkan kamu dalam menentukan model iklan yang ada di Google Search Network. Selain itu Google Keyword Planner memungkinkan Blog kamu mendapatkan peningkatan SEO.


Cara menggunakan tools Google Keyword Planner

Sebenarnya cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan Google Keyword Planner terbilang sangat mudah. Selain itu tentunya akan ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan saat menggunakannya untuk blog. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan dalam penggunaan Google Keyword Planner :

Cara menggunakan tools Google Keyword Planner
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka halaman Google Ads.
  • Kemudian Login akun, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu jika belum memiliki akun.
  • Nantinya kamu akan di alihkan pada laman pembuatan iklan.
  • Kamu bisa mengisi pada bagain tujuan iklan dengan Get More Calls.
  • Selanjutnya kamu bisa mengisi sesuai dengan keinginan pada bagian Ok, give us your business name.
  • Lalu kamu akan di alihkan pada bagian pengisian iklan Google Search Network. Isilah semua data yang di perlukan.
  • Kemudian klik Next jika di rasa semua data sudah terisi termasuk pemilihan keyword dan lokasi.
  • Selanjutnya pada laman pembayaran, kamu bisa pilih pembayaran manual.
  • Di karenakan kamu hanya ingin memanfaatkan Google Keyword Planner tanpa memasang iklan. Maka selanjutnya masuk pada menu Tools and Settings dan pilih Keyword Planner pada bagian Planning.
  • Lalu pilih Discover new keywords.
  • Nantinya kamu akan di hadapkan dengan 2 pilihan yakni Start with keywords dan Start with website. Di mana keduanya memiliki fungsi yang berbeda.
  • Pada menu Start with keywords, kamu bisa memasukkan kata yang ingin kamu cari lalu klik Get Result.
  • Kemudian pada menu Start for website, kamu bisa memasukkan website yang kamu inginkan untuk mengetahui keyword yang sering di gunakan.
Baca Juga:  Cara Setting iPhone sebagai WebCam di MacOS

Kesimpulan

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk menentukan keyword yang sedang banyak di cari. Meskipun sebenarnya Google Keyword Planner sendiri merupakan tools yang di khususkan untuk digital marketer dalam menentukan target pada jenis iklan.

Namun kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan keyword yang tepat pada blogging. Selain itu tools yang satu ini juga memang banyak di gunakan oleh para blogger profesional. Dengan begitu secara tidak langsung kamu juga akan meningkatkan SEO dan mendapatkan lebih banyak pengunjung hingga mendapatkan peringkat dalam pencarian Google.***