List Keyword Google Dork dan Cara Menggunakannya

Epic99.com – List keyword Google Dork dan cara menggunakannya. Kemajuan teknologi hadir untuk memudahkan penggunanya. Dalam mencari informasi, saat ini sudah sangat mudah di cari hanya dengan menggunakan Google Pencarian. Di mana kamu membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 detik untuk mendapatkan informasi yang di inginkan. Selain itu Google juga memiliki fitur menarik yang bisa kamu coba yakni Google Dork.

Untuk kamu yang belum mengetahui apap itu Google Dork, pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai apa itu Google Dork serta Query yang bisa di gunakan.


Apa itu Google Dork ?

Apa itu Google Dork ?

Untuk kamu yang belum tahu, Google Dork sendiri merupakan suatu pemanfaatan search operator Google. Di mana memungkinkan kamu untuk melakukan pencarian informasi yang ada di internet agar bersifat lebih spesifik. Sehingga nantinya kamu akan mendapatkan hasil pencarian yang lebih akaurat meski informasi yang ingin di cari memang susah di lacak Google sekalipun.

Dengan menggunakan Google Dork kamu bisa merasakan berbagai kelebihan yang memudahkan kamu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.


Cara menggunakan Google Dork

Cara menggunakan Google Dork

Sebenarnya cara menggunakan Google Dork sendiri terbilang cukup mudah. Hanya saja beberapa pengguna masih bingung terhadap Google Dork itu sendiri. Selain itu Google Dork juga memungkinkan kamu mendapatkan informasi yang bersifat sensitif dan juga tertutup. Hanya saja kamu harus bisa memanfaatkan Google Dork dengan baik dan positif.

Untuk menggunakan Google Dork, nantinya kamu hanya perlu mengetikkan Dork ke dalam kotak pencarian di Google lalu klik Enter.


Contoh Keyword Query Google Dork

1. site:.edu “nomor telepon”
Di gunakan untuk mencari situs web yang ada di domain .edu sehingga menghasilkan kata – kata yang berisi nomor telepon.

Baca Juga:  Cara Mengubah File Gambar WEBP ke JPG atau PNG

2. inurl:edu “login”
Biasanya di gunakan untuk mencari situs web yang ada di domain .edu sehingga menghasilkan kata login.

3. site: Ekstensi web
Berfungsi untuk mencari website dengan ekstensi yang ingin di cari. Seperti contohnya site:id, maka kamu akan menemukan hasil semua website dengan ekstensi .id

4. filetype: Format File
Di gunakan untuk mencari file dengan format yang di ingingkan. Seperti contohnya filetype:pdf, maka nantinya kamu akan mendapatkan hasil pencarian berupa pdf format.

5. intitle:”Keyword”
Berguna untuk melakukan pencarian yang judulnya adalah kata atau kalimat yang di cantumkan bersamaan dengan intitle. Seperti contohnya intitle:”game terbaru”, maka nantinya kamu akan mendapatkan hasil berupa artikel yang berjudul game terbaru.

6. intext:”keyword”
Berfungsi untuk mencari informasi dalam website yang di dalamnya terdapat kata yang tercantum. Sebagai contoh kamu mencari intext:”forum”, maka hasil yang akan keluar adalah semua website yang di dalamnya terdapat kata forum.


Contoh Keyword Operator Google Dork

Contoh Keyword Operator Google Dork
  1. Tidak sensitive, Mengartikan bahwa tidak ada pengaruhnya meskipun kamu memasukkan huruf kecil maupun huruf besar.
  2. AND, menghasilhkan webyang mengandung kata dan.
  3. OR, di mana kamu bisa mencari salah satu dari 2 keyword yang di masukkan di Google.
  4. + (Plus), keyword plus yang di tulis pada awal kalimat akan menandakan bahwa keyword tersebut penting.
  5. – (Minus), kebalikan dari keyword plus, di mana nantinya keyword minus yang di tulis pada awal kata menandakan kata tersebut tidak terlalu penting.
  6. ? (Pertanyaan), biasanya di gunakan untuk melakukan pencarian directory pada suatu website yang tidak memasang default index sehingga terlihat isi dari web tersebut.

Nah itulah penjelasan mengenai Google Dork untuk kamu ketahui serta beberapa query yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan Google Dork kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih detail di bandingkan melakukan pencarian seperti biasa.***