Cara Mudah Mendaftar Google Adsense untuk Website

Epic99.com – Cara mendaftar Google Adsense. Google Adsense merupakan salah satu penyedia iklan yang paling populer dan banyak di gunakan. Di mana kamu bisa mendapatkan uang melalui blog ataupun website yang kamu miliki. Namun bagi kamu yang masih pemula di bidang blogging, mungkin akan membingungkan untuk memasang iklan di sana.

Sebenarnya cara yang bisa kamu lakukan terbilang cukup mudah. Hanya saja peluang bisa di terima sedikit sulit. Hal tersebut di karenakan Google Adnsense menerapkan persyaratan yang lumayan ribet untuk website yang ingin mengajukan permohonan.

google adsense

Jika kamu ingin menggunakan Google Adsense, pastikan situs yang kamu miliki sudah di dalam keadaan yang terbaik sehingga bisa mudah di terima. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendaftarkana iklan Google Adsense untuk kamu ketahui.


Apa itu Google AdSense?

Untuk kamu yang masih pemula, Google Adsense merupakan jaringan periklanan yang di jalankan oleh Google. Dengan menggunakan Adsense nantinya kamu akan bisa mendapatkan uang dari website hanya dengan menampilkan teks, maupun gambar dan video iklan yang di tampilkan di situs yang kamu miliki.

Apa itu Google AdSense?

Selain itu iklannya sendiri memang di tujukan untuk konten dan juga pengunjung. Untuk mendaftarkan Adsense juga kamu tidak perlu menggunakan uang. Hal ini di karenakan Google Adsense merupakan program iklan yang gratis di gunakan serta tidak perlu berhubungan langsung dengan pengiklan.

Namun kamu juga harus selalu melakukan perkembangan terhadap website yang kamu kelola. Sehingga peluang bisa di terima oleh Adsense menjadi lebih besar. Selain itu konten yang berkualitas juga sangat berpengaruh terhadap kelayakan situs bisa di terima oleh Adsense.

Kamu bisa mendaftarkan Adsense dengan mengikuti beberapa cara mudah di bawah ini.

Baca Juga:  Panduan Menggunakan Media Creation Tool untuk Windows 11

Cara mendaftar Google Adsense

Untuk bisa menggunakan Adsense, sebenarnya cara yang bisa di lakukan terbilang cukup mudah. Berikut ini beberapa langkahnya :

Cara mendaftar Google Adsense
  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan masuk halaman Google Adsense terlebih dahulu.
  • Kemudian kamu bisa pilih menu Daftar Sekarang.
  • Setelah itu nantinya kamu akan di arahkan pada dashboard pendaftaran di mana kamu akan di minta untuk memasukkan alamat email serta persetujuan notifikasi info pada Adsense.
  • Selanjutnya pada bagian Situs Anda, kamu bisa memasukkan alamat website yang akan di daftarkan pada Google Adsense.
  • Pastikan juga kamu menggunakan alamat email yang belum pernah di daftarkan sebelumnya. Hal tersebut di karenakan biasanya email akan di tolak jika di lakukan pendaftaran ulang.
  • Nantinya pada info Adsense yang bermanfaat, kamu bisa klik tombol Ya untuk nantinya mendapatkan kiriman saran dan bantuan yang di sesuaikan.
  • Kemudian kamu akan di alihkan pada dashboard selanjutnya dan profil email akan muncul di bagian atas.
  • Pilih negara asal yakni Indonesia.
  • Kemudian klik Ya, Saya telah membaca dan Buat Akun pada pilihan Tinjau dan Setujui Persyaratan dan Ketentuan Kami.
  • Selanjutnya kamu akan di minta untuk menyalin dan memasangkan kode pada website yang kamu miliki. Selain itu kode tersebut diletakkan diantara <head> dan </head>.
  • Jika sudah, maka kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga mendapat email bahwa akun kamu di terima atau di tolak karena suatu alasan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendaftarkan Google Adsense dengan mudah. Sebaiknya kamu mengikuti beberapa langkah di atas dengan sebaik mungkin. Pastikan juga website yang kamu miliki memang layak untuk bisa di terima oleh Adsense.***