Epic99.com – Aplikasi pinjaman online legal. Belakangan ini banyak muncul aplikasi pinjaman online yang di keluarkan oleh perusahaan fintech. Selain itu kemunculannya juga menjadi pembicaraan hangat di masyarakat dan menuai pro kontra. Hal tersebut di karenakan beriringan dengan aplikasi pinjaman online palsu yang tidak terdaftar OJK.

Di mana aplikasi pinjaman online ilegal menetapkan bunga yang sangat besar dan tidak sesuai dengan peraturan OJK. Oleh karenanya wajib untuk kamu mengetahui aplikasi pinjaman online yang resmi dan terdaftar di OJK. Selain itu pastikan juga bunganya tidak terlalu memberatkan.

Biasanya aplikasi pinjaman online banyak di gunakan karena kemudahannya saat pengajuan. Di mana kamu hanya memerlukan dokumen identitas saja sebagai penunjangnya. Berikut ini beberapa aplikasi pinjaman online yang terdaftar resmi di OJK untuk kamu ketahui.

1. Akulaku

1. Akulaku

Aplikasi yang menawarkan pinjaman online dengan mudah adalah Akulaku. Di mana kamu juga tidak perlu agunan untuk mengajukan pinjaman. Tidak hanya menyediakan pinjaman online, aplikasi yang satu ini juga bisa di gunakan untuk melakukan kredit belanja online.

Selain itu bunga yang di tetapkan juga sangat ringan yakni sekitar 0,6 persen perbulannya. Dengan limit pengajuan hingga 15 juta, kamu bisa menyelesaikan pembayaran dengan tenor 3, 6, hingga 12 bulan.

2. Indodana

2. Indodana

Menjadi salah satu aplikasi pinjol yang terdaftar di OJK. Kamu bisa menggunakan Indodana. Di mana aplikasi ini adalah yang pertama di Indonesia. Selain itu Indodana sendiri merupakan aplikasi milik perusahaan PT Artha Dana Teknologi yang berdiri sejak 2017.

Tidak hanya meminjamkan uang, Indodana juga memungkinkan kamu untuk melakukan paylater alias kredit barang. Aplikasi yang satu ini biasanya memberikan limit pinjaman mulai dari 1 juta hingga 12 juta dengan tenor yang bisa kamu sesuaikan antara 3, 6, hingga 9 bulan.

Baca Juga:  5 Cara Streaming Film di Netflix Secara Gratis

Selain itu suku bunga yang di tetapkan adalah sekitar 8 persen perbulan. Saat melakukan pengajuan, maka kamu hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja hingga uang tersebut cair ke rekening terdaftar.

3. JULO Kredit Digital & Pinjaman

aplikasi pinjaman online legal JULO Kredit Digital & Pinjaman

Kamu bisa menggunakan Julo untuk mengajukan pinjaman online. Aplikasi milik PT. JULO Teknologi Finansial ini di kabarkan memberikan suku bunga yang terbilang rendah. Selain itu hingga kini Julo juga sudah menangani hingga jutaan nasabah.

Aplikasi pinjol yang satu ini memberikan limit pengajuan dana mulai dari 500 ribu hingga 15 juta dengan waktu pelunasan mulai dari 2 hingga 9 bulan. Suku bunga yang di tetapkan berkisar 4 hingga 9 persen perbulan. Tidak hanya untuk melakukan pinjaman, kamu juga bisa menggunakan Julo untuk membayar berbagai tagihan seperti listrik, PDAM, isi pulsa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Kredivo

aplikasi pinjaman online legal Kredivo

Tidak hanya untuk melakukan kredit barang pada ecommerce. Kamu juga bisa melakukan pinjaman online menggunakan Kredivo. Di mana nantinya kamu bisa mengajukan pinjaman dengan limit hingga 30 juta. Selain itu suku bunga yang di tetapkan juga terbilang kecil yakni berkisar 2,6 persen perbulan.

Dengan tenor pengembalian mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini denngan persyaratan yang cukup mudah dan tidak membutuhkan agunan apapun. Selain itu prosesnya juga terbilang cepat.

Bahkan Kredivo juga sempat mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik versi Google Play pada 2017 lalu.

5. Modalku

aplikasi pinjaman online legal Modalku

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman online adalah Modalku. Di mana aplikasi ini juga sudah terdaftar di OJK sehingga terjamin kemanannya. Tidak hanya di Indonesia, bahkan aplikasi Modalku juga sudah beroperasi di beberapa negara tetangga yakni Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Baca Juga:  Tutorial Mendapatkan Kapasitas Google Drive Unlimited Gratis

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari 100 ribu bahkan hingga 500 juta dengan masa pengembalian hingga 1 tahun. Selain itu syarat dan proses yang bisa di lakukan juga cukup mudah dan kamu tidak perlu memberikan agunan saat ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini.

6. Rupiah Cepat

aplikasi pinjaman online legal Rupiah Cepat

Kamu bisa menggunakan Rupiah Cepat untuk mengajukan pinjaman online yang terdaftar di OJK. Di mana aplikasi ini memberikan limit pinjaman mulai dari 400 ribu hingga 10 juta. Bahkan suku bunga yang di tetapkan oleh Rupiah Cepat terbilang ringan yakni hanya berkisan 2 persen perbulan.

Dengan tenor pengembalian mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Selain itu metode pembayaran cicilan juga bisa kamu lakukan di berbagai bank bahkan hingga gerai alfamart.

Nah itulah beberapa aplikasi pinjaman online legal yang resmi dan terdaftar di OJK. Dengan menggunakan aplikasi legal, tentunya keamanan kamu akan terjamin serta penggunaanya yang mudah untuk dilakukan.***