Rekomendasi Aplikasi Green Screen Terbaik Android

Aplikasi Green Screen – Apa aplikasi layar hijau? Seperti namanya, aplikasi green screen memungkinkan Anda memilih latar hijau untuk gambar atau frame video. Dengan menggunakan aplikasi green screen, Anda dapat menindih atau menggabungkan background warna hijau pada video dengan frame lain. Alat kombinasi ini juga di kenal sebagai Chroma Key.

Aplikasi green screen biasanya digunakan untuk membuat satu video dengan dua frame secara bersamaan. Ini memungkinkan pengguna mengganti background hijau video dengan gambar atau frame lain. Untuk ilustrasi, gunakan aplikasi green screen untuk mengubah background siaran berita tentang perkiraan cuaca menjadi frame wilayah.

Hasilnya, tayangan dapat menampilkan video pembawa berita yang seolah-olah berada di wilayah tertentu dengan kondisi cuaca tertentu. Aplikasi green screen juga banyak digunakan dalam pembuatan film animasi. Selain itu aplikasi green screen sekarang tersedia untuk handphone (HP) dan komputer atau PC. Aplikasi edit video yang mendukung fitur Chroma Key HP, seperti HP Android dan iPhone, sudah cukup tersedia.

Apa saja aplikasi layar hijau untuk Android dan iPhone yang dapat digunakan untuk mengubah latar hijau video? Untuk informasi lebih lanjut, lihat daftar aplikasi berwarna hijau untuk Android dan iPhone di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Green Screen

1. Veescope

Veescope adalah aplikasi green screen pertama. Ini memiliki fitur Chroma Key yang hebat, yang memungkinkan Anda memilih background warna hijau otomatis untuk video dan menindihnya dengan frame lain. Selain itu, Veescope memiliki banyak templat animasi dan background yang menarik untuk disematkan langsung ke video berlatar warna hijau. Aplikasi berlayar hijau Veescope hanya tersedia untuk iPhone. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui App Store.

2. Chromavid

Chromavid, seperti Veescope, memiliki fitur utama untuk menggabungkan gambar atau frame pada video yang berlatar belakang warna hijau. Selain itu, ada beberapa templat frame, salah satunya bertemakan ruang angkasa. Chromavid tersedia untuk kedua sistem operasi iPhone dan Android. Jika Anda ingin mengunduh aplikasi layar hijau ini, Anda dapat melakukannya melalui toko aplikasi App Store untuk iPhone atau Google Play Store untuk Android.

3. Filmora

Ketiga, ada Filmora, aplikasi yang mungkin sudah familiar bagi orang-orang yang sering menggunakan HP untuk mengedit video. Ini memiliki banyak fitur untuk mengedit, salah satunya adalah Key Chroma, yang memungkinkan orang untuk mengunggah video berlatar hijau ke Filmora dan kemudian menggunakan opsi untuk menindihnya dengan frame lain. Untuk mendapatkan Filmora, Anda dapat mengunjungi toko aplikasi App Store untuk iPhone atau Google Play Store untuk Android.

4. CapCut

Aplikasi greenzzscreen terbaru adalah CapCut. Orang-orang yang aktif di TikTok atau Instagram pasti sudah familiar dengan aplikasi ini karena memiliki banyak fitur yang dapat di gunakan untuk membuat konten video untuk kedua platform tersebut. Tidak hanya CapCut mendukung pengeditan video untuk konten media sosial, tetapi juga memiliki fitur Chroma Key yang mirip dengan Filmora dan Kinemaster. Anda dapat menemukan CapCut di App Store untuk iPhone atau Google Play Store untuk Android.

5. Kinemaster

Kinemaster, seperti Filmora, memiliki fitur Chroma Key, yang memungkinkan pengguna menggabungkan frame atau gambar pada video dengan latar belakang warna hijau. Selain itu, Kinemaster juga memiliki banyak fitur edit video, termasuk menambahkan efek teks, warna, dan audio. Anda dapat mengunduh aplikasi berlayar hijau ini melalui App Store untuk iPhone atau Google Play Store untuk Android.

Baca Juga :

***