7 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online

Epic99.com – Aplikasi jual beli barang bekas. Saat ingin membeli barang apapun banyak dari kita yang tidak terlalu mementingkan fungsinya di masa yang akan datang. Sehingga banyak sekali barang yang hanya di pakai sekali dua kali saja lalu setelahnya tidak bisa di gunakan.

Hal itu jika di biarkan dalam jangka waktu yang lama tentunya akan membuat barang menjadi menumpuk. Oleh karena itu sebaiknya untuk kamu menjual barang – barang tersebut sehingga menjadi lebih bermanfaat dan menghasilkan.

Kemajuan teknologi memungkinkan kamu untuk bisa melakukannya. Dengan menggunakan aplikasi jual beli barang bekas, kamu bisa menjual barang bekas dengan harga normal dan dalam waktu yang cepat. Berikut ini beberapa aplikasi jual beli barang bekas untuk bisa kamu gunakan.

1. OLX

jual beli barang bekas OLX

Menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer, terpercaya, dan banyak di gunakan. Selain itu OLX sendiri memiliki kelebihan yakni salah satunya adalah geotagging sehingga memungkinkan pengguna bisa menjual atau membeli barang di wilayah terdekat.

Kelebihan lainnya yang bisa di rasakan oleh pengguna adalah bisa memfilter produk berdasarkan nama, harga, tanggal, bahkan hingga kategori barang yang di inginkan. Biasanya dengan menggunakan aplikasi OLX nantinya sistem pembayaran akan di berlakukan COD. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk mencegah adanya penipuan.

Download OLX

2. Facebook Marketplace

2. Facebook Marketplace

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi jika Facebook tidak hanya di gunakan sebagai media sosial saja melainkan juga sebagai pusat jual beli barang bekas. Hal ini di karenakan Facebook memiliki fitur marketplace yang memungkinkan pengguna menjual barang dengan mudah.

Selain itu fitur yang satu ini akan merekomendasikan berbagai produk berdasarkan histori pencarian dari penggunanya dari berbagai platform. Namun sistem pembayaran hanya bisa melalui COD karena Facebook marketplace tidak menyediakan rekening bersama.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Baca Novel yang Di Bayar 

Download Facebook

3. Jualo

3. Jualo

Dengan menggunakan aplikasi Jualo, nantinya kamu bisa melakukan transaksi jual beli barang bekas dengan mudah. Selain itu sebenarnya aplikasi ini hampir serupa dengan OLX, di mana terdapat fitur geotagging. Sehingga memungkinkan penggunanya untuk menemukan barang berdasarkan lokasi terdekat.

Namun berbeda dengan OLX, aplikasi Jualo menyediakan sistem pembayaran COD dan juga rekening bersama sehingga membuat transaksi menjadi lebih aman.

Download Jualo

4. Carousell

4. Carousell

Carousell merupakan salah satu aplikasi yang berasal dari Singapura. Selain itu aplikasi ini sangat terpercaya untuk jual beli barang online. Terutama untuk kamu perempuan yang seringkali melakukan transaksi barang preloved di sana.

Berbagai kategori barang tersedia mulai dari gadget, otomotif, hobi, dan masih banyak lagi yag lainnya. Untuk metode pembayaran, aplikasi ini menyediakan rekening bersama dan juga COD.

Download Carousell

5. Kaskus Jual Beli

jual beli barang bekas Kaskus Jual Beli

Aplikasi Kaskus kini menyediakan aplikasi Kaskus Jual Beli yang berawal dari forum. Di mana kamu bisa melakukan transaksi jual beli dengan beragam produk baik dalam kondisi baru maupun bekas. Selain itu berbagai kategori juga tersedia di sana mulai dari fashion, gadget, perlengkapan rumah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan untuk sistem pembayaran, Kaskus Jual Beli menyediakan layanan transaksi dengan sistem rekening bersama.

Download Kaskus Jual Beli

6. Prelo

jual beli barang bekas Prelo

Situs lainnya yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan uang dari menjual barang bekas adalah Prelo. Di mana berawal dari jual beli khusus produk fashion, kini Prelo memungkinkan kamu untuk jual beli berbagai kategori barang mulai dari gadget, furniture, hobi, bahkan hingga kebutuhan bayi sekalipun.

Selain itu kelebihan yang di miliki situs ini adalah fitur jasa titip yang memungkinkan pengguna menyediakan layanan jasa titip untuk pengguna lainnya. Dengan sistem rekening bersama yang tersedia, membuat pengguna menjadi lebih aman dalam melakukan transaksi.

Baca Juga:  Top 5 Rekomendasi Website Builder Terbaik

Kunjungi Prelo

7. Belanja Bekas

jual beli barang bekas Belanja Bekas

Sesuai dengan namanya, situs ini memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi jual beli barang bekas. Di mana Belanja Bekas hanya berawal dari transaksi barang elektronik saja. Namun untuk penggunaannya hingga kini Belanja Bekas baru bisa di akses melalui situs resmi dan belum tersedia aplikasinya.

Nah itulah beberapa aplikasi jual beli barang bekas yang bisa kamu gunakan. Dengan begitu nantinya kamu tidak akan menumpuk barang bekas lagi sekaligus bisa mendapatkan penghasilan dari sana.***