Epic99.com – Aplikasi download manager terbaik android. Penggunaan android semakin merajahi masyarakat dari semua kalangan. Hal tersebut di karenakan penggunaannya yang mudah dan harganya yang relatif terjangkau. Oleh karena itu banyak aplikasi yang di luncurkan untuk android dengan berbagai fungsi dan kegunaan yang berbeda – beda.

Salah satu aplikasi yang di buat untuk memudahkan pengguna andorid. Download Manager Android berfungsi untuk mengoptimalkan kecepatan internet terutama saat sedang mendownload file. Selain itu dengan menggunakan aplikasi download manager nantinya proses download bisa menjadi lebih mudah dan terorganisir.

Untuk kamu yang sering mendownload file dengan berbagai ukuran, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi download manager terbaik untuk android yang bisa di gunakan.

1. Turbo Download Manager

1. Turbo Download Manager

Kamu bisa menggunakan Turbo Download Manager sebagai salah satu aplikasi download manager terbaik untuk android. Bahkan aplikasi yang satu ini di klaim bisa meningkatkan kecepatan download bahkan hingga 5 kali lipat. Selain itu yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini adalah penggunaan beberapa koneksi HTTP untuk mempercepat proses download yang terlalu banyak.

Download Turbo Download Manager

2. IDM Download Manager

2. IDM Download Manager

Merupakan salah satu rekomendasi dari aplikasi download manager terbaik untuk android. IDM Download Manager terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. Hal tersebut di karenakan aplikasi ini cukup bisa diandalkan untuk mengelola berbagai file yang ingin di download. Selain itu kecepatan proses download menggunakan aplikasi ini juga bisa di optimalkan agar bisa cepat selesai.

Download IDM Download Manager

3. Advanced Download Manager

3. Advanced Download Manager

Menjadi salah satu aplikasi download manager terbaik untuk andorid yang bisa kamu gunakan. Advanced Download Manager bahkan terintegrasi langsung dengan browser sehingga membuat proses download menjadi lebih mudah. Di mana nantinya aplikasi ini mampu mendeteksi link dari file yang ingin di download. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah adanya dukungan terhadap banyak browser sekaligus seperti Chrome, Opera, UC Browser, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  Perbandingan GitLab dan GitHub : Kelebihan dan Kekurangannya

Download Advanced Download Manager

4. Free Download Manager

4. Free Download Manager

Aplikasi ini di klaim bisa mempercepat proses download bahkan hingga 10 kali lipat. Free Download Manager memungkinkan kamu untuk mendownload file besar seperti musik, video, bahkan hingga torrent dari semua platform. Bahkan dengan menggunakan Free Download Manager nantinya kamu bisa menjadwalkan waktu download yang sesuai dengan keinginan.

Download Free Download Manager

5. Loader Droid

5. Loader Droid

Rekomendasi aplikasi download manager terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Loader Droid. Di mana aplikasi ini terbilang memiliki fitur yang cukup lengkap. Sehingga membuat proses download menjadi lebih cepat, mudah, dan efisien. Selain itu aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mendownload banyak file sekaligus. Loader Droid bekerja dengan maksimal baik dengan menggunakan mobile data maupun wifi. Bahkan aplikasi ini juga bisa di pause dan di lanjutkan sesuai dengan keinginan.

Download Loader Droid

6. FVD – Free Video Downloader

6. FVD – Free Video Downloader

Aplikasi lainnya yang bisa di gunakan untuk mengelola proses download adalah FVD. Di mana aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa mendownload file dari banyak situs web. Selain itu nantinya dengan menggunakan FVD ini akan ada ikon yang muncul sekaligus menjadi pertanda bahwa kamu bisa langsung memulai proses download jika terdapat file yang memungkinkan untuk didownload.

Download FVD

7. Download Accelerator Plus

7. Download Accelerator Plus

Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengelola berbagai file dengan beragam jenis ukuran. Download Accelerator Plus nantinya akan membagi file menjadi 3 bagian untuk bisa meningkatkan kecepatan download dengan opsi lanjutan otomatis. Selain itu aplikasi ini juga cukup banyak di gunakan dan terbilang menjadi salah satu pengelola download terbaik.

Baca Juga:  6 Aplikasi Editing Video Terbaik Untuk Android : Mudah Digunakan !

Download Accelator Plus

8. GetThemAll

8. GetThemAll

Sebenarnya aplikasi yang satu ini bukanlah aplikasi pengelola unduhan melainkan aplikasi browser yang di gunakan untuk android. Sehingga untuk bisa mendownload file nantinya kamu perlu menggunakan browser web bawaan. Hanya saja kelebihan yang di miliki GetThemAll memungkinkan kamu mendownload file dengan cepat. Selain itu aplikasi ini memberikan dukungan terhadap banyak unduhan file dan menjalankannya di latar belakang.

Download Get Them All

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi Internet Download Manager terbaik yang bisa di gunakan untuk android. Dengan menggunakan aplikasi ini nantinya kamu bisa mengelola file yang ingin di download dengan maksimal sekaligus mempercepat proses download.***