8 Emulator Android Terbaik Untuk PC yang Ringan dan Cepat

Epic99.com – Emulator android terbaik untuk PC. Teknologi hadir untuk memudahkan pekerjaan untuk semua penggunanya. Salah satunya adalah kemunculan Emulator sebagai program yang bisa meniru program lain.

Untuk kamu yang baru mengenal tentang Emulator dan ingin menggunakan emulator terbaik yang bisa di gunakan untuk PC. Dalam artikel kali ini akan di jelaskan mengenai emulator PC lengkap dengan rekomendasi terbaiknya yang bisa kamu gunakan.


Apa itu emulator untuk PC?

Emulator merupakan sebuah program yang bisa menirukan program lain. Sebagai contoh jika kamu ingin menjalankan OS Windows menggunakan PC Max ataupun sebaliknya, peran emulator memungkinkan kamu untuk menjalankannya.

Selain itu emulator juga bisa di gunakan untuk menjalankan program yang sekiranya sudah lama di perangkat yang terbaru.

Jika sebelumnya kamu mengenal emulator hanya untuk game, berikut ini beberapa emulator terbaik yang bisa kamu gunakan di PC.


1. Bluestacks

Bluestacks

Merupakan salah satu emulator android terbaik yang bisa kamu gunakan. Selain itu Bluestack juga bisa kamu gunakan untuk Windows dan MacOS. Biasanya emulator yang satu ini sering di gunakan untuk gamer android yang ingin merasakan pengalaman bermain di PC dengan layar yang lebih besar.

Selain itu Bluestack sendiri memberi dukungan terhadap keyboard dan juga mouse lengkap dengan kontrol preset yang bisa di sesuaikan.

2. Nox Player

2. Nox Player

Emulator yang satu ini cukup populer dan banyak di gunakan oleh para kalangan gamer. Bahkan kualitas dari Nox Player juga sudah di akui di seluruh dunia. Kamu bisa menggunakan emulator Nox Player pada perangkat Windows dan juga MacOS.

Selain itu kamu juga bisa menjalankan Nox Player di berbagai peranngkat yang memungkinkan untuk menjalankan multiple functions.

Baca Juga:  8 Situs Convert Video Terbaik, Mudah dan Cepat !

3. Genymotion

Genymotion

Salah satu emulator terbaik yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu gunakan. Genymotion di rancang khusus untuk pengembang peranngkat lunak dimana biasanya di gunakan untuk menguji aplikasi di berbagai smartphone.

Selain itu Genymotion juga bisa di jalankan baik sebagai aplikasi lokal maupun cloud. Kamu bisa menggunakan emulator yang satu ini pada perangkat Windows, MacOS, Linux, hingga Web.

Meskipun tersedia beberapa lisensi berbayar, namun kamu tidak perlu khawatir karena Genymotion ini bisa kamu gunakan secara gratis untuk penggunaan pribadi.

4. PrimeOS

emulator android terbaik untuk pc PrimeOS

Rekomendasi emulator terbaik lainnya yang bisa di gunakan untuk PC adalah PrimeOS. Kamu bisa menggunakan emulator yang satu ini untuk menjalankan beragam aplikasi android di perangkat Windows dan juga MacOS.

5. MEmu

emulator android terbaik untuk pc MEmu

Kamu bisa menggunakan Memu sebagai salah satu emulator terbaik yang bisa kamu gunakan pada PC Windows. Selain itu MEmu sendiri sangat mudah untuk di install dan di gunakan.

MEmu sendiri merupakan salah satu emulator Android yang bisa digunakan untuk PC serta memberikan dukungan terhadap chip Intel dan juga AMD. Selain itu emulator yang satu ini juga memiliki grafis khusus yang terintegrasi.

6. GameLoop

emulator android terbaik untuk pc GameLoop

Menjadi salah satu rekomendasi emulator terbaik yang bisa kamu gunakan. GameLoop merupakan salah satu emulator android yang biasa digunakan untuk berbagai platform game. Selain itu GameLoop sendiri bekerja sangat baik untuk memainkan game di PC.

Bahkan emulator yang satu ini juga tersedia untuk banyak game mulai dari PUBG, Call of Duty, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. LD Player

emulator android terbaik untuk pc LD Player

Merupakan salah satu alternatif terbaik untuk menggunakan Emulator yang bisa di gunakan pada perangkat Windows. Selain itu LS Player sendiri memiliki sistem emulasi untuk Android yang terbilang sangat baik.

Baca Juga:  Rekomendasi Widgets Iphone Terbaik dan Cara Menggunakannya

Emulator yang satu ini juga memiliki beragam fitur menarik serta komprehensif untuk bisa memenuhi kebutuhan penggunanya.

8. ArChon

emulator android terbaik untuk pc ArChon

Kamu bisa menggunakan emulator ArChon untuk perangkat Windows, MacOS, dan juga Linux. Dimana ArChon sendiri merupakan aplikasi Runtime resmi Google yang di gunakan untuk Chrome package.

Hingga pada akhirnya emulator yang satu di sederhanakan agar bisa menjalankan aplikasi android sebagai aplikasi ChromeOS.

Nah itulah beberapa rekomendasi emulator terbaik yang bisa kamu gunakan di PC. Selain itu emulator yanng telah di sebutkan diatas sangat ringan dan cepat saat digunakan sehingga kamu akan merasakan puas saat menggunakannya.***