7 Deretan Film Robot Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Nonton !

Epic99.com – Film robot terbaik sepanjang masa. Film Robot menjadi salah satu tema film yang sayang untuk dilewatkan. Di mana biasanya film ini di rancang dan di padukan dengan Kecerdasan Buatan, tentu akan membuat siapapun menjadi kagum dengan teknologi yang ada.

Selain konsep teknologi di dalamnya, alur cerita juga menentukan film robot layak di tonton atau tidak. Oleh karena itu, untuk kamu yang mencari film robot terbaik, berikut beberapa rekomendasinya.

Tidak hanya menjadi film terbaik, nyatanya beberapa film robot ini mampu mendulang prestasi karena kualitasnya. Mari simak artikel ini hingga selesai !

Rekomendasi film robot terbaik sepanjang masa

1. The Terminator (1984)

Meskipun masuk pada era yang cukup lama, namun tidak membuat film ini di lupakan bergitu saja. The Terminator merupakan film dengan tema robot yang rilis pada tahun 1984. Film ini mengisahkan tentang manusia yang terjajah oleh mesin di mana pada masa depan mesin akan mengambil alih kehidupan.

Namun di masa depan itulah lahir seorang pemimpin yakni John Connor yang melakukan pemberontakan untuk melawan mesin.

Kemudian karena ulah John Connor dan manusia lainnya di anggap sebagai ancaman, para mesin justru membuat berbagai robot pembunuh dan kembali ke masa lalu untuk mencegah John Connor lahir. Seperti tidak ingin di kalahkan, manusia juga mengirimkan prajurit untuk kembali ke masa lalu dan menolong ibu dari John Connor.

2. A.I – Artificial Intelligence (2001)

Sesuai dengan namanya, film yang di buat oleh sutradara Steven Spielberg ini tidak lepas dari kecanggihan Artificial Intellegent. Film ini mengisahkan tentang petualangan android yang serupa dengan anak manusia.

Berawal dari android cilik yang di dasari dari program dan membuatnya sangat mencintai ibu manusia. Sehingga sekali saja program tersebut di aktifkan, maka android cilik itu akan mencintai ibu manusia selamanya.

Namun mirisnya suatu ketika android cilik tersebut harus kehilangan sang ibu namun tidak serta merta melupakan rasa cinta yang sudah begitu dalam. Film yang satu ini akan membuat semua penonton tersentuh dan ikut merasakan kesedihannya.

3. Transformers (2007)

Film yang satu ini terinspirasi dari mainan Transformers yang populer dan muncul pertama kali pada tahun 1984. Di buat oleh sutradara kenamaan yakni Michael Bay, film ini mengusung genre action.

Untuk kisahnya sendiri berawal dari pengenalan terhadap para ras aliens Autobots yang di pimpin oleh Optimus Prime. Di mana para autobots ini memiliki musuh yakni Deceptions yang di pimpin oleh Megatron.

Kemudian para autobots bersembunyi di Bumi dan menyamar sebagai kendaraan. Hingga salah satu autobots yang bernama Bumblebee dan menyamar sebagai Chevrolet Camaro bersahabat dengan pemiliknya yakni Sam Witwicky.

4. Wall-E (2008)

Film yang di rilis pertama kali pada tahun 2008 oleh Walt Disney ini mengisahkan tentang Wall-E yang bertugas untuk membersihkan sampah di bumi. Berawal dari para manusia yang pindah ke planet lain karena bumi sudah terlalu kotor.

Wall-E menikmati hari-harinya untuk membersihkan sampah hingga ia bertemu robot perempuan dan membuatnya jatuh cinta.

Sejak itulah kisah mereka di mulai di mana dalam perjalanannya mereka berhasil mengubah nasib semua manusia.

5. Real Steel (2011)

Film dengan tema robot lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Real Steel. Di rilis pertama kali pada tahun 2011, film ini masuk pada jajaran film robot terbaik sepanjang masa.

Film ini mengisahkan tentang hubungan ayah yang tidak pernah mengenal anaknya. Hingga akhirnya mereka bertemu di kompetisi pertarungan antar robot. Meskipun awalnya mereka sempat gugup, namun seiring berjalannya waktu hubungan antar ayah dan anak tersebut semakin dekat karena saling percaya dan saling menyayangi.

6. Pacific Rim (2013)

Menjadi salah satu film dengan tema robot yang direkomendasikan, Pacific Rim di rilis pertama kali pada tahun 2013. Merupakan karya Guillermo del Toro yang tidak lain adalah maestro asal Spanyol. Film ini mengisahkan latar di masa depan di mana Bumi berperang dengan monster Kaiju yang berasal dari luar angkasa.

Hingga untuk melawan Kaiju, Manusia menciptakan robot raksasa yang di beri nama Jaegers. Bahkan saking besarnya, robot ini harus di kendarai oleh 2 pilot sekaligus.

7. Big Hero 6 (2014) 

Merupakan film buatan Walt Disney, Big Hero 6 di rilis pertama kali pada tahun 2014. Film ini mengisahkan tentang seorang remaja yakni Hiro Hamada yang jago akan hal berbau robot. Hingga kemudian Hiro mengalami musibah hingga menyebabkan kakaknya meninggal.

Meskipun perasaan sedih sangat menyelimuti Hiro yang di tinggal oleh orang tersayang. Hiro justru membuat rencana dengan mengumpulkan temannya untuk membentuk persatuan para pahlawan dengan memanfaatkan robot ciptaannya sendiri yakni Baymax.

Nah itulah beberapa rekomendasi film dengan tema robot terbaik sepanjang masa. Dari deretan film diatas, mana yang paling membuatmu tertarik untuk menontonnya ?

Baca Juga :

***