Epic99.com – Membuat akun bisnis di WhatsApp. Aplikasi chatting saat ini terbilang cukup penting dan banyak di gunakan. Di mana dengan menggunakan aplikasi chatting nantinya kamu akan bisa terhubung dengan teman dan keluarga tanpa memandang jarak.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang memiliki banyak pengguna. Bukan main, bahkan penggunanya sudah mencapai lebih dari 1,5 miliar di seluruh dunia. Angka ini tentunya sangat fantastis dan menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi chatting terfavorit.

Selain itu seiring berkembangnya teknologi, WhatsApp sudah membuka cabangnya melalui WhatsApp bisnis. Dengan fitur yang lengkap, kamu bisa membuat akun bisnis secara khusus. Terlebih lagi penggunaannya juga cukup mudah dan cenderung sama dengan aplikasi WhatsApp biasa.


Cara membuat akun WhatsApp Bisnis

Di karenakan banyaknya pengguna di seluruh dunia, menjadikan konsumen lebih menyukai chatting menggunakan WhatsApp. Oleh karenanya penting untuk kamu memiliki akun WA Bisnis sebagai penunjang.

membuat akun bisnis di whatsapp

WhatsApp Bisnis memang di bangun dengan tujuan berfokus pada bisnis yang kamu miliki. Oleh karenanya fitur yang ada juga cukup berbeda dengan WhatsApp biasa.

Berikut beberapa langkah mudah membuat akun WhatsApp bisnis :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload dan instal aplikasi WhatsApp Bisnis melalui PlayStore maupun AppStore.
  • Selanjutnya lakukan pendaftaran akun.
  • Klik Setuju pada syarat dan ketentuan yang di berikan oleh WhatsApp.
  • Kemudian masukkan nomor telepon dan lakukan verifikasi.
  • Terakhir lengkapi profil sesuai dengan bisnis yang kamu miliki.

Sebagai informasi tambahan, nomor WhatsApp bisnis tidak bisa di samakan dengan akun WhatsApp biasa yang telah kamu daftarkan.


Keunggulan WhatsApp Bisnis dibandingkan dengan WhatsApp biasa

Berbeda dengan WhatsApp biasa, ada beberapa keunggulan WhatsApp bisnis yang bisa kamu rasakan dan tentu berpengaruh pada bisnis yang di miliki. Adapun beberapa keunggulannya antara lain adalah :

membuat akun bisnis di whatsapp
  • Nama bisnis yang di lengkapi dengan deskripsi sehingga kamu bisa mengatur dan menyesuaikannya.
  • Tersedia kolom untuk mengisikan alamat email bisnis yang bahkan bisa di lihat oleh customer.
  • Tidak hanya kolom email, kamu juga bisa sekaligus mengisikan situs web yang kamu miliki.
  • Masukkan juga alamat toko dan kantor jika tersedia layanan offline.
  • Nantinya pengguna lain atau customer akan mengetahui bahwa akun WhatsApp yang kau gunakan adalah akun bisnis.
Baca Juga:  5 Perbedaan Linux dan Windows yang Sangat Terlihat

Fitur WhatsApp Bisnis

Di karenakan jenis WhatsApp yang satu ini berfokus pada bisnis, tentunya ada beberapa fitur unggulan yang bisa di gunakan. Berikut beberapa fitur tersebut :

membuat akun bisnis di whatsapp

1. Statistik

Kamu akan mendapatkan informasi mengenai statistik pesan mulai dari seberapa banyak pesan yang berhasil terkirim dan terbaca oleh pengguna lain.

2. Memungkinkan kamu untuk bisa mengatur kontak

Dengan menggunakan WhatsApp bisnis nantinya kamu akan bisa melabeli akun sehingga akan lebih mudah di temukan. Selain itu kamu juga bisa memberikan sebuah label berupa prospek baru untuk pelanggan tertentu.

3. Tersedia layanan pesan otomatis

Di mana kamu akan bisa mengatur dan menjawab pesan secara otomatis bahkan tanpa harus menunggu tanggapan terlebih dahulu.

4. Mendukung versi dekstop

Tidak hanya bisa di gunakan melalui smartphone, WhatsApp bisnis memungkinkan kamu untuk bisa menggunakannya versi dekstop baik melalui PC maupun laptop.


Demikian penjelasan mengenai WhatsApp bisnis untuk kamu ketahui. Jika kamu adalah salah satu pelaku bisnis, pastikan kamu sudah menggunakan jenis WhatsApp yang satu ini agar layanannya bisa di rasakan dengan maksimal.

Baca Juga :

***