Rekomendasi Aplikasi Penghitung Pengeluaran Terbaik

Aplikasi Penghitung Pengeluaran – Seringkali kita mengalami kesulitan dalam mengelola keuangan kita sendiri. Namun, jangan khawatir, ada banyak aplikasi yang tersedia untuk mencatat keuangan pribadi Anda saat ini. Beberapa aplikasi bahkan dapat di instal di berbagai jenis perangkat, seperti tablet HP dan lainnya. Karena fiturnya yang membantu, aplikasi pencatatan ini akan membuat pengelolaan keuangan menjadi lebih mudah.

Aplikasi Penghitung Pengeluaran

Mencatat pengeluaran secara teratur adalah langkah penting yang harus di lakukan untuk memantau keadaan keuangan Anda. Ini adalah beberapa aplikasi pencatatan keuangan pribadi yang di sarankan untuk membantu Anda melakukan tugas-tugas ini:

1. DompetKu

Pertama, Anda dapat mengatur anggaran Anda dengan aplikasi DompetKu, yang memiliki banyak fitur menarik. Misalnya, Anda tidak hanya dapat mencatat transaksi yang melibatkan pengeluaran atau pembelian; Anda juga dapat mencatat jumlah uang yang di pinjamkan ke orang lain dan jumlah uang yang di keluarkan. Dengan demikian, memantau pelunasannya menjadi lebih mudah. Aplikasi pengelola keuangan ini sayangnya hanya tersedia untuk Android.

2. Money Lover

Money Lover adalah aplikasi gratis untuk mencatat uang yang mudah di gunakan. Beberapa fitur utama aplikasi ini dapat di gunakan untuk merencanakan keuangan, mencatat pengeluaran, dan menabung. Selain itu, aplikasi Money Lover dapat melaporkan semua pengeluaran Anda selama satu bulan.

3. Spendee Money & Budget Planner

Dengan menggunakan aplikasi pencatat keuangan gratis, Spendee Money & Budget Planner, Anda dapat mengawasi cara Anda membelanjakan uang. Spendee Money & Budget Planner dapat menawarkan saran untuk meningkatkan kontrol keuangan berdasarkan kebiasaan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat melakukan evaluasi dan lebih disiplin untuk mencapai tujuan keuangan Anda.

4. Mint

Selain itu, Mint adalah aplikasi keuangan pribadi lainnya yang dapat Anda gunakan. Mulai dari tagihan bulanan, pinjaman, pengeluaran sehari-hari, hingga portofolio investasi, Anda dapat mencatat semua transaksi di aplikasi ini. Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat anggaran untuk setiap kebutuhan. Mint akan memberikan notifikasi peringatan jika pengeluaran Anda sudah melebihi anggaran. Fitur inilah yang membantu Anda lebih memahami kondisi keuangan Anda. Oleh karena itu, Anda tidak akan gagal.

5. Wallet: Money & Budget Planner

Wallet, aplikasi pencatat keuangan gratis lainnya, tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi Wallet memiliki banyak fitur yang membantu Anda mencatat keuangan dengan lebih mudah. Selain mencatat dan mengkategorikan pengeluaran, fitur ini memungkinkan Anda membuat anggaran keuangan. Selain itu, aplikasi ini dapat membantu Anda memantau kategori kebutuhan yang mahal.

6. Monefy

Kadang-kadang, kita suka menunda-nunda sampai lupa karena aplikasi pencatatan keuangan yang rumit. Aplikasi Monefy dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. Anda hanya perlu memasukkan jumlah pengeluaran yang Anda lakukan setiap hari melalui aplikasi digital ini. Monefy akan membantu Anda membuat laporan pengeluaran setelah itu. Yang menarik lagi, Monefy memungkinkan Anda membuat lebih dari satu akun, yang berarti Anda tidak perlu memiliki banyak aplikasi di HP Anda.

7. Money Manager Expense & Budget

Aplikasi pengelola keuangan Money Manager Expense & Budget memiliki tampilan sederhana yang dapat digunakan secara instan. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk mencatat pengeluaran, tetapi juga dapat digunakan untuk menggunakan kartu kredit dan debit. Money Manager Expense & Budget bahkan dapat memberikan laporan pengeluaran bulanan. Aplikasi ini menggunakan sistem pembukuan ganda saat membuat laporannya untuk menghindari kesalahan pencatatan, sehingga laporannya akurat.

Baca Juga :

***