6 Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik dan Gratis Versi Android

Epic99.com – Aplikasi penghitung kalori. Mengetahui jumlah kalori dalam tubuh yang masuk merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan. Dengan begitu nantinya kamu akan mengetahui apa saja makanan yang harus dan tidak harus masuk dalam tubuh.

Selain itu mengetahui jumlah kalori yang masuk dalam tubuh juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kelebihan berat badan dan cenderung obesitas.

Lalu sebenarnya apa itu Kalori? Kalori adalah satuan ukuran yang di gunakan untuk menentukan jumlah energi yang ada pada makanan. Untuk menghitungnya bisa di lakukan dengan cara yang mudah. Terlebih lagi sudah banyak aplikasi yang bisa di download dan instal melalui android.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini rekomendasi aplikasi penghitung kalori sehingga cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

1. FatSecret

Merupakan rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghitung kalori. FatSecret mencakup buku harian makanan, database nutrisi, resep sehat, log latihan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk bisa melacak makanan melalui barcode.

aplikasi penghitung kalori FatSecret

FatSecret memiliki tampilan ringkasan bulanan yang akan memberikan total kalori yang di konsumsi setiap hari. Selain itu nantinya kamu akan mendapatkan total rata-ratanya setiap bulan.

Download FatSecret

2. Fita

Rekomendasi aplikasi penghitung kalori lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Fita. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam program diet yang bisa kamu ikuti. Selain itu di dalamnya terdapat berbagai konten lokal yang relevan sekaligus fitur untuk memotivasi kamu mencapai goal.

aplikasi penghitung kalori Fita

Lebih dari itu, bahkan aplikasi Fita juga sudah berhasil meraih Google Play Awards 2021 dengan kategori Best Hidden Gems.

Fita memungkinkan kamu untuk bisa menghitung kalori dari setiap asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Terlebih lagi aplikasi ini terbilang cukup mudah untuk digunakan.

Baca Juga:  7 Aplikasi Equalizer Terbaik Untuk Android : Audio Semakin Jernih !

Download Fita

3. FitBit

Merupakan salah satu aplikasi penghitung kalori yang bisa kamu gunakan. Tidak hanya bisa di gunakan untuk menghitung kalori saja, FitBit memungkinkan kamu untuk bisa melacak aktifitas sepanjang hari sekaligus latihan fisik yang di lakukan.

aplikasi penghitung kalori FitBit

Terbilang cukup mudah di gunakan, kamu bisa mencatat kalori hanya dengan pemindai kode batang, penaksir kalori, bahkan hingga basis data makanan yang memiliki setidaknya 350 ribu makanan.

Download FitBit

4. Hitung Kalori

Merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk bisa menghitung kalori. Hitung Kalori terbilang cukup lengkap di mana kamu bisa melihat daftar kalori makanan dari berbagai makanan yang beredar di Indonesia.

aplikasi penghitung kalori. Hitung Kalori

Dengan begitu nantinya kamu akan melihat berapa kandungan kalori dalam makanan tersebut dan menyesuaikan dengan diet yang sedang kamu jalankan. Kamu juga bisa mencari daftar kalori makanan berdasarkan nama makanan dan mereknya .

Download Hitung Kalori

5. Lose it!

Kamu bisa menggunakan aplikasi Lose it untuk mengitung kalori. Di dalamnya terdapat buku harian yang mencakup makanan dan log olahraga. Selain itu Lose it juga menjadi aplikasi yang cukup mudah di gunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

5. Lose it!

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah Lose it di lengkapi dengan berbagai rekomendasi pribadi untuk asupan kalori yang di dasarkan dengan berat badan, tinggi badan, usia, dan tujuan.

Lose it memiliki database makanan lengkap dengan berbagai restoran populer, toko kelontong, dan makanan bermerek yang sudah terverifikasi.

Download Lose it!

6. MyFitnessPal

Merupakan aplikasi penghitung kalori yang terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. MyFitnessPal memungkinkan kamu untuk melacak berat badan dan menghitung kalori harian. Selain itu aplikasi ini berisikan buku harian makanan yang di rancang dengan sebaik mungkin.

6. MyFitnessPal

Meskipun bisa di gunakan secara gratis, kamu bisa melakukan langganan berbayar jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Belajar Kanji Jepang Versi Android

Download MyFitnessPal

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi penghitung kalori terbaik yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengatur kalori dan menjalani program diet.

Baca Juga :

***