Cara Membuat Video DeepFake menggunakan Smartphone

Epic99.com – Cara membuaat video Deepfake. Kemajuan teknologi saat ini semakin berkembang menjadi lebih modern. Bahkan sudah banyak teknologi AI atau Artificial Inteligent yang di manfaatkan oleh manusia untuk membuat sistem. Apa sebenarnya AI dan apa kelebihannya?

AI atau Artificial Inteligent merupakan kecerdasan buatan yang berupa sistem di mana kecerdasannya menyerupai manusia. Beberapa contoh AI dalam kehidupan sehari-hari bisa di lihat dari robot rumah tangga, aplikasi di smartphone, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah jika berbicara mengenai aplikasi AI, ada salah satu aplikasi yang cukup populer dan bisa membuat kamu geleng-geleng kepala. Apa lagi kalau bukan aplikasi Deepfake. Jika penasaran apa itu Deepfake dan bagaimana cara membuatnya, simak artikel berikut hingga akhir !

cara membuat video deepfake

Apa itu Deepfake?

Deepfake merupakan gabungan dari kata Deep Learning dan Fake. Di mana tidak lain adalah teknik untuk sintetis citra manusia menggunakan teknologi AI. Dengan Deepfake nantinya kamu bisa mengubah wajah orang di Video.

Seperti contohnya mungkin kamu pernah mendengar pemain film yang di gantikan oleh orang lain. Atau monster dalam film yang sebenarnya di perankan oleh manusia. Biasanya deepfake dalam film membutuhkan greenscreen agar memudahkan dalam proses editing.

Namun karena kecanggihan teknologi yang semakin modern, kamu bisa menemukan deepfake dalam bentuk aplikasi smartphone dan memungkinkan untuk mendownloadnya dengan mudah melalui PlayStore.

Hanya saja, munculnya aplikasi ini justru mengundang keresahan bagi beberapa pihak. Hal ini di karenakan ada saja orang yang sengaja mengubah objek seseorang menggunakan aplikasi deepfake untuk menghadirkan berita hoax atau palsu.

cara membuat video deepfake

Cara membuat video Deepfake

Jika di manfaatkan untuk hal positif, tentu teknologi Deepfake ini sangat membantu pengguna. Bahkan lebih dari itu, kamu bisa membuat video Deepfake hanya dengan bantuan smartphone saja. Selain itu sebenarnya ada banyak aplikasi Deepfake yang bisa di download dan di gunakan secara gratis. Namun pada artikel kali ini akan di berikan tutorial menggunakan aplikasi Doublecat : Face Swap App.

Baca Juga:  8 Situs Convert Video Terbaik, Mudah dan Cepat !

Merupakan aplikasi yang tidak hanya bisa di gunakan untuk mengubah wajah di video saja melainkan juga memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar GIF.

Yang membuat aplikasi ini berbeda adalah fiturnya di mana kamu tidak bisa menambahkan video dari galeri melainkan video akan tersedia langsung dari aplikasi. Hal ini di lakukan oleh pihak developer untuk menghindari penggunaan yang tidak bertanggung jawab.

cara membuat video deepfake

Simak beberapa langkah dibawah ini untuk membuat video deepfake :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload aplikasi Doublicat : Face Swap App.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi.
  • Setelah aplikasi berhasil terbuka, maka kamu akan langsung diminta foto wajah.
  • Posisikan wajah sesuai dengan lingkatan oval putih. Jika sudah sesuai, maka kamu bisa langsung mengambil gambar.
  • Selain mengubah wajah di video, kamu bisa mengubah wajah di GIF.
  • Caranya dengan klik menu Cari dan klik Tambah jika sudah menemukan GIF yang diinginkan.
  • Kemudian klik User untuk menamabahkan foto wajah ke aplikasi.
  • Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih salah satu video yang ada di aplikasi dan tunggu hingga proses refacing selesai.
  • Terakhir klik Save to Gallery untuk menyimpan video.

Download aplikasi Doublicat : Face Swap App

Nah itulah beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan untuk membuat video deepfake. Dengan teknologi yang modern dan semakin maju, kamu bahkan bisa membuat video AI hanya dengan smartphone saja.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Download dan Install Aplikasi Premium Secara Gratis Versi iOS