5 Rekomendasi Situs Penghitung Kata Online Paling Akurat

Situs penghitung kata membantu kamu untuk melakukan tugas di mana mungkin kamu harus membuat dokumen dengan jumlah kata yang di batasi. Nah dengan situs penghitung kata, maka kamu tidak perlu lagi mendownload aplikasi. Pasalnya situs penghitung kata online bisa di manfaatkan secara online. Sebagai informasi tambahan, sebenarnya aplikasi seperti Microsoft Word sendiri bisa di gunakan untuk menghitung kata, hanya saja tidak berlaku jika format yang kamu miliki adalah PDF.

Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi situs penghitung kata online yang bisa di gunakan. Simak ulasan berikut hingga akhir !

Situs penghitung kata online

Di era teknologi seperti sekarang ini, ada banyak situs atau website yang di ciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Seperti salah satunya adalah situs penghitung kata online. Selain itu situs penghitung kata online sendiri ada banyak jenisnya, namun yang akan di jabarkan adalah yang paling populer.

1. Countwordsfree

Untuk menghitung kata secara online, kamu bisa memanfaatkan Countwordsfree. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menggunakan situs ini secara gratis. Selain itu fitur yang di sediakan juga terbilang cukup lengkap. Bahkan kamu bisa mengupload berbagai format dokumen mulai dari txt, word, pdf, excel, epub, html, css, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kunjungi Countwordsfree

2. Docwordcounter.com

Menjadi salah satu situs penghitung kata online yang bisa di gunakan. Docwordcounter.com bahkan tidak hanya memungkinkan kamu membagi jumlah kata saja. Fiturnya terkesan istimewa di mana bisa menghitung kata secara terpisah seperti jumlah alamat email, poin, nilai, kode, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kunjungi Docwordcounter.com

3. Fossbytes

Rekomendasi situs penghitung kata online terbaik lainnya adalah Fossbytes. Merupakan situs yang menyediakan fungsi kalkulasi online secara gratis. Selain itu situs ini di lengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk mengetahui jumlah kata akhir maupun jumlah teksnya. Adapun cara penggunaan Fossbytes bisa di katakan cukup sederhana, yakni kamu hanya perlu menyalin teks dan menempelkannya di kolam teks yang tersedia.

Kunjungi Fossbytes

4. Google Doc

Merupakan salah satu situs yang direkomendasikan dan bisa di manfaatkan. Google Doc terbilang cukup cermat terlebih tampilannya juga hampir mirip dengan Microsoft Word. Adapun cara menghitung jumlah kata di Google Doc terbilang cukup mudah. Berikut adalah beberapa langkahnya :

  • Masuklah pada situs docs.google.com.
  • Kemudian buka file dengan format doc.
  • Selanjutnya paada halaman Google Doc, pilih opsi alternatif instrumen lalu klik Jumlah Kata.
  • Tunggu beberapa saat lalu klik tampilan jumlah kata saat mengetik.
  • Terakhir klik OK.

Note : Jika tidak ingin ribet, maka kamu bisa menggunakan opsi shortcut Ctrl+Shift+C. Maka nantinya penghitung kata akan otomatis bekerja.

Kunjungi Google Doc

5. Penghitungkata.io

Memiliki user interface yang mudah di pahami, penghitung kata satu ini terbilang nyaman bahkan jika di gunakan oleh pemula sekalipun. Dengan tampilan yang simple, bahkan kamu tidak hanya bisa menghitung kata saja melainkan juga bisa untuk mengoreksi kalimat Bahasa Inggris.

Kunjungi Penghitungkata.io

Nah itulah beberapa rekomendasi situs penghitung kata online yang bisa diakses secara gratis. Daripada harus mendownload aplikasi terlebih dahulu, kamu hanya perlu jaringan internet untuk memanfaatkannya. Selamat mecoba !

Baca Juga :

***