5 Aplikasi Penghitung Usia Kehamilan, Dijamin Akurat !

Aplikasi penghitung usia kehamilan. Berada di fase kehamilan menjadi sesuatu yang sangat mengesankan sekaligus menyenangkan. Namun penting bagi ibu hamil mengetahui usia kehamilan. Seiring berjalannya waktu, di era yang semakin canggih melakukan pengecekan usia kehamilan hanya perlu menggunakan aplikasi. Lalu apa saja aplikasinya?

Jika dahulu mengecek usia kehamilan di lihat berdasarkan tanda perubahan fisik, sekarang mengetahuinya hanya membutuhkan smartphone saja. Lagipula sekarang siapa yang tidak menggunakan smartphone?

Nah untuk kamu yang masih bingung, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi aplikasi menghitung usia kehamilan yang bisa di gunakan. Simak ulasan berikut hingga akhir !

1. Hallobumil

Aplikasi Hallobumil merupakan aplikasi yang sudah cukup familiar di kalangan ibu hamil. Di mana terdapat berbagai fitur di dalamnya yang bisa di manfaatkan seperti mengetahui usia kehamilan, informasi mengenai persiapan dan selama masa kehamilan, bahkan hingga informasi apa saja yang di butuhkan menjelang kelahiran. Berbeda dengan aplikasi kehamilan pada umumnya, Hallobumil terbagi menjadi 3 fase yakni di mulai dari persiapan kehamilan, kehamilan, dan tumbuh kembang janin. Selain itu beragam fitur yang tersedia juga tergolong cukup lengkap.

Download Hallobumil

2. Kehamilan+

Merupakan aplikasi yang terbilang cukup populer dan seringkali di gunakan oleh ibu hamil. Kehamilan+ memungkinkan kamu untuk mengetahui usia kehamilan secara akurat. Bahkan tidak hanya itu saja, dengan aplikasi ini nantinya kamu bisa mendapatkan berbagai tips sekaligus ilustrasi menarik tentang perkembangan janin. Ada berbagai fitur menarik yang tersedia di aplikasi Kehamilan+ seperti di antaranya adalah info kehamilan harian, catatan seputar kehamilan, bahkan hingga penghitung tendangan bayi.

Download Kehamilan+

3. Pregnancy Calculator dan Calendar

Rekomendasi aplikasi lainnya yang bisa di gunakan untuk penghitung usia kehamilan adalah Pregnancy Calculator and Calendar. Aplikasi yang satu ini tidak hanya membantu kamu mengetahui informasi seputar kehamilan saja. Bahkan nantinya kamu bisa mengetahui perkiraan HPL sehingga bisa bersiap untuk menyambut kelahiran. Adapun kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah memberikan informasi seputar berat janin dari minggu perminggu.

Download Pregnancy Calculator and Calendar

4. Ovia Pregnancy Tracker

Tidak hanya bisa di gunakan untuk menghitung usia kehamilan, Ovia Pregnancy Tracker juga bermanfaat untuk kamu bisa mendapatkan info mengenai kesehatan berdasarkan usia kehamilan. Selain itu nantinya para ibu hamil bisa menjalankan pola hidup sehat selama kehamilan menggunakan aplikasi ini. Adapun beberapa fitur di dalamnya yakni informasi mengenai tips kesehatan serta bagaimana mengatur pola makan agar janin dalam kandungan tetap sehat.

Download Ovia Pregnancy Tracker

5. Teman Bumil

Kamu bisa mengetahui usia kehamilan dengan menggunakan aplikasi Teman Bumil. Adapun berbagai fitur menarik di dalamnya juga terbilang cukup lengkap yakni mulai dari menghitung usia kehamilan, fitur agenda pribadi, hingga perkembangan janin dalam kandungan. Menariknya lagi aplikasi Teman Bumil di lengkapi dengan fitur grafik mengenai perkembangan janin yang bisa di satukan dengan kondisi kesehatan sang ibu.

Download Teman Bumil

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi menghitung usia kehamilan yang bisa digunakan. Dari beberapa aplikasi diatas, manakah yang membuatmmu tertarik untuk menggunakannya?

Baca Juga :

***