4 Contoh Landing Page Website Terbaik dan Hits yang Bisa Ditiru

Contoh landing page website

Buat kamu yang baru saja membuka website untuk bisnis pasti membutuhkan contoh landing page website yang bagus. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan beberapa elemen dan konsep landing page dari aplikasi terkenal di bawah ini: 

Contoh Landing Page Ruang Guru

Aplikasi bimbingan belajar terbaik yang populer di Indonesia saat ini adalah Ruang Guru. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengakses materi belajar yang gampang dan efektif. Pengajar yang ada di aplikasi ini pun berasal dari kalangan profesional yang mumpuni di bidangnya. 

Berbeda dengan tempat bimbingan belajar offline yang mematok biaya cukup mahal, Ruang Guru hadir untuk memberikan solusi sebaliknya. Melalui aplikasi, setiap anak bisa mengakses bimbingan belajar terbaik dengan harga terjangkau. Inilah yang menjadi dasar landing page Ruang Guru

Dalam aplikasi Ruang Guru tersedia dua jenis formulir dengan kolom pilihan yang bisa kamu kustomisasi sendiri. Kolom pertama berfungsi sebagai opsi pemberian materi sesuai jenjang pendidikan. Sedangkan kolom yang kedua berfungsi untuk menentukan durasi bimbingan belajar yang kamu inginkan. 

Beberapa elemen landing page dari Ruang Guru yang bisa kamu jadikan sebagai referensi antara lain adalah: 

  • Mencantumkan subheadline yang meyakinkan calon pengguna. Misalnya, “…telah dipercaya lebih dari 15 juta pelajar di Indonesia.” 
  • Muncul foto brand ambassador yang terpilih dari figur tokoh ternama dengan image positif. 
  • Fitur yang muncul berbentuk icon atau ilustrasi sederhana. 
  • Bentuk formulir user friendly dan responsif. 

Landing Page Zalora

Salah satu retail aplikasi fashion terbesar yang ada di Asia ini juga nggak mau kalah bersaing. Dalam aplikasinya, Zalora memiliki strategi khusus untuk bersaing dalam bisnis online fashion. Maka dari itu, konsep landing page yang Zalora pakai pun cukup berbeda. 

Beberapa elemen contoh landing page website yang ada di aplikasi Zalora antara lain adalah sebagai berikut: 

  • Ciptakan sense of urgency melalui penulisan copy. 
  • Pakai foto produk atau foto model sebagai latar belakang landing page. 
  • Pastikan bahwa tombol CTA spesifik dan gampang untuk para konsumen.  

Landing Page Tiket.com

Buat kamu yang sedang merintis bisnis di bidang travelling, maka landing page Tiket.com bisa kamu pakai sebagai inspirasi. Mulai dari materi pemasaran digitalnya, warna logonya, dan berbagai elemen lain yang nggak kalah bagus. 

Makanya, untuk inspirasi dan referensi kamu saat membuat website, kamu bisa mencontoh beberpaa elemen dari Tiket.com berikut ini: 

  • Dalam satu landing page terdapat opsi pencarian yang lengkap. 
  • Informasi seputar promo atau diskon berbentuk slider, sehingga landing page nggak terganggu saat loading. 
  • Pengambilan warna whitespace membuat tampilan halamannya menjadi luas. 

Contoh Landing Page Mokapos

Beralih ke contoh landing page website selanjutnya adalah dari Mokapos. Aplikasi yang satu ini mengedepankan konsep waktu adalah uang. Semakin singkat waktu yang pelanggan butuhkan untuk memahami produk, maka perolehan konversinya akan semakin besar pula. Inilah yang menjadi dasar landing page dari Mokapos. 

Aplikasi ini sangat membantu para penjual atau pebisnis yang baru merintis usaha mereka. Daripada biaya operasionalnya terpakai untuk menggaji karyawan di bagian kasir, lebih baik kamu unduh saja aplikasi kasir online ini. 

Contoh dan Cara Penggunaan ERD untuk Konsep Rekayasa Sistem

Nah, beberapa elemen landing page dari Mokapos yang cocok kamu jadikan sebagai gambaran adalah: 

  • Headline yang muncul sangat menarik dan membuat calon klien penasaran. 
  • Penggambaran latar foto produk sesuai dengan deskripsi. 
  • Memiliki opsi untuk menonton video pop up. 
  • Terdapat tombol CTA (Call to Action) yang potensial mengundang pelanggan baru.