Nvidia Canvas : Software PC Gratis untuk Gambar yang Realistis

Epic99.com – Mengenal Software Nvidia Canvas untuk gambar yang lebih realistis. Media elektronik saat ini memberikan kemudahan untuk pengguna melakukan semua pekerjaan. Bahkan semua sektor sudah mendukung penggunaan teknologi mulai dari pendidikan, keuangan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seperti dalam bidang seni menggambar, kamu tidak hanya bisa menciptakan goresan gambar di buku atau canvas saja. Sudah banyak aplikasi menggambar yang memungkinkan kamu membuat karya melalui media elektronik.

Jika kamu sudah mengenal aplikasi membuat gambar di PC seperti Corel Draw dan Photoshop, maka simak artikel kali ini untuk berkenalan dengan aplikasi gambar canggih lainnya yang bisa kamu gunakan.

Apa itu Nvidia Canvas

Nvidia nyatanya tidak hanya menjadi perusahaan yang berfokus pada chip dan gaming saja. Kamu bisa membuat gambar melalui salah satu aplikasi yang ada di studionya. Seperti pada judul, Nvidia Canvas merupakan aplikasi versi PC yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan di mana kamu bisa mengubah kuas sederhana menjadi gambar yang lebih realistis.

software Nvidia canvas

Selain itu nantinya kamu bisa membuat latar belakang dengan cepat. Sehingga kemungkinan kamu akan lebih membutuhkan waktu untuk menentukan ide di bandingkan dengan eksekusi gambarnya secara langsung.

Spesifikasi penggunaan Nvidia Canvas

Kamu bisa mendownload Nvidia Canvas di situs resminya secara gratis. Namun untuk menggunakan fitur yang keren dan terbaik, maka kamu di haruskan untuk memenuhi beberapa persyaratan yang sesuai. Nah untuk kamu ketahui, software yang satu ini berfokus pada perangkat PC dengan Windows 10.

Namun jika kamu bukan pengguna Windows 10, nantinya akan di perlukan GPU RTX yang cocok. Di mana Nvidia sendiri mengacu pada beberapa model GeForce seperti RTX 2000, RTX 3000, Titan RTX, dan Quadro RTX.

software Nvidia canvas

Nvidia Canvas menggunakan teknologi canggih kecerdasan buatan sehingga kamu bisa mengubah lanskap bahkan dari goresan kuas yang sederhana sekalipun.

Baca Juga:  Cara Mudah Mendaftarkan Lokasi Usaha Ke Google Maps

Nantinya kamu bisa menggunakan kuas yang berbeda untuk mengetahui setiap elemen yang ada. Selain itu kamu juga tidak membutuhkan kartu grafis untuk bisa menggunakan Nvidia Canvas. Hal ini di karenakan Nvidia hanya memanfaatkan GPU yang rendah saja.

Download Nvidia Canvas

Fitur menarik dan panduan penggunaan

Aplikasi Nvidia Canvas memberikan dukungan terhadap beberapa format file saat di lakukan export seperti PSD dan PNG. Dengan begitu aplikasi ini cukup kompatibel dengan Photoshop.

Selain itu tools yang di miliki aplikasi ini juga terbilang lengkap di mana kamu bisa menggunakan Brush, Brush Size, Line, Eraser, Fill Bucket, EyeDropper, Panning.

software Nvidia canvas

Secara umum penggunaan Nvidia Canvas sendiri tidak jauh berbeda dengan photoshop dan terbilang cukup mudah. Nantinya kamu bisa menambahkan layer hanya dengan klik menu Adding New Layer. Setelah membuat gambar yang sesuai dengan keinginan, kamu bisa mengimpornya ke Photoshop untuk dilakukan penyempurnaan atau menggabungkan dengan karya lain.

Nvidia Canvas setidaknya memiliki 9 gaya yang memodifikasi tampilan dan nuansa lukisan. Selain itu terdapat juga 20 bahan mulai dari langit, pegunungan, batu, hingga sungai yang bisa kamu pilih.

Nah itulah penjelasan mengenai software Nvidia Canvas untuk kamu ketahui. Menggunakan aplikasi ini memungkinkan kamu menghasilkan gambar yang nampak seperti realita bahkan jika kamu tidak memiliki bakat sekalipun.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Cara Mengajukan Refund Game di Steam, Epic Games, dan Ubisoft