Tutorial Menghilangkan Objek Pada Gambar Menggunakan Photoshop

Epic99.com – Menghilangkan objek pada gambar menggunakan adobe photoshop. Saat sedang mengambil gambar seperti pemandangan atau objek lainnya, terkadang ada saja objek yang sekiranya mengganggu hasil gambar yang di dapatkan. Hal tersebut tentunya akan membuat hasil gambar menjadi tidak sempurna.

Karena masalah tersebut, banyak yang mencari cara untuk bisa menghilangkkan objek yang di rasa mengganggu. Sebenarnya untuk menghilangkan objek tersebut sangatlah mudah. Hanya saja kamu di butuhkan skill khusus dalam bidang editing.

objek gambar yang mengganggu

Salah satu aplikasi editing gambar yang populer dan banyak di gunakan adalah Photoshop. Namun kamu tidak perlu khawatir jika merasa belum familiar dengan aplikasi yang satu ini. Terutama jika kamu ingin menghilangkan objek yang mengganggu hasil gambar.


Berikut ini tutorial photoshop yang bisa kamu praktekkan.

Apa itu Adobe Photoshop ?

Sebelum akhirnya kamu bisa melakukan editing menggunakan aplikasi Photohop, pastikan kamu sudah memahami terlebih dahulu apa itu Photoshop.

Merupakan aplikasi editing foto besutan Adobe yanag populer dan banyak di gunakan oleh berbagai kalangan. Selain itu, aplikasi ini mampu mengedit serta memanipulasi foto dengan berbagai fitur menarik yang tersedia.

adobe photoshop

Oleh karenanya kamu membutuhkan kreativitas yang tinggi jika ingin menghasilkan editan gambar yang maksimal. Photoshop sendiri selalu mengalami update version yang sebaiknya tidak untuk kamu tinggalkan.

Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa mendownload aplikasi Adobe Photoshop versi terbaru.

Download Adobe Photoshop


Fitur yang di miliki aplikasi Photoshop untuk menghilangkan objek yang mengganggu pada gambar.

Jika berbicara mengenai fitur, Photoshop sendiri memiliki banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan untuk mengedit gambar. Pastikan kamu bisa menguasai beragam tool yang tersedia dalam aplikasi yang satu ini.

menghilangkan objek gambar photoshop lasso tool

Namun jika kamu ingin menghilangkan objek foto yang di rasa mengganggu, kamu bisa menggunakan Lasso Tool dan juga Fill. Selain itu nantinya saat menggunakan Lasso Tool, pastikan kamu bisa menyeleksi gambar dengan rapi dan halus.

Baca Juga:  4 Tips Mendaftar dan Bermain Game NFT DeFi Warrior

Hal tersebut di karenakan biasanya jika tidak rapi dalam menyeleksi gambar, maka objek foto tidak akan hilang dengan sempurna dan terlihat berbekas.


 TUTORIAL

Jika kamu ingin menghilangkan objek yang di rasa mengganggu, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih foto terlebih dahulu di mana kamu ingin menghilangkan objek yang mengganggu di dalamnya.
  • Selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi Photoshop.
  • Kemudian bukalah foto yang sebelumnya sudah di pilih ke aplikasi Photoshop dengan klik Ctrl + O dan jangan sampai salah pilih.
  • Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyeleksi gambar yang ingin di hilangkan menggunakan fitur Lasso Tools.
  • Pastikan kamu melakukan seleksi objek dengan baik dan sempurna.
  • Nantinya jika kamu sudah selesai melakukan seleksi, selanjutnya kamu bisa Klik Kanan lalu kemudian pilih Fill.
  • Pada bagian contents kamu bisa pilih Content-Aware.
  • Lalu pastikan juga Opacitiy mencapai 100%.
opacity 100%
  • Jika semua di rasa sudah benar, kemudian kamu bisa klik OK.
  • Dengan cara tersebut nantinya objek foto yang di rasa mengganggu akan hilang dengan sempurna.
  • Kamu juga bisa klik Ctrl + D untuk menghilangkan garis seleksi.

Nah itulah beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan untuk menghilangkan objek yang di rasa mengganggu pada gambar yang di hasilkan. Meskipun banyak aplikasi lain yang bisa menghilangkan objek seperti Photoshop, namun aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa menghasilkan gambar secara sempurna.***

Baca Juga:  Tutorial Melakukan Setting Bot Rose Untuk Group Telegram