Rekomendasi Manhwa dengan Cerita Mirip Solo Leveling Manga

Tidak diragukan lagi, Solo Leveling Manga adalah salah satu manhwa aksi dengan alur cerita yang paling seru yang telah di rilis dalam beberapa tahun terakhir.

Pengembangan karakter yang epik, di mana karakter utama (Sung Jinwoo) berkembang dari karakter lemah menjadi karakter yang sangat kuat, membuat manhwa ini berhasil mencuri perhatian banyak pembaca dan menjadikannya salah satu manhwa overpower terbaik yang pernah ada hingga saat ini.

Dengan kesuksesan yang luar biasa ini, tidak mengherankan jika saat ini semakin banyak penulis yang menerbitkan manhwa yang serupa dengan Solo Leveling dengan harapan mendapatkan hasil yang sama. Meskipun banyak seri manhwa yang mirip Solo Leveling tersedia di internet saat ini, hanya beberapa yang memiliki plot cerita yang menarik, meskipun tidak terlalu baru.

Manhwa Mirip Solo Leveling Manga

1. Sleeping Ranker

Author “woleog” dan Cheon Jin-hee menggambar manhwa ini, yang merupakan adaptasi dari Light Novel. Manhwa ini di rilis perdana pada tanggal 17 Maret 2022 dan menceritakan tentang Hyunsung, seorang pria yang harus bekerja keras untuk membantu adiknya yang kelumpuhan akibat kecelakaan mobil.

Hyunsung harus bekerja ekstra keras untuk membiayai terapi adiknya, bahkan mengurangi waktu tidurnya. Dalam upayanya untuk mempertahankan kualitas tidur yang baik, ia menggunakan kapsul teknologi Virtual Reality bernama IDEA.

5 jam di dunia nyata sama dengan 5 jam di game ini. Karena itu, Hyunsung memilih untuk memainkan game ini saat dia tidur. Namun, tanpa di sadari, kebiasaan tidurnya selama bermain game membuat karakternya membangunkan kelas karakter “Dewa” yang di kenal sebagai Pengganti Thanos. Setelah mengikuti kelas ini, karakter game yang sering dia mainkan menjadi lebih kuat dan memiliki mode bertarung otomatis.

Melihat bahwa karakter game yang ia miliki unik, ia sadar bahwa bermain game IDEA ini dapat menghasilkan banyak uang. Dia kemudian memutuskan untuk berhenti bekerja dan berkonsentrasi pada pengembangan parameter karakter gamenya. Selanjutnya, kisah pemain dengan karakter game yang kuat di mulai.

2. Solo Max-Level Newbie

Swing Bat dan WAN.Z membuat manhwa ini pada tahun 2021 lalu. Dalam manhwa aksi dan fantasi ini, Jihyuk adalah seorang streamer dan pemain game yang menjadi satu-satunya orang yang berhasil menyelesaikan game bernama “Tower of Trials”. Meskipun dia berhasil menyelesaikannya, popularitas game tersebut mulai menurun dan akhirnya terlupakan.

Pada akhirnya, ia tidak lagi dapat menghasilkan keuntungan dari streaming bermain game. Hingga suatu hari, sebuah kejadian aneh terjadi, di mana dunia yang ia tinggal dibuat ulang berdasarkan game yang ia mainkan, “Tower of Trials.”

Semua orang di beri kekuatan untuk menjadi seorang pemburu dan menaklukan beberapa perjalanan misterius yang muncul di depan mata mereka. Dengan mengetahui semua aspek game “Tower of Trials”, Jihyuk memulai perjalanannya untuk menjadi pemburu terkuat di dunia.

3. Return of the Frozen Player

Manhwa yang di rilis pada tahun 2019 ini menceritakan tentang Seo Jun-ho, salah satu dari lima pemburu tertinggi yang berusaha menaklukan dungeon lantai dasar. Seo Jun-Hu melakukan pertarungan terakhir bersama keempat rekannya melawan Frost Queen, yang merupakan bos terakhir dari lantai dasar dungeon. Setelah pertarungan yang keras, Seo Jun-ho dan keempat rekannya berhasil menaklukan sang bos terakhir.

Meskipun demikian, kelima puncak peringkat tersebut di bekukan dan berhibernasi sebagai akibat dari sihir tingkat tinggi. Sebuah pameran menampilkan Seo jun-ho dan keempat rekannya yang masih terkunci dalam sihir es setelah dua puluh lima tahun.

Selama pameran, terjadi keajaiban: Seo Jun-Ho, yang sebelumnya membeku, berhasil keluar dari sihir es yang membuatnya berhibernasi selama 25 tahun. Namun sayangnya, hanya Seo Jun-Ho yang berhasil keluar dari sihir es tersebut, dan rekannya tetap terperangkap.

Seo Jun-Ho, yang pernah menjadi pemburu terkuat di masa lalu, bertekad untuk menyelamatkan rekannya. Dia kembali memulai petualangannya sebagai pemburu pemula dan menjelajah gua aneh yang masih ada di bumi dengan harapan menemukan cara untuk membebaskan semua rekannya. Saat ini, season pertama Manhwa ini telah selesai, yang mencakup 49 bab.

4. The Boy of Death

Dalam manhwa yang mirip dengan Solo Leveling “The Boy of Death”, Duk-Won, seorang siswa sekolah menengah yang gila yang suka bermain video game, di beri kekuatan super yang memungkinkannya menyesuaikan kekuatan dengan lawannya.

Dia harus menggunakan kekuatan yang dia miliki untuk memerangi makhluk yang mengancam dunia. Dia harus melawan makhluk-makhluk itu dan menyelamatkan manusia dari kebinasaan. Pengalaman yang menyenangkan dan menegangkan di hasilkan oleh kombinasi fantasi dan komik aksi dalam cerita ini.

5. Overgeared New

Manhwa yang mirip dengan Solo Leveling Manga Overgeared New di rilis pada tahun 2021. Ini adalah sekuel dari Solo Leveling yang mengikuti Shin Youngwoo, karakter minor dalam seri asli. Tema Overgeared New dan Solo Leveling sama: mengikuti Youngwoo yang berjuang untuk menjadi pemain game yang kuat.

Tetapi di seri ini, ia harus menghadapi sejumlah musuh yang lebih kuat dan berbahaya. Selain itu, cerita ini lebih berfokus pada upaya Youngwoo untuk mencapai level tertinggi di game.

Baca Juga :

***