8 Rekomendasi HP yang Kameranya Mirip dengan iPhone

HP yang Kameranya Mirip dengan iPhoneiPhone merupakan smartphone yang terkenal dengan kualitas dan fitur mumpuni. Di mana salah satu yang tidak ketinggalan adalah kameranya. iPhone memang terkenal memiliki kamera yang bagus bahkan hasil gambarnya serupa dengan kamera profesional. Oleh karena itu tidak heran jika banyak masyarakat yang tertarik dengan iPhone meskipun harganya mahal.

Nah membahas tentang kamera iPhone, rupanya ada smartphone Android yang memiliki kamera mirip iPhone. Lalu apa saja jenis kamera tersebut? Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasinya !

1. Google Pixel 6 Pro

Merupakan salah satu smartphone Android yang kameranya mirip dengan iPhone. Google Pixel 6 Pro mengusung konfigurasi triple kamera dengan resolusi 50MP + 48MP + 12 MP. Tidak ketinggalan juga pada bagian kamera depan memiliki resolusi 11 MP. Sehingga dari segi fitur, smartphone satu ini terbilang memiliki banyak inovasi. Terlebih lagi Google Pixel 6 Pro memiliki chipset orisinal Google Tensor yang membuat hasil rekaman cukup stabil.

2. Huawei P50 Pro

Rekomendasi smartphone android lainnya yang memiliki kamera mirip iPhone adalah Huawei P50 Pro. Selain memiliki desain yang menarik, resolusi dari kameranya juga terbilang cukup tinggi yakni 50MP True Chroma Camera (wide) + 40MP True-Chroma Camera (B/W) + 64MP (telephoto) + 13MP (ultrawide). Selain itu tidak ketinggalan juga resolusi kamera depan yang mencapai 13 MP lengkap dengan fitur True-Chroma Image. Di mana fitur tersebut dapat menciptakan hasil foto yang realistis.

3. OnePlus 9 Pro

OnePlus 9 Pro menjadi salah satu rekomendasi smartphone yang memiliki kamera mirip iPhone. Dimana sudah di lengkapi dengan chipset Snapdragon 888. Smartphone ini menawarkan kamera dengan konfigurasi menarik lengkap dengan 3 tambahan kamera belakang. Adapun kamera belakang yakni di tawarkan adalah UltraWide 50MP, telephoto 8MP, dan Monochrome 2MP. Tidak ketinggalan juga dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16MP.

4. OnePlus 10 Pro

Merupakan salah satu HP android yang memiliki kamera mirip iPhone. Di lengkapi dengan triple kamera 48MP dengan OIS dan Laser AF + 8MP telephoto dengan zoom optik 3,3x. Lebih dari itu OnePlus 10 Pro juga di lengkapi OIS + 50MP dengan sensor. Tidak ketinggalan juga kamera depan yang menggunakan lensa 32 MP. OnePlus 10 Pro mengusung chipset Snapdragon 8 gen 1 yang menciptakan foto dengan tone natural.

5. Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Pro merupakan salah satu rekomendasi HP yang kameranya mirip iPhone. Smartphone satu ini dilengkapi dengan dukungan perangkat lunak Hasselblad yang menghadirkan jepretan berkualitas tinggi, tajam, dan jernih. Tidak main-main, resolusi kamera dari Oppo Find X5 Pro mencapai 50MP lengkap dengan prosesor pemrosesan gambar khusus yakni MariSilicon X. Adapun prosesor tersebut berfungsi untuk memperkuat performa kamera.

6. Samsung Galaxy S22 Ultra G

Merupakan smartphone dengan seri tercanggih, Samsung S22 Ultra 5G memiliki resolusi kamera belakang mencapai 108 MP dan kamera depan 40 MP. Sehingga dengan resolusi tersebut, hasil foto menjadi lebih jernih bahkan bisa merekam dengan resolusi maksimal 8k. Tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dilengkapi dengan fitur Nightography dimana memungkinkan hasil foto akan tetap jelas meskipun berada di cahaya yang kurang.

7. Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung memang selalu memberikan update versi HP terbaru dengan fitur canggih dan lengkap. Seperti salah satunya adalah Samsung Galaxy S23 Ultra yang memiliki resolusi kamera mencapai 200MP lengkap dengan sensor isocell HP2. Adapun tingkat resolusi dari smartphone Samsung Galaxy S23 Ultra ini terbilang lebih tinggi di bandingkan dengan versi sebelumnya yakni Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Selain itu keunggulan lainnya yang di miliki Samsung Galaxy S23 adalah sensor kamera terbaru yakni isocell HP2 yang memungkinkan hasil gambar beresolusi tinggi dan detail yang pasti akan terlihat.

8. Xiaomi Mi 11 Ultra

Rekomendasi HP Android lainnya yang mirip dengan iPhone adalah Xiaomi Mi 11 Ultra. Memiliki resolusi kamera yang cukup diakui yakni 50MP + 48MP + 48 MP lengkap dengan zoom digital hingga 120x dan zoom optik 5x. Oleh karena itu tidak heran jika hasil fotonya nampak sangat jelas dengan resolusi tinggi. Dengan mengandalkan konfigurasi 3 kamera dan sensor yang ada di ponsel, hasil kamera dari jenis smartphone satu ini memang mirip dengan iPhone.

Nah itulah beberapa rekomendasi hp yang kameranya mirip iPhone. Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang ingin mencari tahu referensi android jika tidak ingin menggunakan produk iOS.

Baca Juga :

***