anime mirip demon slayer

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merupakan salah satu anime populer yang mendulang kesuksesan besar, terutama sejak Demon Slayer: Mugen Train tayang. Bagi kamu yang tidak sabar menunggu season 2, kamu mungkin sedang mencari anime serupa untuk menghilangkan kejenuhan. Tenang saja, berikut berikut ini ada 5 anime mirip Demon Slayer yang tak kalah keren dan aplik. Berikut ulasannya.

1. Anime Mirip Demon Slayer: Naruto

anime mirip demon slayer

Naruto merupakan salah satu anime yang populer yang bercerita tentang petualangan dengan tema Ninja. Awalnya terbit sebagai manga dengan total 72 volume yang rilis tahun 1999 sampai 2014. Bagian pertama dari adaptasi anime ditayangkan pada tahun 2002 sampai 2007 dengan total 220 episode. selain itu, Naruto juga mendapat adaptasi 3 film. sedangkan untuk bagian kedua, yakni “Naruto: Shippuden”, rilis pada tahun 2007 dan 2017 dengan jumlah 500 episode serta memiliki 7 film anime.

Naruto yang merupakan karakter pemberani dan bersemangat  sering kali dikaitkan dengan Tanjiro Kamado yang juga perhatian pada keluarga dan teman. Setiap karakter termasuk kawan dan lawan memiliki kepribadian yang unik sehingga kedua anime tersebut menarik untuk kamu saksikan.

2. Inuyasha

inuyasha

Anime mirip demon slayer selanjutnya adalah Inuyasha. Serial anime dan manga fantasi populer ini sangat kami rekomendasikan untuk para penggemar Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Manganya terbit di Weekly Shonen Sunday dengan jumlah total 56 volume dari tahun 1996 sampai 2008, yang kemudian mendapat adaptasi menjadi anime.

Menceritakan tentang gadis berusia 15 tahun, Kagome, yang pindah ke dunia lain yang ada di masa lalu. Ia bertemu dengan makhluk setengah anjing iblis bernama Inuyasha. Di masa lalu, manusia dan yokai (sejenis setan Jepang) bertarung untuk Permata Shikon yang mengabulkan keinginan pemiliknya. Kagome dan Inuyasha kemudian melakukan perjalanan untuk menyatukan kembali Permata Shikon yang hancur.

Baik Inuyasha dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memiliki setting yang mirip; konflik antara manusia dan iblis.

BACA JUGA: 5 Anime Mirip Attack On Titan, Gak Kalah Seru

3. Anime Mirip Demon Slayer: Fire Force

fire force

Anime dark fantasy Fire Force berdasarkan dari manga populer yang sedang berlangsung yang terbit di Majalah Weekly Shonen tahun 2015. Musim pertama adaptasi anime ini rilis pada tahun 2019 dan musim kedua pada tahun 2020.

Fire Force dengan tema anime unik berfokus pada kekuatan pemadam kebakaran. Seorang pria 17 tahun Shinra Kusakabe bergabung dengan Perusahaan Pasukan Api Khusus 8, yang memiliki masa lalu yang sulit. Ia kehilangan ibu dan adik laki-lakinya dalam kebakaran. Sebagai anggota dari Perusahaan Pasukan Api Khusus 8 dan melawan monster api.

Shinra Kusakabe dan anggota Perusahaan Pasukan Api Khusus 8 lainnya bertempur melawan kaum Infernal demi perdamaian masyarakat manusia saat Tanjiro melawan iblis sebagai pembunuh iblis. Kedua anime ini juga memiliki adegan komedi yang bisa dinikmati oleh para penggemarnya dengan lebih dalam tentang kepribadian masing-masing karakter.

4. Attack on Titan

attack on titan

Shingeki no kyojin adalah salah satu serial manga dan anime modern paling populer. Manga pertama kali terbit pada tahun 2009. Sedangkan, adaptasi anime pertama rilis pada tahun  2013. Serial anime terdiri dari 5 musim

Simbol dari anime dark fantasy ini adalah raksasa yang membuat umat manusia hampir punah. Karakter utama Eren Jaeger dan Mikasa Ackerman dengan anggota Survey Corps lainnya bertempur melawan para raksasa untuk menyelidiki mengapa para raksasa ada di dunia.

kamu dapat menikmati anime dengan adegan pertempuran dan pertarungan dahsyat serta adegan penuh haru, sama halnya seperti yang kamu temukan dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

BACA JUGA: 5 Anime Mirip Fullmetal Alchemist, Dijamin Seru!

By Intan