Jam Upload Instagram Terbaru untuk Dapat Insight Tertinggi !

Jam upload Instagram – Instagram merupakan salah satu media yang bagus untuk mengembangkan sebuah bisnis. Selain penggunanya banyak, Instagram juga di lengkapi dengan beragam fitur menarik yang cukup lengkap. Oleh karenanya tidak heran jika Instagram seringkali di jadikan wadah bagi pebisnis yang masih pemula. Namun salah satu hal yang tidak bisa di sepelekan adalah tentang jam upload Instagram.

Agar postingan kamu seperti post, reels, dan story banyak di tonton pengguna, maka perlu memperhatikan jam upload terbaik. Sebagai informasi tambahan, jam upload Instagram juga berpengaruh pada engagement hingga mendorong penjualan lebih besar.

Lalu kapan jam posting Instagram terbaik? Sebenarnya jam upload Instagram tidak berpatokan pada waktu. Karena pihak Instagram sendiri menggunakan algoritma yang selalu berganti. Namun kamu tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan tentang jam upload Instagram terbaru. Simak ulasan berikut !

Jam Upload Instagram Terbaru

Berdasarkan hasil penelitian dari sejumlah pihak, ada beberapa jam upload Instagram yang terbilang cukup efektif. Berikut di antaranya :

  • Penelitian berdasarkan HubSpot, jam posting Instagram yang paling baik adalah hari Kamis jam 14.00 – 15.00.
  • Kemudian menurut Sprout Social, jam posting Instagram terbaik adalah jam 11.00 siang hari Rabu dan jam 10.00 sampai 11.00 hari Jumat.
  • Menurut Later, jam posting instagram yang cukup ideal adalah jam 09.00 sampai 13.00.
  • Menurut Expert Voice, jam posting Instagram terbaik adalah jam 11.00 sampai 15.00 pada hari Rabu.

Ketahui jam upload Instagram terbaik !

Selain mengikuti beberapa sumber di atas, kamu juga bisa menentukan jam ideal untuk upload postingan Instagram. Di mana kamu perlu menganalisa dari target pasar agar tepat dan sesuai sasaran.

1. Perhatikan target audiens

Perhatikan siapa target audiens yang ingin di tujukan. Kamu bisa menganalisa berdasarkan jenis kelamin, usia, waktu paling sering aktif, pendidikan, minat, bahkan hingga hobi mereka. Dengan menganalisa beberapa aspek tersebut, maka kamu akan melihat kapan jam aktif mereka saat membuka media sosial Instagram.

2. Perhatikan perbedaan waktu

Kamu perlu memperhatikan perbedaan waktu jika target pasar berada di luar area. Pastikan agar kamu mengupload postingan Instagram sesuai dengan zona waktu dari target audiens.

3. Posting konten sesering mungkin

Agar postingan Instagram bisa mendapatkan engagement yang besar, maka kamu perlu mengupload konten secara rutin di waktu tersebut. Dengan begitu penjualan brand akan lebih meningkat dengan pesat. Selain itu kamu perlu menjalin komunikasi yang baik dengan audiens melalui konten di Instagram. Salah satu triknya adalah dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada target dan buatlah agar mereka membalas di kolom komentar atau DM.

Maksimalkan konten yang di upload di Instagram

Selain beberapa penjelasan diatas, kamu perlu memaksimalkan konten yang di posting di Instagram. Hal ini bertujuan agar engagement lebih meningkat. Adapun beberapa hal yang harus di lakukan antara lain adalah :

  • Membuat konten yang lebih menarik
  • Utamakan konten berupa video dibandingkan dengan foto
  • Upload secara konsisten
  • Gunakan hashtag dan stiker untuk story Instagram
  • Adakan giveaway untuk menarik perhatian
  • Tanggapi setiap komentar yang masuk

Nah itulah beberapa jam upload Instagram terbaik yang bisa digunakan untuk upload postingan. Dapatkan informasi menarik lainnya tentang media sosial dii situs Epic99.com.

Baca Juga :

***