Inilah Jadwal Terbaik Upload Video Tiktok agar Masuk FYP

Jadwal masuk fyp tiktok

Jam berapa saja jadwal masuk FYP Tiktok terbaik untuk konten video yang kamu bikin? Jika tujuan kamu membuat konten Tiktok adalah untuk viral dan terkenal, maka kamu perlu mempertimbangkan waktu untuk posting video Tiktok. 

Salah satu tolok ukur untuk menentukan konten video masuk FYP orang lain adalah dengan memperhatikan algoritma Tiktok. Baru setelah itu lanjutkan dengan memperhatikan jadwal posting yang tepat seperti berikut ini: 

Download aplikasi Tiktok

Algoritma Terbaru agar Masuk FYP Tiktok

Sebelum membahas tentang jadwal masuk FYP Tiktok, ada baiknya kamu mengenal dulu sistem algoritma yang ada di Tiktok. Algoritma seperti ini berguna untuk memudahkan kamu menjadi viral dan terkenal. 

Makanya, kamu perlu memperhatikan beberapa faktor penting untuk menunjang konten videomu masuk FYP. Lantas, apa saja faktor yang mempengaruhi algoritma Tiktok terbaru? Coba cek daftarnya di bawah ini! 

1. Informasi Konten Video

Apapun yang berkaitan dengan informasi di konten video kamu harus ditulis secara lengkap. Mulai dari latar musik, caption, hingga hashtag harus tertulis secara rinci di konten yang kamu buat. Jika tidak begitu, maka konten Tiktokmu akan lebih sulit untuk masuk FYP dan viral. 

2. Interaksi Antar Pengguna Tiktok

Sepi atau ramainya respon yang terjadi dalam video Tiktok kamu ternyata bisa mempengaruhi algoritma Tiktok. Bila interaksi pengguna terhadap konten kamu hanya sedikit, biasanya akan lebih sulit untuk masuk FYP pengguna lain. 

Itu sebabnya, butuh kreatifitas untuk bisa memikat perhatian para pengguna lainnya terhadap konten video yang kamu buat. Buatlah konten video unik dengan menggunakan latar belakang musik yang sedang tren di Tiktok. Cara ini bisa kamu gunakan untuk mendongkrak algoritma Tiktok. 

3. Pengaturan Akun Tiktok

Tahukah kamu, ternyata pengaturan akun juga bisa berpengaruh terhadap algoritma Tiktok. Pengaturan akun seperti lokasi, pemilihan bahasa, negara, hingga jenis perangkat akan mempengaruhi proses kurasi konten video yang kamu buat. 

Makanya, cek sekali lagi pengaturan akun Tiktokmu. Apakah pengaturannya sudah sesuai dengan standar algoritma Tiktok? Jika belum, segera perbaiki pengaturannya agar konten videomu bisa terkurasi dan masuk FYP. 

Strategi Jadwal Posting Video agar Masuk FYP Tiktok

Memposting konten video sesuai jadwal masuk FYP Tiktok juga dapat berpengaruh terhadap algoritma Tiktok. Itu sebabnya, ketika mau mengupload video kamu tidak boleh asal-asalan. Dengan memperhatikan jadwalnya, maka kamu bisa menyusun strategi agar videomu masuk FYP.  

3 Cara Agar Video Bisa Mudah Masuk FYP Tiktok

Nah, supaya konten yang kamu buat banyak dilihat orang, maka kamu perlu mempertimbangkan jadwal terbaik untuk menguploadnya. Maka dari itu, simaklah beberapa jadwal posting konten video Tiktok berikut ini:

  • Hari Senin jadwal posting video Tiktok sejak pukul 12.00 – 13.00 WIB. 
  • Hari Selasa jadwal posting video Tiktok sejak pukul 15.00 – 16.00 WIB dan 19.00 – 21.00 WIB. 
  • Hari Rabu jadwal posting video Tiktok sejak pukul 11.00 – 12.00 WIB dan 20.00 – 21.00 WIB. 
  • Hari Kamis jadwal posting video Tiktok sejak pukul 12.00 – 16.00 WIB dan 19.00 – 21.00 WIB. 
  • Hari Jumat jadwal posting video Tiktok sejak pukul 11.00 – 12.00 WIB dan 19.00 – 22.00 WIB. 
  • Hari Sabtu jadwal posting video Tiktok sejak pukul 09.00 – 11.00 WIB dan 19.00 – 21.00 WIB. 
  • Hari Minggu jadwal posting video Tiktok sejak pukul 07.00 – 11.00 WIB dan 19.00 – 21.00 WIB.