Cara Mengarsipkan Reels Instagram Agar Tidak Terhapus

Cara Mengarsipkan Reels Instagram – Salah satu fitur terbaik Instagram adalah reel. Terkadang kita ingin menghapusnya setelah di unggah. Mungkinkah film tersebut tetap dapat di tonton bahkan jika di hapus dari galeri Instagram? Jika Anda tahu cara mengarsip video Instagram, jawabannya jelas. Dengan fitur arsip, file yang telah di unggah tidak akan hilang meskipun di hapus. Bagaimana cara memanfaatkan fitur arsip Instagram? Baca tutorial di artikel ini untuk mengetahuinya.

Bagaimana cara mengarsipkan reels Instagram?

Salah satu fitur baru Instagram, “Reels”, berfungsi untuk menyimpan video. Instagram memiliki fitur Reels yang sangat bermanfaat untuk memasarkan produk, termasuk konten digital. Fitur ini memungkinkan Anda mengedit video dengan menambahkan suara, efek, dan berbagai filter yang menarik.

Selain itu, jika kalian mengarsipkan video di postingan Instagram Anda, kalian masih dapat melihatnya di beranda Anda. Jika akun Instagram Anda tidak di-private, video reels Anda dapat di temukan di menu “Explore”.

Buka Instagram. Kemudian, cari postingan yang ingin Anda arsipkan dan klik menu Archive. Postingan akan tersimpan secara otomatis di menu Archive setelah Anda klik ikon titik tiga dan pilih opsi “Tampilkan di profil”.

Cara melihat postingan yang diarsipkan

  • Buka aplikasi Instagram. Kemudian, cari menu dan klik profil di pojok kanan bawah.
  • Klik bagian kanan atas dan pilih “arsip”.
  • Nantinya, Anda akan di arahkan ke beberapa opsi, termasuk “arsip cerita”, “arsip siaran langsung”, dan “arsip kiriman.”
  • Pilih opsi “arsip siaran langsung” untuk melihat kembali rekaman yang telah di simpan sebelumnya.
  • Namun, ketika Anda menggunakan fitur ini, Anda tidak akan dapat melihat komentar pengguna seperti saat siaran langsung.

Cara mengembalikan reels Instagram yang terhapus

Bagaimana cara mengembalikan reels Instagram yang terhapus? Apakah mungkin untuk mengembalikannya? Itu adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para netizen.

Sebelum Anda menemukan cara mengarsip reel Instagram, Anda mungkin telah menyadari bahwa Anda harus menghapus reel tersebut. Kalian tidak tahu bahwa itu akan menghapus video yang sudah disimpan.

Kalian tidak perlu khawatir, karena kali ini kami akan memberi Anda cara untuk mengembalikan reel IG yang terhapus. Ini adalah caranya:

  • Buka Instagram.
  • Pilih profil.
  • Pilih menu dan pergi ke pengaturan.
  • Selanjutnya, pilih akun, lalu tarik ke bawah dan pilih “baru saja di hapus”.
  • Pilih postingan reel yang telah kalian hapus baru-baru ini.
  • Setelah itu, klik icon titik tiga dan klik tombol “pulihkan”.
  • Itu selesai.

Reel Instagram yang telah di hapus akan muncul kembali ke profil kalin dengan cara ini. Namun, harap di ingat bahwa metode ini hanya dapat di gunakan jika reel Instagram telah di hapus lebih dari tiga puluh hari. Jika lebih dari itu, menu “Baru saja di hapus” tidak akan muncul.

Nah itulah beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengarsipkan reels Instagram dengan mudah. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***