Cara Upload Foto di Dreamstime untuk Hasilkan Cuan

Cara Upload Foto di Dreamstime – Jika Anda sedang mencari cara untuk menjual foto Anda, Anda harus pergi ke Dreamstime, yang berdiri sejak tahun 2000 dan menjadi pesaing dari Shutterstock dan iStock. Pencetus Dreamstime adalah Serban Enache.

Dreamstime adalah perusahaan swasta yang berbasis di Brentwood, Tennessee, Amerika Serikat, sejak tahun 2000.

Pengguna dapat dengan mudah mengakses foto di situs web Dreamstime, baik mereka yang mengunduh atau mengunggah gambar.

Namun, untungnya, di era yang sangat bergantung pada teknologi ini, Dreamstime telah menjadi cara untuk mendapatkan uang. Cara menjual foto di sana cukup mudah, tetapi bagi yang baru mulai, akan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan uang. Jika Anda tertarik pada dunia fotografi, perhatikan cara-cara berikut ini untuk mendapatkan keuntungan di masa depan.

Cara Jual dan Upload Foto di Dreamstime

  • Pertama, klik di situs Dreamstime.
  • Kemudian, klik ikon kotak berwarna hijau dan pilih opsi “Upload File”.
  • Selanjutnya, klik “Daftar” dan masukkan email aktif dan kata sandi Anda untuk akun Dreamstime Anda.
  • Anda akan di arahkan nantinya untuk menyelesaikan profil Dreamstime Anda.
  • Setelah menyelesaikan profil Anda, Anda dapat langsung menuju opsi “Dashboard”.
  • Setelah masuk ke laman, Anda akan melihat ikon “Upload & Sell Photos”, yang di tunjukkan dengan ikon panah ke atas di pojok kanan bawah.
  • Untuk mengunggah foto untuk dijual, tekan ikon tersebut.
  • Anda akan di arahkan untuk mengunggah foto dan menyertakan deskripsi dan kata kunci yang sesuai untuk foto tersebut.
  • Seiring waktu, foto Anda akan lebih mudah di temukan di search engine jika Anda menggunakan bahasa internasional dalam deskripsinya.

Setelah mengunggah gambar yang akan di jual, perusahaan harus menilai apakah gambar tersebut layak untuk di jual. Selain itu, Dreamstime menawarkan saran untuk revisi yang dapat di perbaiki dan di kirim ulang.

Foto akan tersedia di website dan dapat di lihat oleh pengguna lainnya setelah sepenuhnya di terima. Setiap unduhan akan menghasilkan uang.

Dapatkan penghasilan dari Dreamstime

Untuk setiap karya yang berhasil di jual di Dreamstime, kontributor akan menerima komisi sekitar 0,2 hingga 5 USD, tergantung pada kualitas foto yang di unggah di situsnya. Jumlah ini dapat menjadi jumlah yang besar jika di konversikan ke rupiah. Pencairan dana di situs Dreamstime sendiri di batasi mulai USD 100, dan dana dapat di kirimkan ke akun PayPal, Payooner, atau Skrill, tergantung pada pilihan kontributor.

Tips dan Trik menjadi kontributor di Dreamstime

Untuk menjual foto di Dreamstime, terutama setelah pencairan, perlu di lakukan penilaian terlebih dahulu mengenai kelayakan foto dan harganya. Tidak ada yang mengunduh gambar segera setelah di unggah. Jadi, untuk menjual foto Anda pada situs Dreamstime, Anda harus sabar dan teliti. Selain cara menjual foto di Dreamstime, Anda harus memperhatikan beberapa persyaratan saat membuat akun. Perusahaan Dreamstime mungkin memerlukan beberapa alamat IP yang tidak sesuai.

Jika alamat profil Dreamstime yang Anda berikan tidak dapat di gunakan, Anda harus mencari cara lain untuk menjual foto Anda. Dengan beberapa aplikasi dan situs jual beli foto yang tersedia saat ini, masalah ini tidak perlu menjadi masalah yang signifikan.

Baca Juga :

***