5 Cara Promosi di Instagram Agar Jualan Laris

Cara promosi di instagram

Adakah cara promosi di instagram yang jitu dan ampuh untuk merintis bisnis? Jika kamu sedang mencari tahu caranya, maka kamu bisa mempertimbangkan beberapa tips yang ada di bawah ini. 

Dengan melakukan 5 cara promosi via instagram ini, kamu akan memperoleh hasil jualan yang sepadan. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu pun perlu memperhatikan strategi pemasaran yang kamu pakai. Makanya, pertimbangkan cara-caranya berikut ini! 

Daftar Akun Instagram Bisnis

Hal pertama yang wajib kamu lakukan ketika mau berpromosi di instagram adalah dengan mendaftar ke akun instagram bisnis. Profil dan fitur akun instagram bisnis sangat berbeda dengan profil dan fitur instagram biasa. Makanya, kamu harus membuat akun IG bisnis ketika mau berjualan via online. 

Di akun instagram bisnis, kamu akan mendapatkan banyak kemudahan untuk membantu merintis bisnis. Salah satu keuntungannya adalah bisa berpromosi lintas platform. Artinya, kamu bisa memposting konten jualan di instagram lalu menghubungkannya ke halaman Facebook. 

Download aplikasi Instagram

Buat Konten Promosi di Instagram yang Menarik

Konten adalah kunci utama strategi promosi melalui media sosial. Apapun jenis media yang kamu pakai, konten merupakan nyawa dari strategi marketing yang kamu jalani. Oleh sebab itu, dalam membuat konten untuk instagram nggak boleh asal-asalan. 

Buatlah konten yang berkualitas secara rutin sebagai salah satu cara promosi di instagram kamu. Nah, kualitas konten inilah yang akan membentuk branding dari produk yang kamu jual. Semakin menarik dan berkualitas konten jualan kamu, maka akan semakin besar pula engagement yang kamu dapat. 

Maksimalkan Promosi di Instagram via IG Story

Fitur seperti IG story ternyata memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap penjualan hasil produk jualan kamu. Sebab, fitur ini memungkinkan kamu untuk membangun interaksi di antara para audiens. Bahkan menurut data statistik, 500 juta pengguna aktif instagram selalu mengakses IG story setiap hari. 

Inilah yang menjadi dasar untuk memaksimalkan promosi produk via instagram story. Dengan membuat promosi produk seperti konten tulisan atau video via IG story nantinya bisa membantu penjualan produk kamu. Membuat konten video unboxing produk atau pamer produk terbaru juga merupakan strategi promosi yang bagus kok. 

Buat Fitur Tautan Promosi di Bio Instagram

Mungkin selama ini kamu sering mengabaikan fitur tautan di bio akun instagram kamu. Kamu membiarkan isi bio kamu kosong tanpa tautan apapun. Padahal, fitur ini bisa kamu manfaatkan secara optimal sebagai salah satu cara promosi di instagram. 

Nah, coba periksa sekali lagi bio instagram kamu. Apakah sudah terpasang tautan untuk promosi atau belum? Jika belum, maka sekaranglah waktu yang tepat untuk kamu memasang tautan promosi jualan di bio. 

Manfaatkan Fitur Instagram Ads

Memasang iklan produk jualan sekarang nggak cuma bisa lewat media cetak atau media massa, tapi juga bisa via media sosial. Salah satu platform media sosial yang memiliki engagement tinggi adalah instagram. 

Untuk memfasilitasi para penjual yang mencoba berpromosi di instagram, maka platform medsos ini mengeluarkan fitur ads. Melalui layanan instagram ads tersebut kamu bisa menjangkau lebih banyak audiens dan pangsa pasar yang lebih luas. 

5 Cara Mudah Melihat Instagram yang di Private

Dengan memasang iklan di instagram, feedback yang akan kamu terima akan jauh lebih besar daripada sebelum beriklan di IG. Bahkan hasil pemasarannya pun mungkin bisa menjadi jauh lebih optimal ketimbang sebelumnya. Maka dari itu, manfaatkan fitur iklan dari instagram ini untuk membantu promosi produk yang kamu jual.