Rekomendasi Judul Anime Yuri Terbaik yang Wajib Ditonton !

Rekomendasi Anime Yuri – Tema percintaan pasangan sesama perempuan di angkat dalam Yuri. Genre yang sering di sebut Girl’s Love ini agak kontroversial, tetapi banyak orang yang menyukainya. Dunia anime yuri sekarang memiliki cerita yang lebih realistis, aman, dan halus daripada hanya menggambarkan kisah percintaan antara perempuan dengan adegan seks vulgar nan erotis.

Rekomendasi Anime Yuri Terbaik

1. Yuru Yuri

Yuru Yuri adalah anime yuri yang menghibur dan bergenre kehidupan sehari-hari. Anime yang di adaptasi dari buku berjudul sama karya Namori bercerita tentang perjuangan tiga gadis di sekolah yang berusaha mendirikan “klub hiburan”. Kisah di mulai dengan Akari Akaza bertemu kembali dengan dua teman masa kecilnya, Yui Funami dan Kyouko Toshinou, yang sekarang duduk di bangku kelas dua sekolah menengah.

Sejak Yui dan Kyouko masih di kelas satu, mereka mendirikan “klub hiburan” di sekolahnya untuk menghibur teman-teman mereka. Sekarang Akari juga di undang. Ini adalah kisah sehari-hari mereka di “klub hiburan” yang menghibur.

2. Citrus

Citrus adalah salah satu anime yuri yang paling di sukai oleh wibu. Anime yang mengadaptasi empat volume manga Saburota dengan judul sama ini langsung menarik perhatian sejak pertama kali di rilis karena pendekatan seksualitasnya yang di anggap kontroversial pada saat itu.

Berawal dari peristiwa yang di lakukan Mei terhadap Yuzu, saudara tirinya, Yuzu Aihara, hubungan antara kedua tokoh utamanya terkesan di paksakan. Hubungan sesama jenis masih di anggap tabu pada saat itu, jadi banyak orang menganggap gagasan ini tidak normatif.

Kisah Citrus di mulai ketika Yuzu harus pindah ke sekolah baru yang tidak ia sangka merupakan sekolah perempuan dan memiliki aturan yang sangat ketat, yang sangat memberatkan dirinya mengingat sifat bebasnya, keinginan untuk mencari kekasih, dan jiwa bebasnya.

Selanjutnya, dia bertemu dengan Mei, ketua osis sekolah, yang menggodanya secara tidak hormat hanya untuk berbicara dengan Yuzu. Karena ibu Yuzu ternyata menikah dengan ayah Mei, keduanya tidak menyadari bahwa mereka sudah menjadi saudara tiri. Bagaimana hubungan dua saudari tiri ini berkembang?

3. Bloom Into You

Yuu Koito, seorang penggemar manga Shoujo, selalu berharap bisa mendapatkan pengakuan cinta yang membuatnya berdebar layaknya karakter utama dalam manga Shoujo. Namun, saat salah satu teman sekelasnya di SMP akhirnya menyatakan perasaannya padanya, Yuu malah merasa hampa.

Sebagai siswa SMA, Yuu bertemu dengan Nanami Touko, ketua OSIS yang cantik. Setelah meminta bantuan Nanami untuk suatu keperluan, keduanya semakin dekat. Akhirnya, Yuu mendapatkan pengakuan cinta lagi dari Nanami. Apakah Yuu menantikan permulaan cerita romantis?

Penonton akan menyaksikan perkembangan hubungan dua gadis yang akhirnya menemukan jati diri mereka sesungguhnya dalam Bloom into You. Kisah romantis Yuu dan Nanami tidak terlalu dramatis dan terasa lebih dewasa perlahan, berbeda dengan kebanyakan anime yuri.

4. Adachi and Shimamura

Yuri sering dianggap kontroversial karena terkesan terlalu menyoroti seksualitas wanita. Inilah sebabnya kini banyak anime dan manga yuri dengan cerita yang lebih halus dan realistis dibuat. Adachi dan Shimamura adalah contohnya.

Perasaan yang dibangun oleh dua karakter utama dalam anime ini, yang menggabungkan premis Girl’s Love dan persahabatan, terasa lebih lambat tetapi lebih nyata. Semuanya bermula ketika Sakura Adachi dan Hougetsu Shimamura bertemu ketika mereka bolos sekolah.

Sampai pelajaran selesai dan mereka mulai mengenal satu sama lain, mereka menghabiskan waktu bersama di gym. Mereka menjadi semakin dekat, dan kedekatan mereka menjadi semakin ambigu, terutama bagi Adachi, yang sampai pernah bermimpi mengecup Shimamura.

Sebaliknya, Shimamura hanya menganggap Adachi sebagai teman biasa, dan perbedaan pendapat ini mengarah pada hubungan platonik antara keduanya. Apa yang akan dilakukan Adachi kemudian? Akankah ia menunjukkan perasaannya pada Shimamura tanpa mengorbankan pertemanannya?

Baca Juga :

***