Cara Cek ID Discord di Berbagai Perangkat untuk Pemula

Cara Cek ID Discord – Karena data kode ID Discord tersembunyi di balik menu Pengaturan, kebanyakan pengguna tidak tahu cara melihatnya. Untuk menghubungi pengguna Discord lain dan mereset password, Anda mungkin perlu mengetahui ID akun.

Apa itu Discord?

Discord adalah aplikasi yang dirilis pada tahun 2015 dan terus berkembang hingga saat ini, yang memungkinkan pengguna melakukan chat suara, konferensi video, dan live streaming secara real time. Gamer sering menggunakan platform ini untuk streaming dan mabar.

Beberapa fitur Discord termasuk server, channel, panggilan video, dan streaming. Fitur server dapat berupa ruang pribadi atau publik. Anda dapat bergabung dengan komunitas yang memiliki minat yang sama.

Anda dapat menemukan berbagai topik, termasuk gim dan juga investasi, pendidikan, dan sebagainya. Untuk memulai komunikasi dengan teman-teman baru di platform itu, Anda perlu mengetahui ID akun Discord yang digunakan.

Cara cek ID Discord

ID Discord terdiri dari set kode huruf dan angka yang unik dan tidak dapat diubah. Kamu harus membuat akun Discord baru jika ingin mendapatkan ID baru. Cara menggunakan ID Discord di berbagai perangkat, seperti PC dan smartphone, sangat mudah. Saat Anda ingin melihat ID Discord, Anda harus mengaktifkan mode developer.

Discord percaya bahwa ID pengguna adalah informasi pribadi yang penting dan perlu dilindungi dengan fitur developer mode tersebut.

1. Cek ID Discord melalui PC

  • Buka program Discord yang dipasang pada perangkat.
  • Untuk melihat ID Discord lengkap, termasuk email dan nomor telepon yang digunakan, klik tab Profil dan gulir ke bawah untuk memilih menu Behavior.
  • Setelah itu, klik menu “User Setting” dengan ikon gear di samping ikon Avatar.
  • Kemudian, klik menu “My Account” dan pilih “Copy ID” untuk mengaktifkan mode pengembang.

2. Cek ID Discord melalui Smartphone

  • Untuk membuka aplikasi Discord, klik Pengaturan Pengguna dan pilih menu Perilaku.
  • Kemudian, geser tombol menu Developer Mode.
  • Terakhir, klik menu Profil Pengguna dan klik titik tiga horizontal.
  • Di bawah ikon avatar profil, Anda akan menemukan ID Discord.

Kelebihan aplikasi Discord

1. Multifungsi

Keunggulan aplikasi Discord adalah dapat digunakan untuk berbagai tujuan, yang memungkinkan Anda membuka aplikasi ini sambil terhubung dengan berbagai platform streaming, seperti YouTube dan Twitch.

2. Server yang Aman

Keunggulan keamanan aplikasi ini adalah menggunakan server peladen dengan enkripsi, sehingga data pribadi Anda lebih aman. Selain itu, dengan jenis server ini, setiap pesan yang datang dari IP yang aman akan dikirim ke aplikasi Discord. Ini mengurangi kemungkinan data bocor dan pelanggaran privasi.

3. Komunitas yang Ramai

Memang ada banyak aplikasi komunikasi saat ini, tetapi Discord unggul dari banyaknya pengguna dan komunitasnya. Di tahun 2020, 100 juta orang menggunakan aplikasi Discord. Tidak mengherankan jika Anda memiliki banyak komunitas yang dapat Anda pilih untuk bergabung dengan orang lain. Namun, sebagian besar komunitas yang tersedia di Discord ini adalah Gamers.

4. Kompatibel di berbagai Perangkat

Aplikasi Discord memiliki banyak fitur menarik dan dapat digunakan di banyak jenis perangkat. Baik itu di ponsel Android, laptop, atau PC yang berjalan pada sistem operasi Windows, iOS, atau Linux, tentu saja, dan ada banyak pilihan bahasa yang tersedia untuk pengguna.

Baca Juga :

***