Steam Summer Sale Clue, Berikut Daftar Game Terbaik yang Diskon

Epic99.com – Steam Summer Sale. Belakangan ini ramai di beritakan mengenai Steam yang menggelar pesta diskon besar-besaran. Tepatnya pada pertengahan tahun ini, Steam resmi menggelar acara ini secara global yakni mulai dari 23 Juni 2022 hingga 7 Juli 2022. Tentunya hal ini menjadi kabar baik untuk para gamers karena akan ada banyak game yang di jual dengan diskon melejit. Lebih dari itu nantinya kamu akan bisa menelusuri berbagai game yang ada di steam sesuka hati.

Mengutip dari situs web resmi database dan informasi Steam, Steam Summer Sale 2022 memastikan promo yang di berikan akan mencapai hingga lebih dari 70 persen. Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa daftar game terbaik dan populer yang di pastikan akan di diskon pada ajang tahunan yang satu ini. Berikut daftarnya!

Platform Steam

Sebelum kamu mengetahui daftar game yang akan didiskon di Steam Summer Sale, pastikan kamu mengetahui lebih dulu mengenai apa itu Platform Steam. Steam sendiri merupakan layanan distribusi digital game yang di miliki oleh Valve. Di mana pertama kali di luncurkan pada tahun 2003 sebagai klien perangkat lunak mandiri. Kemudian Valve terus melakukan pembaruan otomatis pada permainan yang di miliki dan memperluas berbagai jenis game dari penerbit pihak ketiga. Tidak hanya itu saja, bahkan Steam juga hingga kini sudah berkembang menjadi etalase online berbasis web dan seluler digital mulai dari Digital Rights Management (DRM), Server Pembuat Pertandingan, Streaming Video, hingga Layanan Jejaring Sosial.

Daftar Game yang didiskon di Steam Summer Sale 2022

Sebenarnya ada berbagai game yang akan bisa kamu dapatkan dengan harga diskon. Namun kali ini di berikan beberapa game yang terbilang populer dan terbaik di kalangan gamers. Berikut ini beberapa daftarnya untuk kamu ketahui :

  1. Ghostwire: Tokyo
  2. Final Fantasy XIV Online
  3. Kemudian ada Cyberpunk 2077
  4. The Sims 4
  5. The Elder Scrolls Online
  6. Lalu Forza Horizon 5
  7. Sid Meier’s Civilization VI
  8. Tom Clancy’s Rainbow Six Siege
  9. Apex Legends
  10. Black Dessert
  11. Core Keeper
  12. Dead By Daylight
  13. FIFA 22
  14. Raft
  15. Lego Star Wars
  16. Risk of Rain
  17. Sea of Thieves
  18. Cities: Skylines
  19. God of War
  20. WWE 2K22
  21. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tips berbelanja di Steam Summer Sale

Ada banyak gamers yang tentunya sangat antusias dengan di gelarnya Steam Summer Sale. Bagaimana tidak hal ini merupakan kesempatan bagi kamu yang ingin mendapatkan game dengan harga murah. Tidak main-main, diskon yang diberikan juga cenderung besar. Oleh karena itu persiapkan diri terlebih dahulu sebelum kalap membeli game di Steam Summer Sale.

Berikut beberapa tips sebelum berbelanja game di Steam Summer Sale :

1. Pastikan kamu sudah menyiapkan wishlist game yang ingin di beli

Akan ada banyak game yang didiskon di platform steam ini, oleh karena itu sebelum membelinya pastikan kamu sudah menyiapkan atau mencatat game apa saja yang ingin dibeli.

2. Siapkan dana

Pastikan kamu sudah menyiapkan dana yang sesuai dengan jumlah game yang ingin dibeli.

3. Manfaatkan demo game terlebih dahulu

Agar tidak menyesal setelah membeli, kamu bisa memanfaatkan fitur demo terlebih dahulu. Dimana kamu bisa mencoba permainan yang ingin dibeli. Sehingga hal ini bisa meminimalisir ketidak cocokan saat membeli yang akan menimbulkan penyesalan.

4. Memasang ekstensi SteamDB pada browser

Hal ini bermanfaat untuk mempertimbangkan harga yang di tawarkan. Sehingga kamu akan bisa mengetahui informmasi mengenai game tersebut seperti riwayat harga sebelum didiskon.

Demikian merupakan penjelasan mengenai Steam Summer Sale untuk kamu ketahui. Nikmati harga diskon pada game impian kamu dan pastikan untuk membeli game yang sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :

***