Epic99.com – Tutorial menghapus akun Discord secara permanen. Bagi para gamer dan pegiat teknologi lainnya. Penggunaan platform komunitas sangat di butuhkan sebagai penunjang komunikasi antar sesama pemain maupun developer. Selain itu dengan menggunakan platform komunitas, kamu akan mendapatkan informasi terbaru serta ilmu lainnya yang bermanfaat.

Discord menjadi salah satu platform komunitas yang di rekomendasikan untuk para gamer dan pegiat teknologi. Jika kamu sudah menggunakannya, mungkin kamu akan merasakan kelebihan serta manfaat di dalamnya.

menghapus akun discord permanen

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan hapus akun permanen pada aplikasi yang satu ini jika memiliki alasan matang untuk melakukannya. Berikut adalah beberapa tutorial untuk hapus akun secara permanen yang bisa kamu praktekkan.


Kenapa menggunakan Discord ?

Salah satu platform yang komunitas yang populer dan banyak digunakan adalah Discord. Di mana aplikasi ini memungkinkan kamu untuk berkirim pesan dengan sesama anggota komunitas. Selayaknya aplikasi perpesanan, kamu bisa mengirim pesan dalam segala bentuk mulai dari teks, foto, video, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dscord sendiri bisa di gunakan secara gratis hanya dengan mendaftarkan akun menggunakan email maupun nomer ponsel. Selain itu penggunaan aplikasi yang satu ini juga terbilang cukup mudah dan simple. Hanya saja dalam beberapa hal, ada pengguna yang justru ingin pensiun dalam menggunakan aplikasi tersebut.


Menghapus akun Discord secara permanen

Sebenarnya cara melakukan hapus akun secara permanen terbilang sangat mudah. Namun banyak juga pengguna yang belum memahami cara penggunaannya. Untuk itu kamu bisa mempraktekkan beberapa cara di bawah ini agar akunmu bisa terhapus secara otomatis pada salah satu platform komunitas yang banyak penggunanya ini.

menghapus akun discord permanen

Namun sebelum itu, kamu juga harus mengetahui bahwa akun Dscord yang sudah di hapus tidak semata – mata akan terhapus seketika. Melainkan akun tersebut akan terhapus secara permanen setelah 14 hari sejak pertama kali kamu menghapusnya.

Baca Juga:  Tutorial Capcut : Mengubah Foto Menjadi Gaya Anime

Dengan begitu kamu masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan akun kembali jika berubah fikiran. Berikut ini beberapa langkah untuk melakukan penghapusan akun secara otomatis.

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Dscord.
  • Lakukan login akun yang ingin di hapus.
  • Pada menu dashboard, kamu bisa klik ikon foto profil yang berada di bagian kanan bawah.
  • Selanjutnya kamu kan masuk pada bagian User Settings lalu klik menu My Account.
  • Nantinya pada menu My Account, akan ada beberapa menu.
  • Jika kamu ingin menghapus akun, maka kamu bisa klik pada menu Deleted Account.
  • Kemudian saat kamu ingin melanjutkan proses penghapusan akun, maka nantinya kamu di minta untuk memasukkan password akun lalu klik Delete.
  • Apabila sudah maka nantinya secara otomatis kamu akan keluar dari akun dan masuk pada halaman dasboard utama.
  • Hal tersebut secara tidak langsung menandakan bahwa proses penghapusan akun secara permanen sudah berhasil di lakukan.
  • Nantinya platform yang satu ini akan mengirimkan pemberitahuan mengenai penghapusan akun yang akan di sampaikan melalui email terdaftar. Di mana di dalamnya terdapat informasi mengenai akun yang akan hilang secara permanen setelah 14 hari.
deleted account

Kesimpulan

Nah itulah beberapa langkah mudah untuk menghapus akun Dscord secara permanen. Dengan bagitu nantinya semua data yang terdaftar pada aplikasi tersebut akan hilang dan tidak di temukan oleh siapapun. Namun sebelum itu, pastikan kamu memang benar ingin melakukan hapus akun secara permanen pada aplikasi ini.***

Baca Juga:  Penyebab Akun Google Adsense Mengalami Pembatasan Iklan