6 Aplikasi Pengukur Jarak Terbaik Versi Android

Epic99.com – Aplikasi pengukur jarak versi Android. Jika dahulu kamu membutuhkan meteran panjang untuk mengukur jarak, seiring berjalannya waktu saat ini sudah menjadi lebih mudah. Di mana kamu hanya membutuhkan aplikasi saja yang bahkan bisa di download melalui android.

Aplikasi pengukur jarak biasanya menggunakan teknologi AR atau Augmented Reality sehingga kamu akan lebih mudah mengukur jarak dari satu titik ke titik lain.

Nah untuk kamu yang masih bingung aplikasi apa yang direkomendasikan, berikut beberapa pilihan terbaiknya !

1. ImageMeter

ImageMeter

Terbilang menjadi salah satu aplikasi pengukur jarak yang direkomendasikan. ImageMeter di besut oleh Dirk Farin dan sudah berhasil menembus lebih dari 1 juta pengguna di PlayStore. Hal ini di karenakan berbagai fitur terbaik di dalamnya yang cukup bisa di andalkan.

Hanya saja aplikasi ini merupakan berbayar sehingga untuk bisa menggunakannya maka kamu di haruskan melakukan pembayaran sekitar Rp 50 ribuan.

Download ImageMeter

2. AndMeasure

AndMeasure

Merupakan salah satu rekomendasi aplikasi pengukur jarak terbaik yang bisa di gunakan. AndMeasure hingga kini sudah di download lebih dari 500 ribu kali dengan rating yang cukup tinggi yakni 4.4. Bagaimana tidak, aplikasi AndMeasure di lengkapi berbagai fitur recleasional yang bisa akamu gunakan untuk melakukan berbagai hal di dalamnya.

Dengan aplikasi ini nantinya kamu bisa melakukan pengukuran mulai dari rute off-road, perjalanan air, merencanakan jalur lari, bahkan hingga estimasi jarak tempuh pada jarak tembak.

Download AndMeasure

3. Maps Ruler

Maps Ruler

Selain memberikan hasil yang cukup akurat, nyatanya Maps Ruler bisa di gunakan untuk melakukan berbagai hal. Selain itu Maps Ruler juga di anggap sebagai aplikasi pengukur jarak terbaik. Di mana nantinya kamu bisa mengukur area lapangan, perjalanan perahu, trekking, berjalan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  Download WhatsApp Aero (WA Aero) Mod Apk Terbaru

Download Maps Ruler

4. Distance Meter

aplikasi pengukur jarak Distance Meter

Tidak main-main, aplikasi pengukur jarak yang satu ini sudah di download hingga lebih dari 1 juta pengguna. Terlebih lagi Distance Meter memiliki ukuran yang cukup ringan yakni hanya 7,5 MB saja. Aplikasi ini memanfaatkan fungsi sensor yang ada pada smartphone untuk bisa mengukur objek yang di inginkan.

Selain itu penggunaannya juga cukup mudah di mana kamu hanya perlu mengarahkan kamera pada objek yang di maksud.

Download Distance Meter

5. Auto Distance

aplikasi pengukur jarak Auto Distance

Rekomendasi aplikasi pengukur jarak lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Auto Distance. Di mana aplikasi ini terbilang cukup serbaguna. Nantinya dengan Auto Distance memungkinkan kamu untuk mengetahui jarak dari satu objek ke objek lain secara cepat bahkan hanya dengan mengandalkan kamera sekalipun.

Aplikasi yang satu ini memanfaatkan ketinggian lensa kamera dan tilt angle dari kamera untuk melakukan kalkulasi jarak pada sebuah objek. Oleh karenanya banyak yang menggunakan Auto Distance untuk mengukur tinggi gedung dan jarak objek dalam ruangan.

Download Auto Distance

6. EasyMeasure

aplikasi pengukur jarak EasyMeasure

Aplikasi pengukur jarak lainnya yang bisa di gunakan adalah EasyMeasure. Di mana aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa melakukan pengukuran jarak pada suatu objek dengan mudah. Bahkan tidak hanya melakukan pengukuran pada jarak saja, aplikasi EasyMeasure bisa di gunakan untuk mengetahui tinggi badan seseorang.

Download EasyMeasure

Demikian aplikasi pengukur jarak terbaik yang direkomendasikan. Hanya bermodalkan smartphone memungkinkan kamu untuk bisa melakukan pengukuran jarak dengan lebih mudah.

Baca Juga :

Baca Juga:  7 Aplikasi Matematika Terbaik Versi Android

***