Cara Membuat QR Code yang Berisi Alamat Google Maps

Epic99.com – Cara membuat QR Code yang berisi alamat Google Maps. Kemudahan teknologi saat ini sangat memudahkan penggunannya dalam menyelesaikan pekerjaan. Seperti hal nya QR Code, di mana memungkinkan kamu mendapatkan beragam informasi hanya dengan melakukan scan. Sehingga hal ini bisa menghempat ruang atau tempat dan membuat informasi yang tersimpan menjadi lebih ringkas.

QR Code Google Maps

QR Code sendiri bisa berisi informasi mengenai produk suatu barang, identitas diri, bahkan hingga alamat. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara membuat maps dalam bentuk QR Code.


Apa itu QR Code ?

Sebelum masuk pada tutorial cara pembuatannya, penting untuk kamu mengetahui apa sebenarnya QR Code. Di mana QR Code merupakan singkatan dari Quick Respon Code, yang biasanya berisi informasi yang beragam. Sesuai dengan namanya, kode yang akan di scan akan dengan cepat merespon dengan memberikan informasi yang ada di dalamnya.

Apa itu QR Code ?

Selain itu penggunaan QR Code semakin banyak di gunakan. Terutama dalam jual beli, dokumen, hingga situs web. Hal tersebut di karenakan kemudahan untuk mendapatkan informasi hanya dengan melakukan scan QR Code saja.

Bahkan kamu juga tidak membutuhkan skill khusus untuk bisa membuat QR Code yang sesuai dengan keinginan. Hanya menggunakan situs web tertentu, maka nantinya kamu akan bisa dengan mudah memasukkann informasi ke dalam QR Code.


Cara mudah membuat QR Code berisi alamat Google Maps

Biasanya maps di ubah menjadi QR Code untuk beberapa alasan. Salah satunya adalah untuk undangan pernikahan. Selain itu penggunaan lainnya adalah untuk membagikan lokasi bisnis maupun kantor. Sehingga nantinya orang lain akan lebih mudah mengetahui alamat tanpa harus mengetikkannya di Google Maps.

QR Code Chimp

Menggunakan QR Code yang berisikan alamat juga tentunya membantu kamu terutama jika sedang terburu – buru.

Baca Juga:  Cara Melihat Hasil Google Form melalui PC dan HP

Sebenarnya untuk bisa membuat QR Code yang berisikan alamat tidak lah sulit. Namun beberapa pengguna tentunya masih merasa kebingungan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan untuk membuat QR Code :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka Google Maps melalui smartphone yang di gunakan.
  • Selanjutnya cari lokasi yang ingin di jadikan QR Code.
  • Kemudian pada menu bagikan, kamu bisa mengcopy link alamat ke papan klik.
  • Langkah berikutnya adalah dengan masuk pada pencarian browser.
  • Buka situs qrcodechimp.
  • Lakukan login akun atau mendaftar terlebih dahulu jika belum memiliki akun.
  • Kemudian pilih menu More.
  • Nantinya kamu akan melihat beragam pilihan untuk membuat QR Code.
  • Di karenakan kamu ingin membuat QR Code untuk alamat, silahkan klik Google Maps.
  • Lalu masukkan link alamat yang sudah di copy sebelumnya pada kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya pilih menu design untuk mengubah tampilan.
  • Selain itu kamu bisa mengubah tampilan laiannya seperti shape, warna, bahkan hingga stiker pada QR Code yang ingin di buat.
  • Menu lainnya yang bisa kamu manfaatkan adalah more design untuk membuat design yang lebih bagus .
  • Jika semuanya di rasa cukup, langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload QR Code dengan pilih Download Large Size.

Kesimpulan

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat QR Code. Cara ini terbilang cukup mudah mengingat QR Code bisa menampilkan informasi yang di butuhkan hanya dengan scan. Selain itu saat ini sudah banyak situs gratis yang memungkinkan kamu membuat QR Code. Bahkan tidak hanya untuk alamat, di mana situs tersebut bisa membuat QR Code yang memuat beragam informasi.***